Home > Berita Teknologi > Penjualan BlackBerry Z10 di Indonesia, 15 Maret

Penjualan BlackBerry Z10 di Indonesia, 15 Maret

Pengguna ponsel cerdas Blackberry akan dimanjakan lagi oleh kedatangan produk baru dari perusahaan asal Kanada ini. BlackBerry Z10 direncakan akan bertarung dalam persaingan pasar smartphone di Indonesia pada 15 Maret nanti. Tentunya, kedatangan produk baru ini sudah dinantikan cukup lama karena beberapa negara lain sudah mencicipi fitur dan spesifikasi barunya.

Untuk menghadirkan produk terbaru BlackBerry Z10 di Indonesia, perusahaan asal Kanada ini bekerja sama dengan tiga perusahaan yang sudah menjadi mitra resmi RIM dalam bisnis ponsel ini. Dilihat dari fiturnya, Blackberry Z10 adalah smartphone kelas premium dan tentunya harga smarpthone tersebut disesuaikan dengan harga produk premium lainnya. Diperkirakan harganya nanti akan mencapai sekitar Rp 7 juta. Apakah harga tersebut sesuai dengan kualitas yang akan didapatkan?

Dilihat dari spesifikasi yang ada dalam produk BlackBerry Z10, harga mahal tersebut memang cukup beralasan. Blackberry terbaru ini dilengkapi dengan prosesor dual core 1,5 GHz. Cukup bertenaga untuk produk smartphone. Selain itu, kapasitas RAM yang disediakan adalah 2 GB. Anda bisa memanfaatkan kapasitas media penyimpanan mulai dari 16 sampai 64 GB untuk menyimpan berbagai file digital. Transfer data pun menjadi lebih mudah dengan fitur NFC.

BlackBerry Z10 ini mengadopsi fitur layar sentuh layaknya ponsel Android atau iPhone. Seperti yang sudah diketahui banyak penggunanya, salah satu pendongkrak popularitas Blackberry dulunya adalah fitur keyboard QWERTY, tetapi fitur ini tidak lagi menarik sejak gempuran ponsel Cina. Selain itu, fitur layar sentuh dianggap jauh lebih menarik bagi konsumen. Ada beberapa varian BlackBerry Z10 yang dijual di pasaran nantinya. Salah satu pembedanya adalah warna. Untuk saat ini, Blackberry terbaru ini akan dijual dalam warna hitam dan putih. Pengguna bisa memilih produk bertenaga prosesor Snapdragon MSM8960 atau Texas Instrument OMAP 4470 1,GHz. BlackBerry Z10 bertenaga prosesor Snapdragon hanya akan dipasarkan di Amerika dan Kanada.

Fitur lain dari BlackBerry juga perlu untuk diketahui. Untuk mendapatkan pengalaman maksimal saat menggunakan smartphone, BlackBerry memberikan teknologi layar sentuh berukuran 4,2 inci. Layar tersebut juga didukung dengan resolusi sebesar 1280 x 768 piksel. Ada dua kamera yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna. Kamera 8 megapiksel di ponsel ini hadir dengan fitur tambahan flash LED. Kamera depannya adalah 2 megapiksel dan bisa digunakan untuk melakukan video call.

Indonesia bukanlah negara pertama yang mendapatkan kesempatan untuk mencoba BlackBerry Z10. Produk ini sebelumnya dijual di inggris sejak akhir Januari lalu. Harga BlackBerry terbaru ini di negara tersebut sudah turun. Diberitakan bahwa pada hari-hari pertama penjualan BlackBerry, angka penjualannya memang cukup menggembirakan. Namun, penjualannya pun mulai merosot.

Respon pengguna Blackberry di Indonesia dan Inggris mungkin berbeda. Jika penjualannya terus menurun di Inggris, hal ini belum tentu berlaku di Indonesia. Negeri ini bisa dianggap sebagai pasar paling potensial bagi BlackBerry karena konsumennya yang paling banyak ada di Indonesia. Bahkan, BlackBerry sudah menjadi trend yang tidak tergantikan bagi kawula muda.

Dibandingkan dengan pendahulunya, BlackBerry Z10 ini dinilai lebih baik dari segi performa, fitur, ataupun desainnya. Blackberry terbaru hadir dengan OS yang sudah disempurnakan untuk membuat performanya lebih bisa diandalkan. Spesifikasinya pun cukup meyakinkan untuk smartphone kelas premium. Ditambah lagi, fitur layar sentuh membuatnya semakin menarik. Ingin mencoba produk terbaru ini? Silahkan tunggu sampai tanggal 15 Maret nanti.

Hubungi DimensiData.com

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 8 Terbaru di Indonesia

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 8 Terbaru

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 8 Terbaru di Indonesia – Samsung menjadi salah satu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *