Home > Komponen > Perbedaan Warna Hardisk WD Black, Red, Gold, Blue dan Purple
Hardisk WD Black, Red, Gold, Green, Blue dan Purple

Perbedaan Warna Hardisk WD Black, Red, Gold, Blue dan Purple

Kelebihan, kekurangan, Pengertian dan Fungsi serta Perbedaan Warna Hardisk WD Black, WD Red, WD Gold, WDC Green, WD Blue dan WD Purple. Hardisk adalah bagian yang sangat penting pada laptop atau PC, kalau nggak ada Hardisk kita nggak mungkin bisa menyimpan data-data kita di PC maupun laptop. Keberadaan Hardisk sendiri pada masing-masing komputer atau laptop sangat beragam. Media penyimpanan file dari Western Digital ini ternyata dibuat dengan mempunyai warna yang berbeda serta fungsi tersendiri.

Salah satu merek harddisk yang banyak digunakan untuk PC, laptop ataupun notebook adalah Western Digital (WD). Pabrikan harddisk yang paling lama di dunia ini memiliki beberapa macam jenis harddisk terbaik yang dibuat dengan warna berbeda. WD membuat beberapa warna harddisk tersebut ada maksud nya, bukan karena warna tersebut bagus atau karena banyak orang yang suka warna itu.

Artikel Terkait :

WD membuat harddisk dengan warna merah, biru, hitam dan juga warna hijau. Masing-masing warn tersebut berbeda dari segi funngsi dan kapasitasnya. Dari perbedaan warna hardisk WD dan kapasitas harddisk inilah kita bisa memilih mana yang paling sesuai dengan kebutuhan. Kalau kamu ingin laptop yang bisa menjalankan berbagai aplikasi atau untuk gaming, maka kamu harus memilih harddisk yang berkapasitas besar.

Perbedaan Warna Hardisk WD Black, Red, Gold, Green, Blue dan Purple

Dari sini kamu bisa memilih warna harddisk yang sesuai dengan ukuran media penyimpanan yang dibutuhkan. Untuk berbagai kebutuhan pengguna itulah maka WD membuat beberapa warna harddisk. Nah dibawah ini adalah penjelasan dan pengertian perbedaan warna hardisk WD Black, WD Red, WD Green dan WD Blue yang beredar dipasaran.

WD Red

Hardisk WD Red hadir dalam kapasitas 2 TB, 3 TB, 4TB dan 6TB. Dengan pembaharuan teknologi NAS (Network Attached Storage) yang sangat cocok untuk penggunaan jaringan storage dan server. Suhu rendah tidak berisik serta konsumsi daya yang rendah. Garansi untuk hardisk WDC Red ini adalah 3 tahun berbeda dengan tipe lainnya yang hanya 1 tahun.  WD Red yang ber label warna Merah ini dirancang khusus untuk server rumah maupun kantor/perusahaan yang menggunakan sistem NAS.

WD Green

Hardisk Western Digital Green sangat ramah lingkungan karena bekerja dalam suhu yang rendah dan tidak boros daya, sehingga hardisk WD Green ini lebih tahan lama dan tidak cepat rusak. WDC Green memiliki kemampuan Smart Rpm yangg akan menurunkan Rpm ke 5400Rpm saat melakukan pekerjaan ringan, ketika melakukan pekerjaan berat akan meningkat sampai 7200Rpm dengan kombinasi teknologi IntelliSeek dan IntelliPower. Harddisk WD Green ini cocok digunakan pada Dekstop PC ramah lingkungan serta perangkat yang membutuhkan media simpan yang dingin dan tidak berisik.

WD Blue

Harddisk dengan warna Biru merupakan jajaran harddisk yang memiliki keseimbangan antara performa dan kehandalan peforma yang ditujukan untuk komputer desktop. Western Digital Blue hadir dalam kapasitas 320GB, 500GB dan 1TB. Hardisk WD Blue ini sangat cocok untuk PC dengan kebutuhan sehari – hari seperti office, browsing dan untuk kebutuhan data yang tidak terlalu besar.

WD Purple

WD Purple merupakan hardisk internal drive berukuran 3,5 inci yang dirancang khusus untuk menampung data dari video pengawas (CCTV). Karena itu, drive ini bisa bekerja selama 24 jam sehari bahkan mampu selalau menyala non-stop. Purple HDD sudah dilengkapi AllFrame and Advanced Format Technology (AFT), teknologi yang membantu mengurangi hilangnya rekaman video. WD juga melengkapinya dengan teknologi yang memungkinkan format penyimpanan lebih efisien.

WD Black

Western Digital Black adalah seri hardisk WD yang paling tinggi  ke dua dalam kelas hardisk internal 3.5 inci dan mempunyai performa lebih cepat dari seri Blue, Purple ataupun Green. Adapun seri berwarna Hitam, ditujukan bagi pengguna yang butuh media penyimpanan yang memiliki performa tertinggi. WD Black sangat cocok unruk pengguna dari segmen multimedia, desain, dan gaming.

WD Gold

Hard disk tersebut diklaim sebagai varian paling tinggi di antara semua varian hard disk milik WD. Hard disk yang dirancang untuk Data center/Server yang memiliki efisiensi daya lebih tinggi dan kinerja yang lebih tinggi  dari WD Red dan WD Black karean berkat pengadopsian teknologi HelioSeal. Dengan kemampuan tersebut, WD Gold diklaim mampu mengurangi TCO (Total Cost of Ownership / Total biaya kepemilikan) server dan sistem penyimpanan, memberikan manfaat untuk administrator IT yang menghadapi tantangan dari kebutuhan penyimpanan yang semakin besar dengan anggaran terbatas.

Dengan mengetahui beberapa perbedaan warna hardisk WD dan kapasitas dari harddisk keluaran Western Digital, kamu bisa memilih dan menggunakannya untuk berbagai kebutuhan. Jika kamu membutuhkan kapasitas yang besar, tinggal pilih saja berapa besar kapasitas penyimpanan yang kamu butuhkan. WD adalah merek harddisk yang ternama dan berkualitas.

Dengan memahami fungsi dan perbedaan warna hardisk WD Black, WD Red, WDC Green, WD Blue dan WD Purple dapat menjadi acuan anda untuk memilih storage harddisk yang tepat sesuai kebutuhan anda, maka kamu bisa mendapatkan kenyamanan untuk penyimpanan data, gambar, musik, video dan lainnya. Semakin besar kebutuhan penyimpanan data maka semakin besar harddisk yang kamu butuhkan.

Hubungi DimensiData.com

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

AMD Radeon RX 550, VGA Gaming Terbaik Harga Cuma 1 Jutaan

Baru! AMD Radeon RX 550, VGA Gaming Terbaik Harga 1 Jutaan

Baru! AMD Radeon RX 550, VGA Gaming Terbaik Harga Cuma 1 Jutaan – Untuk kalian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *