Home > Komputer > Netbook Hybrid Baru dari Gigabyte, Touch Note T1028X

Netbook Hybrid Baru dari Gigabyte, Touch Note T1028X

Satu lagi kejutan dari Gigabyte telah hadir, yaitu Touch Note T1028X. Produk baru ini termasuk netbook hybrid dan merupakan pilihan yang sangat tepat bagi Anda yang menginginkan produk dengan harga bersaing. Netbook hybrid merupakan perpaduan antara tablet dan netbook. Anda bisa mendapatkan kemudahan pengoperasian tablet dan performa netbook sekaligus. Mudah dibawa dan cukup bertenaga adalah konsep produk jenis ini. Touch Note T1028X ini hadir dengan layar 10,1 inch, keyboard yang lebih nyaman digunakan, dan daya tahan baterai yang lebih lama. Apa sajakah keunggulan yang dimiliki produk ini?
Netbook Hybrid Baru dari Gigabyte, Touch Note T1028X
Dilihat dari aspek desain, perpaduan antara tablet dan netbook memang menarik. Gigabyte Tocuh Note T1028X ini dilengkapi dengan body coklat metalik yang tampak glossy. Pilihan warna ini memang cukup  populer dan terkesan futuristik. Warna tersebut dipadukan dengan keyboard hitam dan engsel berwarna silver. Dimensi produk ini adalah 10,4 x 8,4 x 1,6 inch. Dilihat dari dimensi tersebut, desain produk ini memang ramping dan terkesan sangat elesan. Apalagi, fitur layar sentuh membuatnya terkesan lebih futuristik.

Untuk aspek displaynya, T1028X menawarkan kualitas yang cukup baik. Produk ini hadir dengan display berukuran 10,1 inch dengan resolusi 1366 x 768. Dibandingkan dengan netbook berukuran 10 inch, resolusi tersebut memang lebih besar. Kemudahan dalam pengoperasian tablet bisa ditemukan dalam produk ini. Anda hanya perlu menyentuh ikon tertentu untuk membuka aplikasi atau file di netbook ini. Dengan sentuhan tangan, Anda bisa mengoperasikannya dengan mudah. Inilah kemudahan utama yang ditawarkan Windows 8. Namun, Anda tentu masih bisa menggunakannya seperti netbook biasa. Sayangnya, produk ini dilengkapi dengan auto rotate. Jika Anda mengubah posisinya, tampilan layar tidak berputar otomatis. Anda harus menggunakan Smart Manager untuk pengaturan tampilannya.

Seperti netbook lainnya, produk Gigabyte ini mempunyai layar yang cukup kecil dan ukuran layar tersebut mempunyai kelebihan kekurangan tersendiri. Layar kecil cukup efektif untuk menghemat energi dan memperpanjang daya tahan baterai. Selain itu, ukuran laptop juga menjadi jauh lebih ramping dan tentunya memudahkan Anda untuk membawanya ke mana saja. Selain itu, produk ini juga sangat ringan dan portabel. Sangat cocok untuk pengguna dengan mobilitas tinggi. Kekurangannya adalah keterbacaan tulisan pada layar. Kekurangan ini akan mempersulit Anda saat membaca dokumen melalui netbook.

Performa bukanlah aspek yang menarik dari produk Gigabyte ini. Anda hanya mendapatkan processor 1.66-GHz Intel Atom N280 dan RAM berkapasitas 1GB. Performa ini sudah cukup untuk menjalankan aplikasi ringan. Meskipun prosesor tersebut tidak mempunyai perfoma yang sangat mengesankan, tetapi prosesor tersebut mampu menghemat energi dan daya tahan baterai. Dengan dukungan Windows 8, produk ini mampu memberikan performa yang cukup baik untuk mendukung fitur layar sentuhnya.

Gigabyte Touch Note T1028X  juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik untuk mendukung pekerjaan Anda. Produk ini dilengkapi dengan port USB, VGA, dan ethernet. Anda juga bisa menikmati video chatting dengan fitur webcam beresolusi 1,3 megapiksel.

Daya tahan baterai dari Gigabyte Touch Note T1028X cukup lama. Anda bisa menggunakan netbook ini selama kurang lebih 5 jam. Durasi tersebut sudah cukup efektif untuk mendukung pekerjaan Anda.

Nama Gigabyte memang jarang dikenal di pasar netbook dan market share untuk jenis produk ini memang masih rendah. Namun, Gigabyte tetap memberikan produk berkualitas. Salah satu produk unggulannya adalah Gigabyte Touch Note T1028X.

 

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

5 Laptop Gaming AMD Terbaik Harga Murah Tahun 2017

5 Laptop Gaming AMD Terbaik Harga Murah 2017

Rekomendasi 5 Pilihan Laptop Gaming AMD Terbaik Harga Murah Tahun 2017 – Di era teknologi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *