Home > Berita Teknologi > Lenovo Ideapad U310, Si Ringan Nan Menawan

Lenovo Ideapad U310, Si Ringan Nan Menawan

Apa yang terlintas dibenak anda apabila mendengar benda yang satu ini, Laptop. Mahal? Tipis? Acer? Asus? Atau Apel? Jika anda menjawab kesemuanya itu memang ada benarnya karena produk-produk yang disebutkan tadi  merupakan merek-merek dari laptop yang sangat familiar di Indonesia. saat ini laptop sudah menjadi bagian dari para pegawai kantoran maupun mahasiswa karena, kehadiran alat ini sangat membantu sekali dalam mendukung untuk menyelesaikan pekerjaan yang dibebankan. Maka tidak sedikit dari mereka yang tergantung pekerjaannya oleh alat yang satu ini seperti penulis, desainer, dan lain sebagainya.

Pada dasarnya laptop merupakan reinkarnasi dari alat serupa yang kita sebut komputer. Walaupun sekarang keberadaannya masih ada tetapi penggunanya sudah mulai sedikit. Semua perangkat yang ada pada laptop sama halnya dengan  yang ada pada komputer, akan tetapi jika laptop mempunyai bentuk menyerupai televisi dan tidak bisa dibawa kemana-mana, beda halnya dengan laptop yang bebas kita tenteng kemanapun kita mau. Selain itu, karena bentuk laptop yang sedang dan tipis maka segala perangkat yang ada didalamnya mengalami penyederhanaan akan tetapi itu tidak membuatnya menjadi lebih jelek melainkan membuatnya menjadi lebih ringan, simple, dan berkapasitas besar

Lenovo Ideapad U310, Si Ringan Nan Menawan_2

Di Indonesia, laptop sudah banyak menyebar dengan berbagai macam merek dan segala macam keunggulan yang ditawarkan. Selain harganya terjangkau mulai dari 4 juataan hingga puluhan juta. Tetapi harga seperti itu tergantung spesifikasi dan kebutuhan kita. dan biasanya untuk kelas menengah kebawah menggunakan laptop yang standar yaitu sekitar 4 jutaan. Kegunaan laptop juga sebenarnya hampir sama dengan komputer akan tetapi karena kapasitas yang ada pada laptop lebih besar maka laptop bisa menampung berbagai macam file seperti foto, video musik, dan lainnya. Selain itu, kita juga bisa menginstall beberapa software yang sebelumnya belum ada di laptop tersebut.

Ikut turut meramaikan pasar komputer di Indonesia, produsen dari lenovo turut berpartisipasi dalam memperkenalkan produk tersebut kepada khalayak. Menurutnya, yang menjadi target pasar dari lenovo adalah Indonesia, adapun strategi yang akan dihadirkan yakni berupa desain yang menarik, misalnya dengan  menghadirkan beberapa varian warna seperti Lenovo Ideapad U310 Pink, Lenovo Ideapad U310 Blue, Lenovo Ideapad U310 Black. Tidak hanya itu, bentuk yang ringan dan menarik membuatnya mudah untuk dibawa kemana-mana dan dengan warna seperti itu terlihat  tampilannya menjadi lebih elegan.

Adapun beberapa sfesipikasi yang mendukung dan terdapat pada Lenovo Idepad U310 yakni, Procesor i3 3217U 1.80GHz 3MB, Memori mencapai 4 GB DDR3, dengan memori yang besar seperti ini maka bisa untuk menampung berbagai macam file ataupun penambahan softwre. Kekuatan mencapai 32GB SSD denagn konektivitas 10100, 802.11 b/g/n WiFi. Kemudian ukuran layar laptop ini hanya 13.3 HD LED anti-glare display.

Lenovo Ideapad U310, Si Ringan Nan Menawan_3

Selanjutnya terdapat juga perangkat sambungan konektivitas yakni Bluetooth version 4.0 yang bisa memudahkan anda untuk mengirim file seperti foto, dan dokumen-dokomen lainnya. Adapun camera pada Lenovo Ideapad U310 yaitu 1.0 MP fixed-focus webcam, dan sistem operasi menggunakan DOS. Kemudian Input/output terdiri dari  2 USB 3.0 PORTS, 1 USB 2.0 ports, 1 Headphone jack, Mic jack, Rj-45, 2-in-1 dan card reader (SD/MMC).

Kemudian, bentuk dari laptop ini full alumunium exterior shell sehingga bisa anti gores dan tidak usah khawatir akan takut pecah atau retak. Dan laptop ini juga bisa dikatakan ringan karena dengan berat yang hanya mencapai 1.5 kg itu tidak akan merepotkan anda jika dibawa kemana-mana. Anad juga akan mendapatkan garansi selama 2 tahun apabila membeli produk ini.

Deskripsi: semakin banyaknya merek laptop yang beredar dipasaran maka sebaiknya kita harus lebih bijak untuk memilihnya, pilihlah yang sesuai dengh kebutuhan dan yang tidak memberatkan kita entah itu dari harga atupun pada saat dibawa.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

2 komentar

  1. Informasi pembeliannya dimana ya kak? Mohon infonya, thank you

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.