Home > Berita Teknologi > Pilih Mana iPhone 5 atau Samsung Galaxy Note II?

Pilih Mana iPhone 5 atau Samsung Galaxy Note II?

Pilih Mana iPhone 5 atau Samsung Galaxy Note II?
Apple dan Samsung tampaknya tidak main-main untuk berkompetisi dalam pasar smartphone. Kedua produk tersebut masing-masing mengusung produk dengan sistem operasi yang populer di pasaran. iPhone tentunya sangat antusias untuk memperkenalkan produk berbasis iOS dengan berbagai fitur eksklusif dan menarik. Samsung menawarkan produk unggulannya dengan sistem Android yang perkembangannya begitu cepat. Penggunanya bisa mengakses dan mengunduh ribuan aplikasi gratis. Apple juga mengembangkan fitur dan teknologi terbarunya dalam iPhone 5 dan Samsung hadir dengan Galaxy Note II. Produk manakah yang lebih baik?

Desain adalah salah satu faktor yang perlu dipertimbangkan untuk membandingkan kualitas iPhone 5 dan Samsung Galaxy Note II. iPhone 5 rupanya memberikan prioritas lebih kepada kerampingan desain produknya. Smartphone terbaru ini hadir dengan ukuran yang kecil dan tipis. Layarnya hanya berukuran 4 inch, tetapi masih bisa dioperasikan dengan mudah. Komponennya kebanyakan terbuat dari alumunium untuk membuatnya seringan mungkin. Dengan desain yang ramping dan ringan, produk ini mudah dibawa. Samsung Galaxy Note II menggunakan konsep lain untuk desainnya. Desain produk ini memang lebih besar dari iPhone 5 dan ukuran layarnya 5,5 inch. Komponennya terbuat dari plastik polycarbonate sehingga beratnya tetap ringan. Produk ini juga dilengkapi konsep desain unik yaitu non-unibody chassic untuk mengganti SIM card, baterai, atau microSD.

Untuk kualitas tampilan, iPhone 5 dan Samsung Galaxy Note II mempunyai kualitas hampir setara. Apple iPhone 5 tampil dengan layar berukuran 4 inch dengan resolusi 640 x 1136  piksel. Layar tersebut mempunyai densitas piksel 326 ppi. Tampilannya memang lebih tajam dan Anda masih bisa menggunakannya di luar ruangan tanpa terganggu sinar matahari. Samsung Galaxy Note II menggunakan layar berukuran 5,5 inch dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Layar ini adalah layar HD Super AMOLED terbaik yang pernah diproduksi Samsung. Tampilannya lebih cerah dan tidak terlalu terpengaruh oleh sinar mathari langsung.

iPhone 5 dan Samsung Galaxy Note II sama-sama dilengkapi kamera depan dan belakang. Kamera tersebut diilengkapi dengan berbagai fitur standar seperti autofocus, digital zoom, dan LED flash. Kamera juga dilengkapi kemampuan untuk merekam video dengan resolusi 1080p. Kamera belakang kedua produk tersebut adalah kamera 8 megapiksel. Samsung Galaxy Note II mempunyai kamera depan 1,9 megapiksel, tetapi iPhone 5 hanya mempunyai kamera 1.2 megapiksel.

Dilihat dari daya tahan baterainya, Samsung Galaxy Note II lebih unggul karena talk time mampu mencapai 35 jam dan stand by time mencapai 980 jam. Sebagai perbandingan,  iPhone 5 hanya mempunyai talk time selama 8 jam dan 225 jam standby time. Kedua produk tersebut menggunakan tipe baterai yang sama, yaitu Li Ion.

Dari segi konektivitas, perbedaan antara iPhone 5 dan Samsung Galaxy Note II tidak terlalu jauh. Kedua produk tersebut menyediakan koneksi wireless seperti 4G, Bluetooth, WiFi, dan Mobile Hotspot. Selain itu, micro USB juga disediakan untuk menyimpan data.

Jika performa iPhone 5 dan Samsung Galaxy Note II, produk Samsung lebih unggul. iPhone 5 didukung dengan sistem iOS, CPU Apple A6, processor dual core dengan kecepatan 1.30 GHz, dan RAM berkapasitas 1024 MB. Samsung Galaxy Note II mempunyai performa yang lebih unggul dengan sistem operasi Android, CPU Samsung Exynos 4412, processor quad core 1.60 GHz, dan RAM berkapasitas 2048 MB.

Paling Sering Dibaca

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4A dan Harga Terbaru 2017, Usung RAM 2GB

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4A, RAM 2GB dan Kamera 13 MP

Kelebihan Spesifikasi Xiaomi Redmi 4A dan Harga Xiaomi Redmi 4A Terbaru 2017 – Kabar gembira bagi …

One comment

  1. Tetep ya, milih smartphone mesti tau dulu kebutuhannya buat apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *