Home > Peralatan Kantor > Memilih Proyektor yang kompatibel dengan Laptop

Memilih Proyektor yang kompatibel dengan Laptop

Dengan begitu banyak proyektor yang berbeda di pasar sangat mudah untuk menjadi bingung. Yang mana proyektor yang harus anda pilih padahal di pasaran ada lebih dari 300 model yang dijual. Proyektor biasanya dibandingkan dengan menggunakan empat faktor utama yaitu kecerahan, resolusi, aspek rasio dan juga berat proyektor. Setelah faktor-faktor tersebut telah anda pertimbangkan, anda dapat mempersempit pilihan Anda lebih lanjut dengan faktor-faktor sekunder seperti rasio kontras, garansi dan lampu hidup kecerahan proyektor.

Berita Proyektor Terbaru Untuk Awam dan Profesional

Berikut tips saat memilih proyektor yang bisa anda gunakan sebagai referensi:

  • Kecerahan proyektor

Kecerahan diukur dalam ANSI (American National Standards Institute ) lumens yaitu semakin tinggi tingkat ANSI lumens maka semakin terang proyektornya.
Pengguna proyektor untuk di rumah disarankan untuk menggunakan http://www.dimensidata.com/category/projector/ mereka di sebuah ruangan gelap untuk menikmati pengalaman bioskop rumah dengan nyaman.

  • Proyektor untuk proyeksi teks atau grafik

Memproyeksikan teks, grafik atau materi rinci lainnya dari PC akan membutuhkan sebuah proyektor cerah karena kebutuhan untuk melihat dan membaca rincian dari apa yang diproyeksikan. Video dan TV tidak perlu menggunakan proyektor cerah karena mereka secara visual kurang menuntut dan biasanya digunakan dalam kamar gelap, jika proyektor terlalu terang untuk bioskop rumah ini dapat mengurangi kontras gambar.

  • Proyektor bisnis

Proyektor bisnis dalam kategori ini adalah untuk digunakan di kamar gelap sehingga gambar tidak dicuci oleh cahaya ambient.

  • Dot 1000-2000 Lumens

Mayoritas proyektor dalam kategori ini adalah untuk penggunaan pendidikan, di ruang kelas atau ruang pelatihan misalnya, atau untuk digunakan di rumah bioskop ketika pengguna ingin menonton televisi siang hari atau lebih memilih untuk menyimpan beberapa lampu pada saat menonton film.

  • Proyektor antara 1000 dan 1500 lumens

Proyektor ini memerlukan pencahayaan sedikit untuk hasil yang lebih baik sedangkan proyektor antara tahun 1500 dan 2000 lumens tidak memerlukan ruang benar-benar gelap atau remang-remang untuk memberikan gambar yang bagus.

  • Dot 2000-3000 Lumens

Proyektor ini cocok untuk ruang konferensi besar, ruang kelas dan penggunaan portabel. Kebanyakan proyektor dijual ke bisnis dan pendidikan pengguna milik rentang kecerahan ini. Mereka akan mampu mengatasi peningkatan tingkat ambient dan pencahayaan alami dan layar yang lebih besar.

  • Dot Lebih dari 3000 Lumens

Proyektor terang dari 3000 lumens biasanya digunakan di tempat-tempat besar seperti auditorium, gereja, konser dan lain-lain dimana layar besar diperlukan atau di lingkungan yang sangat terang.

  • Resolusi kecerahan proyektor

Semakin besar jumlah piksel yang lebih tinggi resolusi dan tajam dan lebih detail gambar tersebut. Ketika membandingkan proyektor anda bisa membandingkan resolusi asli mereka dan sebagian besar proyektor yang kompatibel dengan resolusi sumber yang lebih tinggi melalui penggunaan teknologi kompresi, tapi resolusi native adalah jumlah aktual piksel fisik.Proyektor yang kompatibel dengan resolusi yang berbeda, mengubah resolusi input yang berbeda untuk resolusi output asli.

  • Rasio Projector

Aspek rasio adalah rasio lebar gambar ke puncaknya, ada juga aspek rasio 16:10 terlihat di layar lebar proyektor bisnis. Proyektor ini telah dirancang untuk digunakan dengan komputer layar lebar meskipun mereka juga digunakan oleh pengguna rumahan. Kebanyakan proyektor apakah mereka 4:3, 16:10 atau 16:09 kompatibel dengan rasio aspek lainnya. Aspek rasio yang ideal tergantung pada aplikasi

Dari beberapa tips diatas maka anda bisa dengan mudah memilih proyektor mana yang bisa anda beli agar menghindari kekeliruan dan juga pemborosan biaya.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.