Home > Berita Teknologi > Memaksimalkan Teknologi Gadget Yang Anda Miliki

Memaksimalkan Teknologi Gadget Yang Anda Miliki

Pada saat ini banyak orang yang mengganti gadget lama mereka dengan teknologi gadget terbaru, yang kita kenal dengan nama smartphone. Jenis gadget ini memiliki berjuta kemampuan, layaknya menggenggam sebuah komputer ditangan anda. Keunggulan-keunggulan tersebut tentu saja membuat kita sebagai konsumen benar-benar tergiur dengan segenap kemampuan yang dimiliki oleh teknologi smartphone tersebut. Tetapi, bukan berarti semua kemampuan teknologi tersebut berguna untuk kita. Tentu hanya ada beberapa fitur saja yang keberadaannya sering untuk kita gunakan.

Fitur Chat

Ini merupakan salah satu fitur yang saat ini paling trendy. Hampir semua orang menggunakan fitur ini. Sering kita temui rekan-rekan kita atau kita sendiri akan bertanya seperti berapa no pin atau berapa pin (menyebutkan salah satu produk chat yang sedang trend). Chat ini sebenarnya memang sangat membantu kita dalam berkomunikasi. Kita bisa melupakan biaya sms yang mahal, apalagi untuk sms antar operator, bahkan saat ini ada beberapa software chat yang memberikan fasilitas “ngobrol” melalui fitur chat yang mereka miliki. Tentu saja dengan satu syarat bahwa setiap handphone memiliki software yang sama. Satu-satunya sisi negatif yang terasa secara langsung dari fitur ini adalah si pemilik gadget lebih sering terlihat menghabiskan waktu dengan gadget mereka, walaupun mereka sedang berkumpul bersama dengan rekan-rekannya.

Fitur Video Call

Beberapa tahun yang lalu, rasanya seperti mimpi jika kita bisa ngobrol bertatapan muka dengan lawan bicara yang berada nun jauh disana. Tetapi, berkat kecanggihan teknologi saat ini, semua itu bisa dilakukan dengan mudah dan tanpa masalah. Selain tentunya jika ada masalah dengan jaringan komunikasi yang anda miliki. Fitur video ini dalam pekerjaan juga bisa dimaksimalkan, terutama jika kita ingin menunjukkan suatu hal kepada rekan bisnis atau atasan kita.

Fitur Office

Salah satu fitur yang sangat membantu para pekerja. Namun kelihatannya fitur ini belum begitu dimaksimalkan oleh para pengguna gadget. Padahal dengan adanya fasilitas office, pengguna bisa melakukan pekerjaan mereka, seperti, menulis surat, mengerjakan excel, menyiapkan presentasi, kapanpun dan dimanapun pengguna tersebut berada. Sehingga, mereka tidak perlu terlalu terikat dengan laptop atau komputer yang mereka miliki.

Fitur Internet

Kebanyakan orang menggunakan fasilitas ini hanya untuk terhubung di jejaring sosial saja. Padahal, dengan memiliki kebebasan berinternet, mereka bisa melakukan lebih dari sekedar terhubung di jejaring tersebut. Bahkan, jika mau sedikit kreatif, pemilik handphone bahkan bisa melakukan bisnis mereka melalui fasilitas tersebut. Ragam aktifitas yang bisa dikerjakan selain terhubung di jejaring adalah melakukan transaksi e-mail, melakukan internet banking, mendapatkan informasi atau berita terbaru, mengelola website, menjual atau membeli barang, dan lain sebagainya.

Fitur Entertainment

Mendapatkan hiburan adalah salah satu kebutuhan dasar manusia. Produsen gadget pun kelihatannya sangat mengerti akan hal tersebut. Dibeberapa handphone bahkan disebagian besar handphone pastinya memiliki fitur ini. Fitur tersebut biasanya berupa software untuk memainkan music, video, juga terdapat berbagai macam bentuk permainan. Juga tersedia perekam suara dan juga perekam video. Yang terakhir disebutkan mengizinkan kita untuk merekam setiap momen-momen yang penting dalam hidup kita. Beberapa gadget juga memiliki fasilitas untuk mengedit dan memberikan beragam effect terhadap video atau foto yang kita rekam.

Dari semua fitur yang diberikan oleh handphone cerdas tersebut tentunya belum semua kita rambah secara maksimal. Ada baiknya juga, ketika kita memilih sebuah handphone, kita sesuaikan dengan kebutuhan yang kita miliki. Jika kemungkinan besar hp tersebut hanya akan digunakan sebagai sarana komunikasi berupa telepon atau sms, sebaiknya kita memilih handphone yang sederhana dan tidak terlalu mahal.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.