Home > Gadget > Pilih Mana, Galaxy Note 2 Versus iPhone 5?

Pilih Mana, Galaxy Note 2 Versus iPhone 5?

 Pilih Mana, Galaxy Note 2 Versus iPhone 5?

Persaingan antara Samsung dan Apple masih akan terus berlanjut dan persaingan tersebut tentunya akan mendorong masing-masing perusahaan untuk terus mengembangkan inovasi baru. Inovasi tersebut bisa ditemukan dalam Samsung Galaxy Note 2 dan iPhone 5. Manakah yang lebih baik? Jawabannya tentu sangat ditentukan oleh kebutuhan Anda sendiri. Untuk menjawab pertanyaan ini, Anda perlu membandingkan fitur dan spesifikasi dari masing-masing produk.

Desain

Aspek pertama yang perlu dibandingkan adalah desain. Meskipun tidak ada pengaruhnya terhadap fitur dan performa suatu produk, desain merupakan aspek yang penting. Untuk menarik minat konsumen, suatu produk biasanya dibalut dengan desain semenarik mungkin. Ya, desain adalah aspek pertama yang dilirik oleh konsumen. Jika dilihat sekilas, desain Galaxy Note 2 dan iPhone memang tidak terlalu jauh. Namun, perbedaan signifikan ada pada dimensinya. Samsung hadir dengan ukuran yang lebih besar yaitu 151,1 x 80,5 x 9,4mm. Apple iPhone 5 hadir dengan dimensi 123,8 x 58,6 x 7,6mm. Kedua produk tersebut dibalut dengan warna dominan hitam. Jika Anda ingin produk yang lebih ringkas dan portabel, iPhone 5 tentunya menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa memasukkannya ke dalam kantong dan membawanya ke mana saja.

Display

Aspek kedua adalah display. Nampaknya, Samsung Galaxy Note 2 lebih unggul jika dilihat dari aspek ini. Produk ini hadir dengan layar 5,5 inch dan tentunya lebih nyaman untuk melihat konten digital seperti video atau film. iPhone 5 hadir dengan ukuran layar 4 inch. Meskipun ukuran layar bedanya, kedua produk tersebut sama-sama menggunakan teknologi layar HD dengan rasio 16:9.

Perfoma

Aspek ketiga adalah performa. Produk Samsung selalu mengandalkan Android OS sebagai pendukung utama performanya dan produk Apple selalu identik dengan iOS. Sebagai smartphone, Samsung Galaxy Note 2 dan iPhone 5 tentunya mempunyai performa yang lebih baik daripada ponsel biasa. Galaxy Note 2 hadir dengan prosesor quad core Exynos 4412 1.6 GHz dan RAM berkapasitas 2 GB. Spesifikasi tersebut tentu sudah lebih dari cukup untuk mendukung multitasking. Anda bisa menjalankan beberapa aplikasi bersamaan dalam split screen. Sayangnya, performa Apple iPhone 5 masih di bawah produk Samsung ini karena hanya dilengkapi prosesor A6 tanpa fitur multitasking. Untuk memudahkan pekerjaan Anda, Samsung Galaxy Note 2 bisa menjadi pilihan tepat.

Kapasitas Storage

Aspek keempat adalah kapasitas penyimpanan data. Anda tentu membutuhkan kapasitas yang besar untuk menyimpan file kesayangan Anda termasuk video, musik, dan film. Seperti produk Apple lainnya, iPhone 5 terdiri dari beberapa pilihan kapasitas penyimpanan data yaitu 16, 32, dan 64 GB. Selisih antara kapasitas penyimpan data tersebut memang cukup mahal. Selain itu, perangkat Apple ini tidak mendukung slot microSD. Ya, Apple memang cukup ketat dalam melakukan kontrol terhadap hak cipta. Namun, Galaxy Note 2 memberikan kebebasan lebih untuk menambah kapasitas penyimpanan data sampai 128 GB dengan slot micro SD. Jika Anda ingin kapasitas penyimpanan data yang lebih besar tanpa perlu mengeluarkan lebih banyak uang, Samsung Galaxy Note 2 bisa menjadi pilihan tepat.

Perbandingan spesifikasi tersebut bisa membantu Anda untuk menentukan pilihan smartphone yang tepat sesuai dengan kebutuhan Anda. Tidak ada smartphone yang benar-benar sempurna karena teknologi baru terus dikembangkan dan membuat teknologi sebelumnya menjadi usang. Samsung Galaxy Note 2 dan Apple iPhone 5 adalah salah satu teknologi paling muktahir untuk menunjang gaya hidup Anda.

 

 

Hubungi DimensiData.com

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Tips Membedakan iPhone Asli dengan iPhone Palsu dan Replika

Tips Membedakan iPhone Asli dengan iPhone Palsu dan Replika

Cara Mudah Membedakan iPhone Asli dengan iPhone Palsu atau Replika – Produk iPhone memang menjadi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *