Home > Berita Teknologi > Persiapkan Diri Untuk Kehadiran Gadget Kelas Atas Blackberry Z50 dan Q30

Persiapkan Diri Untuk Kehadiran Gadget Kelas Atas Blackberry Z50 dan Q30

Blackberry masih terus mencoba bertahan, dan menggunakan segala cara agar bisa melewati badai topan yang sedang melanda perusahaan tersebut akhir-akhir ini. Salah satu yang dilakukan oleh management blackberry adalah melakukan perombakan seluruh jajaran eksekutif pada perusahaan tersebut. Sekaligus mereka pula sedang mempersiapkan peluncuran generasi selanjutnya dari ponsel cerdas ini. Ponsel yang menurut rencana akan turun ke pasar pada kurun maret hingga mei tahun 2014 ini.

Z50 Penerus Z30 dan Z10

Setelah kesuksesan generasi Z30 dan Z10 yang terseok-seok dipasaran, kali ini blackberry mencoba sekali lagi keberuntungannya di pasaran gadget. Z50 merupakan generasi yang akan segera hadir untuk menebus segala kegagalan yang terjadi pada dua generasi sebelumnya. Yakni Z10 dan juga Z30 yang memiliki spesifikasi cukup mirip antara satu dengan yang lainnya, walaupun berbeda generasi. Z50 ini nantinya akan hadir dengan cukup gahar melalui fitur yang semakin lengkap dan tentu saja dapur pacu yang mumpuni, sehingga mampu untuk menarik hati para konsumen, yang kemungkinan sudah banyak merasa kecewa dengan blackberry tipe sebelumnya.

Q30 Penerus dari Q10

Sedangkan untuk generasi yang masih mempertahankan kehadiran tombol qwerty, blackberry akan menerjunkan Q30 kepasaran. Tentu saja gadget ini tidak hanya mengandalkan tombol tersebut sebagai satu-satunya media input. Sama seperti generasi yang sudah terlebih dahulu datang, yakni Q10, generasi ini juga akan datang dengan format hybrid, yakni diperlengkapi dengan touchscreen. Generasi Q30 ini pula akan memiliki fitur yang lebih banyak dan lengkap, serta nantinya akan dipersenjatai dengan dapur pacu yang lebih mumpuni.

Siap Menggempur Pasar

Kedua tipe ini sedang dibangun dan diprediksi siap menggempur pasar. Baik itu pasar internasional, maupun pasaran gadget di tanah air. Sang CEO dari blackberry sendiri, yakni John Chen percaya bahwa kehadiran dari dua gadget tersebut nantinya akan mampu mencuri pasar yang saat ini lebih memilih menggunakan gadget cerdas keluaran apple atau android. Yang mana keduanya selalu bersaing mengeluarkan produk berkualitas dengan harga yang terjangkau. Ini yang menjadi fokus dari blackberry saat ini. Yakni bagaimana caranya agar produk mereka bisa memiliki kualitas yang lebih tinggi dari harga gadget itu sendiri. Karena selama ini, produk mereka dikenal oleh masyarakat adalah produk dengan harga tinggi, namun dengan kualitas dan fungsi yang berada dibawah harga dari gadget tersebut.

Pembangunan Kembali Citra Di Depan Konsumen

Selain fokus kepada menciptakan gadget bermutu tinggi dan berharga terjangkau. Pihak manajemen blackberry juga dipaksa fokus untuk memperbaiki citra mereka di depan konsumen. Hal ini perlu untuk mengembalikan kepercayaan konsumen, yang sempat hilang kepada perusahaan tersebut. Hal ini juga diakui oleh manajemen blackberry, sehingga tugas dari jajaran atas blackberry yang baru dibentuk menjadi berlipat. Namun demikian sang CEO yakin bahwa dirinya beserta tim yang ada pada dirinya pada saat ini akan mampu mendongkrak naik kembali citra tersebut. Ia juga percaya bahwa blackberry belum kehilangan pasar sama sekali. Sehingga, tugasnya tinggal memperluas kembali pasar tersebut sehingga bisa kembali jaya, sebagaimana masa-masa awal blackberry turun kepasaran. Dalam suatu wawancara beliau mengatakan bahwa ia mengetahui bahwa blackberry memiliki modal yang cukup untuk sebuah bisnis yang berkelanjutan dan berjangka panjang. Ia pun mengaku telah pernah melakukan tindakan penyelamatan seperti itu sebelumnya. Dan dirinya akan melakukan hal tersebut untuk sebuah jangka panjang. “aku akan membangun perusahaan ini” jelas sang CEO sebagaimana dilansir oleh Pocket Lin.

Hubungi DimensiData.com

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Pengertian dan Perbedaan VR Virtual Reality dan AR Augmented Reality

Perbedaan VR Virtual Reality dan AR Augmented Reality

Pengertian dan Perbedaan VR Virtual Reality dan AR Augmented Reality – VR atau Virtual Reality …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *