Friday, 31 October , 2014

Laptop Windows 8 dengan Touchscreen Mengubah Cara Kita Bekerja dan Bermain

Laptop Windows 8 dengan Touchscreen Mengubah Cara Kita Bekerja dan Bermain
Windows 8 adalah sebuah terobosan baru dari Microsoft. Sistem operasi ini adalah produk baru yang merupakan perkembangan dari fitur-fitur menarik di versi Windows sebelumnya. Jika dilihat dari perkembangan sistem operasi Windows dan minat konsumen terhadap produk tersebut, Windows tetap mengalami pasang surut. Pukulan telak dialami Windows ketika mengembangkan Windows Vista. Namun, reputasi Windows bisa diselamatkan dengan produk Windows 7. Kini, Windows 8 sudah hadir untuk memberikan fitur dan performa yang lebih baik. Windows 8 sering diterapkan untuk PC desktop maupun laptop. Dengan fitur touchscreen, teknologi ini mampu mengubah cara kita untuk mengoperasikan sebuah perangkat komputer terutama untuk bekerja, bermain, atau sekedar menikmati hiburan.

Seperti yang sudah kita ketahui, salah satu fitur unggulan dari Windows 8 ini adalah layar sentuh. Fitur ini mampu mempermudah pengoperasian laptop. Sistem operasi ini merupakan pasangan yang tepat bagi laptop karena mendukung kemudahan dan portabilitas bagi penggunanya. User friendly adalah konsep utama dari produk ini. Fitur touchscreen dipadukan dengan Metro Style bisa mempermudah Anda untuk mengakses menu atau fitur dalam sistem ini. Namun, banyak pengguna setia Windows yang merasa kesulitan untuk mengoperasikannya karena tampilan Windows ini benar-benar berubah. Kebanyakan OS yang diproduksi Windows mengedapankan konsep multi-tasking. Pengguna bisa mengakses beberapa aplikasi atau fitur sekaligus untuk menghemat waktu. Windows 8 pun tampil dengan interface untuk melakukan multi-tasking tersebut. Dengan fitur tersebut, Anda bisa beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lain dengan lebih cepat. Selain itu, Anda bisa mengatur aplikasi di desktop dengan lebih efisien.

Jika Anda belum mendapatkan Windows 8 pada saat pembelian laptop, Anda tetap bisa mendapatkan sistem operasi terbaru ini dengan harga yang cukup murah. Selain itu, Windows juga tidak segan-segan memberikan potongan harga khusus untuk institusi pendidikan atau LSM. Dibandingkan Windows versi sebelumnya, Windows 8 juga dinilai lebih kebal virus.

Laptop dengan Windows 8 juga memberikan dukungan untuk ARM serta x86. ARM lebih memprioritaskan efisiensi dalam konsumsi daya. Teknologi x86 dalam chip Intel mampu meningkatkan performa. Dengan laptop berbasis Windows 8, Anda bisa mendapatkan dua keunggulan tersebut.

Laptop dengan sistem operasi Windows 8 memang mempunyai keunggulan tersendiri dibandingkan perangkat elektronik berbasis Android atau iOS. Dengan kehadiran Windows 8, konvergensi antara tablet dan laptop bisa terjadi. Pengguna bisa menggunakan fitur unggulan dalam tablet dan laptop dalam satu produk. Laptop dengan fitur layar sentuh memang bukan barang yang sudah lama beredar di pasaran. Teknologi ini hampir tidak mungkin untuk dilakukan oleh Apple. Dengan konvergensi tersebut, Apple justru menghancurkan pasar salah satu produknya. Hal ini pernah terjadi saat iPhone mulai menggantikan posisi iPod di pasaran. Akibatnya, penjualan iPod termakan oleh iPhone.

Laptop dengan fitur layar sentuh memang menjadi suatu terobosan terbaru dalam industri IT. Windows 8 hadir untuk memenuhi kebutuhan pengguna terhadap fitur tersebut dengan berbagai fitur menarik. Dengan fitur layar sentuh tersebut, cara Anda untuk mengoperasikan laptop, bekerja, atau sekedar menikmati hiburan juga berubah. Anda hanya perlu menyentuh ikon atau perintah tertentu di layar untuk mengoperasikan laptop tersebut. Jumlah aplikasi yang berbasis layar sentuh untuk laptop memang belum terlalu banyak. Meskipun Windows 8 belum begitu sempurna untuk saat ini, teknologi baru dari Windows 8 tetap perlu diapresiasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>