Saturday, 29 November , 2014
Panasonic Toughbook CF-AX2 dan Toughpad FZ-G1: Perangkat Handal dan Tahan Banting

Panasonic Toughbook CF-AX2 dan Toughpad FZ-G1: Perangkat Handal dan Tahan Banting

Panasonic tampaknya serius untuk menggarap pasar perangkat elektronik, terutama notebok dan tablet dengan desain yang lebih kuat dan lebih tahan banting (bisa kita sebut dengan toughbook). Panasonic memperkenalkan dua produk terbarunya yang dibuat dengan konsep toughbook tersebut, yaitu Toughbook CF-AX2 serta Toughpad FZ-G1.

Toughbook CF-AX2 adalah laptop tahan banting yang dirancang secara khusus untuk para pebisnis karena mereka membutuhkan solusi handal yang bisa digunakan dimanapun dan kapanpun. Toughpad FZ-G1 adalah tahan banting yang mempermudah pekerjaan Anda. Tidak hanya desainnya yang lebih tahan banting dan kebal terhadap berbagai penyebab kerusakan perangkat elektronik, produk Panasonic ini juga hadir dengan performa yang lebih handal dan lebih cepat. Jadi, produk baru persembahan Panasonic ini sangat sesuai untuk mendukung kebutuhan kerja atau bisnis, terutama bagi pengguna yang sering mobile. Mereka butuh perangkat yang bisa diandalkan untuk bekerja di mana saja dan tentunya tidak mudah rusak. Inilah spesifikasi unggulan yang ditawarkan oleh dua produk tangguh tersebut.

Panasonic Toughbook CF-AX2 dan Toughpad FZ-G1 Perangkat Handal dan Tahan Banting_2

Panasonic Toughbook CF-AX2

Perbedaan performa antara Panasonic Toughbook CF-AX2 dengan Panasonic Toughpad FZ-G1 tidaklah terlalu jauh. Kedunya menggunakan teknologi yang hampir sama. Untuk menunjang performa kedua produk andalan Panasonic tersebut, prosesor Intel Core i5 digunakan. Prosesor ini mampu menunjukkan kinerja yang lebih baik dengan dukungan Intel HD 4000. Untuk mempermudah Anda saat menjalankan berbagai aplikasi dalam toughbook, kapasitas memori RAM yang disediakan cukup besar, yaitu 4 GB. Untuk kinerja dan transfer data yang lebih cepat, Panasonic menggunakan media penyimpanan data yang lebih canggih berupa SSD dengan kapasitas penyimpanan 128 GB. Kapasitas tersebut mungkin terasa masih kurang, tetapi penggunaan media SSD bisa mengantisipasi kekecewaan Anda karena kinerjanya yang lebih cepat. Untuk memaksimalkan kinerja yang dimiliki oleh kedua perangkat baru ini, Panasonic menggunakan sistem operasi buatan Microsoft,yaitu Windows 8 versi Pro. Anda bisa mendapatkan kenyamanan dan kemudahan saat mengoperasikan perangkat ini.

Bagi pengguna tablet yang agak ceroboh saat menggunakan perangkat mobile tersebut, Panasonic menawarkan solusi tepat yang bisa diandalkan yaitu Toughpad FZ-G1. Tablet ini mempunyai ukuran layar 10 inci yang tentunya tidak membuat mata Anda cepat lelah. Tablet ini hadir dengan konsep full rugged. Dengan kata lain, produk ini mempunyai daya tahan yang sangat bisa diandalkan tidak peduli kondisi apapun yang dihadapi. Beberapa pengujian ekstrim yang dilakukan terhadap produk baru ini membuktikan bahwa daya tahannya memang jauh di atas kebanyakan produk lain yang ada di pasaran. Jika Anda tidak sengaja membanting produk ini atau menjatuhkannya ke air, Toughpad FZ-G1 masih bisa bekerja secara normal dan tidak ada kerusakan berarti.

Panasonic Toughbook CF-AX2 dan Toughpad FZ-G1 Perangkat Handal dan Tahan Banting_3

Panasonic Toughpad FZ-G1

Produk lainnya yang tahan banting adalah Toughbook CF-ZX2, yaitu laptop berdaya tahan tinggi untuk para pebisnis. Bobotnya yang ringan (1,15 kg) dan ukurannya yang minimalis (tebal hanya 18 mm) menjadikannya solusi tepat bagi setiap pebisnis. Mereka bisa mendapatkan kemudahan saat mengoperasikan produk ini dan bekerja dengannya kapanpun dan dimanapun. Ukuran laptop ini memang cukup kecil karena ukuran layarnya hanya 11,6 inci dengan fitur layar sentuh. Daya tahan baterainya mampu mencapai 8 jam. Sama seperti produk pertama, produk laptop ini lebih tahan tekanan dan mampu bertahan saat dilakukan pengujian ekstrim. Bahkan, Panasonic juga menginformasikan bahwa produk ini tidak akan rusak saat jatuh dari ketinggian 76 cm atau mendapatkan tekanan seberat 100 kg.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>