Home > Berita Teknologi > Nokia Asha 310: Ponsel Dual SIM dengan Harga Terjangkau

Nokia Asha 310: Ponsel Dual SIM dengan Harga Terjangkau

Meskipun tidak setenar beberapa tahun lalu, Nokia masih terus mengembangkan ponsel baru dengan fitur-fitur menarik. Nokia memang menjadi salah satu perusahaan ponsel paling dicari oleh konsumen, tentunya sebelum pamornya dikalahkan oleh Apple dan Samsung. Namun, produk yang ditawarkan oleh perusahaan ini memang masih perlu dipertimbangkan karena mampu menawarkan kualitas sesuai dengan apa yang Anda harapkan. Salah satu produk baru dari perusahaan ini adalah Nokia Asha 310. Ponsel dengan fitur dual SIM ini menawarkan solusi lebih baik untuk mendukung komunikasi Anda dan tentunya fitur lain yang ditawarkan memang menarik. Spesifikasi apa sajakah yang ditawarkan dalam produk Nokia Asha 310 kali ini?

Nokia Asha 310 hadir dengan konsep desain yang masih sama dengan produk sebelumnya, yaitu Nokia Asha 308. Perubahan pada desain memang tidak bisa ditemukan, tetapi produk ini masih hadir dengan fitur menarik yang perlu Anda pertimbangkan. Dimensi produk ini adalah 109,9 x 54 x 13 mm dengan berat 103,7 gram. Ukuran tersebut tentu mempermudah Anda untuk menggunakannya atau menyimpannya dalam kantong. Aspek portabilitas masih dimiliki oleh produk Nokia ini. Selain itu, produk ini hadir dengan material plastik yang tentunya menekan bobot produk ini. Di bagian belakang produk ini, Anda bisa menemukan backcover yang mampu memberikan perlindungan ekstra terhadap goresan dan menambah kesan elegan. Ada berbagai port yang bisa Anda temukan, misalnya port untuk microUSB maupun audio. Sayangnya, untuk ukuran ponsel, ukuran layar ini cukup kecil (hanya 3,0 inci). Layar tersebut dilengkapi dengan fitur layar sentuh dan resolusi 240 x 400 piksel.
Nokia Asha 310 Ponsel Dual SIM dengan Harga Terjangkau_2Untuk menunjang performa yang lebih baik, produk Nokia Asha kali ini dilengkapi dengan sistem operasi S40. Jika dilihat sepintas, tampilan notification tray pada perangkat ini tidak berbeda jauh dengan Android. Untuk memberikan performa yang Anda inginkan, produk ini juga memberikan ROM berkapasitas 128 MB dan RAM dengan kapasitas 64 MB. Anda juga bisa mendapatkan kapasitas memori internal sebesar 20 MB. Jika Anda menginginkan ruang penyimpanan lebih besar untuk menyimpan koleksi file multimedia Anda, Anda bisa menggunakan memori microSD dengan kapasitas maksimal sampai 32 GB.

Meskipun fiturnya tidak selengkap smartphone Android maupun iOS dengan performa lebih tinggi, Nokia Asha kali ini tetap memberikan fitur menarik yang perlu dipertimbangkan. Untuk memberikan akses internet lebih cepat, Anda bisa menggunakan Xpress Browser. Saat Anda menjelajahi dunia maya, ukuran data bisa dikompres sampai 90% untuk mempercepat koneksi internet tersebut. Jika Anda menggunakan layanan internet berbasis besarnya pemakaian data, fitur ini bisa membantu Anad untuk menghemat biaya akses internet tersebut. Bahkan, Nokia Asha 310 memberikan fitur Wi-Fi. Selain itu, produk ini juga hadir dengan kamera 2 megapiksel. Resolusi kamera tersebut memang kecil dan hanya dilengkapi sedikit fitur. Kualitas gambar memang tidak bisa diandalkan dan Anda tidak bisa mendapatkan kualitas foto maupun video layaknya kamera digital. Fitur paling menarik yang diberikan oleh ponsel ini adalah dual SIM yang bisa digunakan untuk 2 kartu SIM GSM sekaligus.
Nokia Asha 310 Ponsel Dual SIM dengan Harga Terjangkau_3Ada banyak kelebihan yang bisa Anda dapatkan dari produk baru ini. Produk ini menggunakan fitur dual SIM yang mampu memberikan pilihan lebih untuk berkomunikasi. Harganya pun lebih murah dibandingkan ponsel lain dengan spesifikasi setingkat. Namun, kualitas kamera produk ini tidak bisa diandalkan. Jika Anda membandingkannya dengan seri Asha 308 terdahulu, Anda hanya menemukan sedikit perubahan.

 

Paling Sering Dibaca

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4A dan Harga Terbaru 2017, Usung RAM 2GB

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4A, RAM 2GB dan Kamera 13 MP

Kelebihan Spesifikasi Xiaomi Redmi 4A dan Harga Xiaomi Redmi 4A Terbaru 2017 – Kabar gembira bagi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *