Home > Komputer > Perbedaan PC Gaming Dengan Laptop Gaming

Perbedaan PC Gaming Dengan Laptop Gaming

Apakan Anda salah satu penggila  game dan sering  bermain game pada laptop?  Sebenarnya    baik mana,  gaming  dengan laptop ataukan dengan PC? Kita   bisa memilih berbagai  jenis laptop ataupun PC yang digunakan untuk bermain game,  semakin bagus  kualitas  PC atau laptop yang digunakan untuk gaming maka semakin   asyik kita bermain game. Sayang, kadang  kita harus sedikt atau bahkan kecewa saat game yang kita mainkan mengalami kemacetan karena laptop atau PC  error. Ada yang mengatakan bahwa   gaming lebih menyenangkan jika  menggunakan PC   namun ada juga yang  sebaliknya,   lebih baik menggunakan laptop untuk bermain game.  Mana yang  benar?

Memang banyak orang yang   berpendapat bahwa bermain game lebih baik menggunakan PC, tapi dengan banyaknya penggemar  game  maka banyak pula produsen laptop yang menciptakan laptop dengan   kualitas yang  bagus untuk bermain game.  Khusus untuk gaming perusahaan laptop meberikan  kemudahan   bagi kita untuk bermain game sama halnya  dengan permainan game pada PC, namun sekalipun demikian  hal ini belum menjamin apakah laptop lebih baik atau lebih  buruk performanya untuk gaming.  Untuk menjawab semua itu maka kitaa bisa melihat   beberapa  kelebihan dan kekurangan pada  PC maupun pada laptop.

 

Alienware 14, 17, and 18 Notebooks - Beauty

 

Kelebihan dan Kekurangan pada PC

Bermain game memang menyenangkan,  apalagi jika kita sudah serng menang pasti akan ketagihan dan ingin bermain terus. Untuk permainan yang lebih asyik amak kita mebutuhkan  PC yang berkualitas.  PC memiliki kelebihan    untuk gaming  karena  spesifikasinya  lebih  mumpuni dibandingkan dengan laptop. Sepertinya memang  sejak awal  PC inilah yang  nyaman digunakan untuk gaming.  Beberapa spesifikasi yang  dimiki oleh  PC  seperti HDD, RAM, VGA  dan lainnya jauh lebih  unggul dibandingkan dengan   spesifikasi yang dimilili  laptop.  Sama-sama memiliki harga yang sama atau bahkan harga PC yang lebih murah dari laptop,namun   dari segi spesifikasi PC masih unggul.

Keunggulan lainnya yang dimiliki PC untuk gaming adalah PC bisa mengupgrade   hardware dengan  mudah.  Bagi gamer, banyaknya game yang beredar saat ini maka  hampir tiap tahun seri-seri game  melahirkan game-game baru yang seru.   Dengan demikian kita harus rajin  update game dengan spesifikasi yang  berbeda.  Hardware yang dimiliki oleh PC jauh lebih mudah untuk di upgrade dibandingkan  laptop  sehingga  bagi gamer, mereka   lebih banyak memilih   PC agar selalu update game-game yang dimilikinya. PC juga  lebih kuat  untuk gaming, kita bisa berjam-jam   gaming  tanpa masalah sedikitpun.

Namun, PC tidak bisa dibawa kemana-mana,  beda sekali dengan laptop yang bisa dibawa  kemanapun dan bisa dipakai untuk gaming  kapan saja.  PC juga membutuhkan listrik secara terus-menerus saat  digunakan untuk   gaming. Beda dengan laptop yang bisa dibawa kemanapun sehingga  kita bisa bermain game sesuka kita.  Tapi, untuk bermain game di laptop  hanya beberapa game yang  kecil saja yang bisa dimainkan,  bila memainkan game yang besar tentu daya yang digunakan juga harus besar.   Gaming di laptop   juga   menyebabkan  baterai  laptop cepat habis.

Kebanyakan  laptop yang digunakan untuk gaming  cepat panas  dan  sering  error.  Laptop yang panas secara terus menerus akan  merusak komponen laptop lainnya, tentu hal ini akan merugikan kita sendiri.  Jika baterai  habis maka permainan  game akan berhenti, tentu hal ini tidak seru, bukan?  Dan    karena harga laptop  gaming yang lebih mahal dibandingkan dengan  PC sehingga banyak  orang yang lebih memilih PC sekalipun tidak bisa dibawa kemana-mana.

Hubungi DimensiData.com

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Rekomendasi 5 Laptop Asus Intel Core i5 Terbaik Harga Murah

Rekomendasi 5 Laptop Asus Intel Core i5 Terbaik Harga Murah

Rekomendasi 5 Laptop Asus Intel Core i5 Terbaik Harga Murah – Bagi beberapa orang tentunya …

One comment

  1. teknik negosiasi bisnis

    lebih enak PC karena kalau di Upgrade VGA ataupun yang lain lebih mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *