Home > Berita Teknologi > Mendeteksi Gerakan Dengan Laptop HP Envy 17 Leap Motion

Mendeteksi Gerakan Dengan Laptop HP Envy 17 Leap Motion

Semakin hari, semakin banyak teknologi yang dikembangkan dan juga dikemas dengan kemampuan untuk mendeteksi gerakan. Seperti salah satu fitur unggulan dari produk terbaru HP yakni Envy 17 Leap Motion. Nama besar yang diemban oleh perusahaan HP tentu saja memberikan sebuah batasan yang jelas kepada perusahaan ini untuk selalu mengeluarkan produk-produk kualitas terbaik. Tidak hanya dalam produksi laptop, juga dalam produk keluaran HP yang lain terbukti bahwa merk dagang HP memiliki kualitas tersendiri di kelasnya masing-masing.  Sebenarnya selain HP, machintos juga memiliki produk yang didalmnya telah terdapt fitur untuk sensor gerakan. Tapi kelihatannya, terutama untuk pasar intel, HP masih merupakan pionir dibidang ini. Bagi kita yang belum begitu faham dengan sensor gerak yang dimaksud, maka sebagai contoh kita bisa melihat fungsi sensor gerakan pada game console. Sebab, beberapa game memang memilki fitur tersebut.

Layar

Envy 17 memiliki layar 17 inchi. Tapi masih belum diketahui apakah angka 17 yang terdapat pada layar mewakili besarnya layar monitor pada laptop HP ini. Jika demikian, bila nanti HP memutuskan mengeluarkan produk dengan layar kecil, maka ada kemungkinan nama tersebut juga akan berubah mengikuti besarnya layar. Dengan kemampuan resolusi yang mencapai 1920 x 1080 pixel ini, tentu saja akan memberikan nilai tambah bagi anda penggemar film dengan kualitas HD. Sebab fitur tersebut sudah disuntikkan dalam layar yang berteknologi touchscreen ini. Yang membuat menarik adalah adanya fitur sensor gerak, yang mengakibatkan pengguna laptop tersebut dapat menggerakkan item yang tampak pada layar tanpa harus menyentuh keyboard ataupun layarnya. Kemudian muncul pertanyaan dalam benak beberapa orang, “lalu untuk apa lagi laptop ini memberikan fitur layar sentuh?” sebenarnya tidak ada jawaban yang pasti, tetapi kemungkinan fitur tersebut sengaja diletakkan untuk mengakomodasi pengguna yang tentunya belum begitu terbiasa menggunakan fitur sensor gerakan.

Mendeteksi Gerakan Dengan Laptop HP Envy 17 Leap Motion2

Alat Input

Selayaknya sebuah laptop pastinya membutuhkan kehadiran keyboard. Sebab, kecanggihan teknologi biasanya berjalan lebih cepat dari ketangkasan pengguna. Karena itu laptop ini tetap mempertahankan keberadaan keyboard dan tentu saja touchpad yang berfungsi sebagai mouse. Semuanya kemudian dikembalikan kepada pengguna apakah akan menggunakan metode input manual dengan menggunakan keyboard atau mouse, atau menggunakan teknologi layar sentuh, atau menggunakan motion sensor pada perangkat ini.

Penampilan dan Performa

Dalam pertemuan pertama, pastinya kita akan heran dengan kemampuan laptop yang begitu hebat hanya dibalut dengan body yang begitu ramping dan cenderung tidak terlalu berat. Namun HP selalu ingin menunjukkan kelas yang berbeda dengan tampilan body yang pastinya menawan.  Dari sudut performa, dengan menggunakan  Core i7 dan support kartu grafis dari nVidia tentunya semua aplikasi berat akan dilahap habis oleh laptop ini. Anda bisa mencoba keunggulan sensor gerak yang di dengung-dengungkan dengan menginstal jenis permainan yang memiliki fitur tersebut. Sebagai sarana penyimpanan, HP sudah menyediakan Gudang Yang sangat besar berupa harddisk berukuran 1 terrabyte. Terkecuali anda termasuk pengguna yang rajin mengelola file, maka penghapusan file akan sangat jarang atau tidak perlu dilakukan pada tahun-tahun awal pembelian. Laptop yang dikemas dengan windows 8 seri terbaru tersebut, akan hadir dalam genggaman anda dengan harga yang cukup realistis yakni berkisar antara 11 hingga 12 jutaan rupiah. Sebuha harga yang tepat untuk sebuah teknologi yang sangat tepat.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.