Thursday, 31 July , 2014

Nokia Lumia 920: Smartphone Windows 8 dari Nokia

Nokia Lumia 920:  Smartphone Windows 8  dari Nokia
Nokia tentu tidak akan tinggal diam saat menghadapi perusahaan lain dalam persaingan pasar smartphone dan perusahaan besar ini pun merilis produk barunya yang bernama Nokia Lumia 920. Nokia Lumia memang hadir dengan kejutan baru meskipun tidak sepopuler ponsel Android atau produk Apple. Masa kejayaan Nokia dalam industri smartphone memang bisa dianggap sudah selesai, tetapi Nokia masih terus mengembangkan produk barunya dengan berbagai fitur menarik. Setelah mendapat respon yang tidak begitu menggembirakan saat peluncuran smartphone berbasis Windows 7, Nokia masih terus mengembangkan smartphone Nokia Lumia 920 yang menggunakan Windows 8. Salah satu fitur unggulan Windows 8 adalah dukungannya terhadap layar sentuh. Inilah keunggulan dan spesifikasi dari produk Nokia tersebut.

Ada banyak keunggulan Nokia Lumia 920 yang tidak bisa Anda temukan dengan mudah dalam produk lain. Salah satu keunggulan tersebut adalah Unibody. Nokia hadir dengan tampilan desain yang lebih menawan daripada produk sebelumnya. Untuk mendapatkan kesan glossy yang menawan, Nokia menggunakan polycarbonat. Tampilan glossy memberikan kesan eksklusif bagi smartphone Anda. Konsep desain ini tentu terkesan lebih futuristik dan menarik bagi penggunanya.

Keunggulan lain Nokia Lumia 920 bisa dilihat dari display. Nokia hadir dengan tampilan display berkualitas HD. Dengan layar 4,5 inch dan resolusi 768×1280 piksel, Anda bisa mendapatkan tampilan yang cukup memukau. Selain itu, produk Nokia ini juga didukung dengan PureMotion HD Plus. Fitur ini sangat sesuai jika dipadukan dengan Windows 8. Perlindungan terhadap goresan layar juga diberikan Gorila Glass. Fitur ini menjamin layar ponsel Anda akan selalu tampil mulus.

Salah satu aspek paling menarik dari Nokia Lumia 920 adalah performa. Untuk bersaing dengan smartphone lain yang mungkin lebih populer di pasaran, Lumia tentu harus mengutamakan aspek ini. Dengan prosesor dual core  Qualcomm MSM8960 Snapdragon yang mempunyai kecepatan clock 1.5 GHz, Nokia Lumia tentu mempunyai perfoma yang bisa dibilang sejajar dengan smartphone premium di pasaran. Selain itu, performa juga didukung dengan Adreno 225 serta RAM berkapasitas 1 GB. Untuk menjalankan aplikasi di smartphone, performa tersebut sudah cukup baik.

Fitur wireless charging adalah fitur utama yang membuat Nokia Lumia 920 ini menjadi sangat menarik. Anda tidak perlu lagi menghubungkan perangkat Anda ke sumber listrik melalui kabel. Metode ini adalah cara lama yang terkesan tidak praktis. Cara pengisian baterai sangatlah mudah. Anda hanya perlu meletakkannya di atas charging panel. Seketika itu juga, baterai bisa terisi otomatis. Fitur ini baru pertama kali digunakan di Lumia 920. Dengan fitur ini, proses pengisian baterai menjadi jauh lebih mudah, cepat, dan praktis.

Untuk kamera, tampaknya Nokia Lumia 920 tidak terlalu banyak memberi kejutan. Kamera yang ditawarkan adalah kamera resolusi 8 megapiksel. Kamera terserbut mempunyai kemampuan untuk merekam video dalam format full HD. Anda bisa mendapatkan kualitas gambar dan video yang lebih baik. Kamera depan smartphone ini beresolusi 1,3 megapiksel. Perpaduan dua kamera tersebut membuat ponsel ini menjadi semakin menarik.

Sebagai pemain lama dalam industri smartphone selama bertahun-tahun, Nokia tentunya tidak bisa kalah telak dengan begitu mudahnya. Nokia masih mampu bersaing dengan perusahaan lain meskipun produknya masih kalah populer dengan ponsel berbasis Android atau iOS. Jika Anda menginginkan kualitas yang bisa dihandalkan, Nokia Lumia 920 ini adalah pilihan yang sesuai. Selain itu, produk Nokia juga terkenal awet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>