Home > Berita Teknologi > Persaingan Ketat di Segmen All in One PC

Persaingan Ketat di Segmen All in One PC

Persaingan Ketat di Segmen All in One PC

All in One PC mulai dilirik banyak konsumen karena kehadiran teknologi terbaru ini mampu memberikan solusi yang lebih baik untuk memenuhi kebutuhan mereka. Mungkin, kebanyakan dari mereka sudah mulai jenuh dengan komputer besar yang memakan begitu banyak tempat atau komputer dengan performa yang sangat buruk. Dengan adanya teknologi baru ini, kebutuhan mereka bisa dipenuhi dengan lebih baik. Selain itu, produsen dan industri komputer juga diuntungkan dengan adanya kebutuhan tersebut. Sebagai dampaknya, mereka pun mulai berlomba-lomba untuk menawarkan teknologi all in once PC yang jauh lebih baik. Persaingan baru dalam teknologi all in one PC menjadi sebuah fenomena baru dalam perkembangan teknologi.

All in one PC mempunyai daya tarik tersendiri yang membuat banyak perusahaan tertarik untuk mengembangkannya. Konsep teknologi ini berbeda dengan komputer desktop tradisional yang memakan begitu banyak tempat. Layar dan CPU terpisah dinilai tidak praktis. Oleh karena itu, all in one CPC menyatukan dua komponen tersebut dengan balutan desain yang indah. Dengan tampilan dan konsep yang lebih menarik, teknologi ini mampu memberikan solusi yang lebih praktis dan dinamis. Selain itu, harganya juga mulai lebih bersahabat bagi pengguna atau konsumen kelas menengah.

Respon pasar yang sangat bagus terhadap All in one PC adalah salah satu bukti ketatnya persaingan dalam perkembangan teknologi ini. Di Indonesia sendiri, kemunculan perdana teknologi ini juga disambut dengan baik. Harganya memang masih cukup mahal untuk konsumen kelas menengah. Namun, pertumbuhan teknologi tetap pesat karena pasar lebih tertarik dengan produk dengan konsep baru yang lebih dinamis.

Persaingan di antara produk all in one PC juga sangat menguntungkan konsumen. Persaingan tersebut akan menurunkan harga komputer ini dan konsumen bisa mendapatkan produk dengan kualitas yang sama dengan harga yang lebih rendah. Pada awalnya, Lenovo pernah merilis all in one PC dengan harga sekitar US$ 1.000. Harga tersebut sangatlah mahal untuk konsumen dangan dana terbatas. Melihat peluang dan persaingan pasar yang begitu dinamis. Lenovo kemudian meluncurkan produk baru lainnya dengan harga US$ 600. Produk C100 juga ditawarkan dengan harga sekitar US$400.

Persaingan dalam pasar all in one PC tidak hanya diramaikan oleh Lenovo. BenQ juga ikut menawarkan produknya ke pasar dengan harga dan kualitas bersaing. Salah satu produk yang cukup diminati adalah nScreen i91 dengan spesifikasi layar 18,5 inch, prosesor AMD Sempron, ATI Mobility Radeon 1200, dan fitur lainnya. Salah satu kelebihan utama produk BenQ adalah kemampuannya untuk menghemat energi. Dibandingkan dengan komputer dekstop, all in one PC produksi BenQ dinilai mampu menghemat listrik sampai 80%.

Keberadaan teknologi all in one PC akan sangat bermanfaat untuk membuka segmen pasar dan peluang baru bagi pebisnis .Dengan adanya peluang baru ini, mereka juga akan bersaing untuk menawarkan produk terbaik untuk memenangkan persaingan pasar. Selain itu, konsumen juga akan lebih diuntungkan dengan begitu banyaknya pilihan produk yang ditawarkan dengan harga yang cukup menarik. All in one PC ini memang akan menjadi teknologi baru yang akan membawa perubahan besar dalam gaya hidup maupun bisnis.

Ingin membeli produk all in one PC dengan kualitas menarik meskipun dana terbatas? Tidak sulit untuk mendapatkan produk tersebut karena persaingan pasar yang cukup ketat pasti akan menguntungkan konsumen. Mungkin, all in one PC juga akan ‘bernasib sama’ seperti laptop. Mungkin harganya masih sangat mahal pada awalnya, tetapi harga bisa turun drastis karena ketatnya persaingan.

Paling Sering Dibaca

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Prebedaan Layar qHD, HD, Full HD, Quad HD dan Ultra HD

Prebedaan Layar qHD, HD, Full HD, Quad HD dan Ultra HD

Prebedaan Resolusi Layar qHD, HD, Full HD, Quad HD, Ultra HD 4K dan UHDTV 8K – Anda …

2 comments

  1. wah, all in one pc sekarang lagi laris manis dipasaran ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *