Home > Komponen > Perbedaan Seri VGA Card Nvidia GT, GTS dan GTX
Ini Perbedaan Seri VGA Card Nvidia GT, GTS dan GTX

Perbedaan Seri VGA Card Nvidia GT, GTS dan GTX

Pengertian dan Perbedaan Macam Jenis Seri Tipe VGA Card Nvidia GT, GTS dan GTX  pada VGA Nvidia Geforce  – Anda tentu sudah mengenal apa itu VGA card bukan?, VGA card (video graphic card) merupakan salah satu komponen pada komputer.

Ada beberapa merk VGA card yang sering digunakan pengguna. Namun ada satu merk VGA card terbaik yang sudah sangat terkenal sebagai VGA card terbaik dan berkualitas yakni NVIDIA.

Pada jenis VGA card NVIDIA memiliki kode prefix yang melambangkan seri dan kategori daripada kartu grafis itu sendiri. Salah satu VGA card produksi NVIDIA pada kode seri GPU yaitu GT, GTS dan GTX.

Lalu apakah Perbedaan Seri GT, GTS dan GTX pada VGA Card Nvidia?. Mau tahu jawabannya?, simak artikel ini sampai habis ya….

Prefix atau kode seri yang terdapat pada akhiran nomor seri biasanya digunakan sebagai tanda untuk membedakan RAM, jumlah memory, inti clock dan jumlah pixel pipeline yang terdapat pada satu seri GPU.

Dimana semakin besar jumlah memori maka semakin banyak inti clocks dan pixel pipelines yang dibutuhkan. Maka dengan itu akan membuat kinerja kartu grafis semakin baik dan bagus meski seri GPU nya sama. Dan pada seri GPU memiliki tingkatan prefix sesuai kinerja dan fitur yang tersedia, antara lain

Macam Jenis Seri Tipe VGA Card Nvidia GT, GTS dan GTX

Pengertian GT, GTS dan GTX pada VGA Card Nvidia

Apa itu GT?

Pada seri GPU spesifikasi GT sebenarnya tidak jauh beda dengan GS, namun untuk ukuran inti clocks, seri GT lebih tinggi dan memiliki tambahan lebih banyak memori on board. Nah hal inilah yang membuat kartu grafis seri GT tidak terlalu memiliki performa yang signifikan sehingga harga yang ditawarkan juga lebih murah.

Apa itu GS?

Seri GS termasuk graphic card ukuran standart dengan inti clocks yang standart yang sengaja dirancang dengan performa yang minimum

Apa itu GTS?

Lebih tinggi dari spesifikasi GT, seri GTS memiliki RAM onboard yang lebih banyak dan inti clocks yang tinggi daripada inti clocks biasa. Selain itu seri ini juga ditambahkan pixel shaders atau pipeline yang berguna untuk menambah performa kinerja kartu grafis.

Apa itu GTX?

Pada seri GTX memiliki memori yang paling besar diantara VGA NVIDIA seri GPU lainnya. Dimana pada seri ini memiliki inti clocks, lixel pipeline yang lebih tinggi, lebih tinggi daripada yang lain bahkan bisa dikatakan performa GTX 15-20% lebih tinggi dibandingkan seri GS.

Perbedaan Seri VGA Card Nvidia GT, GTS dan GTX

Perbedaan lainnya terlihat pada seri penomorannya. NVIDIA merubah sistem penamaan untuk produk graphic card GPU NVIDIA menjadi lebih kompleks yakni 3 angka. Namun hanya 2 angka saja yang menjadi pembeda diantara seri lainnya. Yuk simak penjelasannya

Seri GPU no prefix, G, GT yang hanya memiliki dua digit angka terakhir mulai 00-40

Pada seri GPU ini 2 digit angka terakhir digunakan sebagai petunjuk pemakaian seperti rumahan, home theatre, bisnis yang dapat memutar video resolusi yang cukup tinggi yakni video full HD 1080p atau memainkan game ringan dengan spek grafis yang standart.

Seri GPU NVIDIA GT,GTS, GTX hanya memiliki 2 digit angka terakhir 40-60

Seri GPU ini merupakan rekomendasi seri GPU NVIDIA terbaik khsusnya pada penggemar video game, gamers atau multimedia.

Seri GPU NVIDIA GTX hanya memiliki 2 digit angka terakhif 60-95

Khusus bagi para enthusiast atau penggemar kartu grafis, seri GTX bisa menjadi rekomendasi kartu grafis terbaik. Dimana seri GTX ini dapat mendukung gambar 3D, desain grafis, video editing dengan ukuran resolusi yang tinggi.

Demikian adalah penjelasan mengenai Pengertian dan Perbedaan Seri VGA Card Nvidia GT, GTS dan GTX  pada VGA Nvidia Geforce. Semoga bermanfaat.

Hubungi DimensiData.com

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

AMD Radeon RX 550, VGA Gaming Terbaik Harga Cuma 1 Jutaan

Baru! AMD Radeon RX 550, VGA Gaming Terbaik Harga 1 Jutaan

Baru! AMD Radeon RX 550, VGA Gaming Terbaik Harga Cuma 1 Jutaan – Untuk kalian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *