Home > Berita Teknologi > Kiat Memilih dan Membeli Tablet PC

Kiat Memilih dan Membeli Tablet PC

Kiat Memilih dan Membeli Tablet PC

Ingin membeli tablet PC baru? Jangan sampai salah pilih. Memang banyak sekali produk yang ditawarkan oleh perusahaan ternama seperti Samsung atau Apple. Tetapi, kamu harus tetap selektif untuk memilih dan membeli tablet PC. Tidak semua produk yang ditawarkan di pasaran sesuai dengan kebutuhan konsumen. Belum tentu spesifikasi tersebut mampu memenuhi kebutuhan pengguna baik itu untuk bekerja atau sekedar menikmati hiburan. Sebelum kamu memilih tablet baru, pastikan pilihan tersebut benar-benar tepat. Simak tips-tips menarik berikut untuk memilih dan membeli tablet yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan maupun budget.

Pilih Fitur yang Sesuai

Salah satu keunggulan setiap tablet PC adalah fitur yang ditawarkannya. Setiap produk pasti mempunyai fitur unggulan tersendiri. Setiap fitur harus bisa memenuhi kebutuhan maupun keinginan konsumen. Jika kamu ingin membeli tablet untuk menikmati hiburan multimedia, pilihlah tablet dengan layar HD yang mampu mendukung game berformat 3D. Selain itu, processor harus benar-benar tangguh. Jika kamu tidak puas bermain game dengan layar kecil, pilihlah tablet dengan port HDMI. Dengan port ini, tablet bisa terhubung dengan mudah ke TV dan kamu bisa lebih leluasa menikmati permainan 3D. Untuk mendukung pekerjaan, tablet harus dilengkapi fitur-fitur pendukung seperti aplikasi office untuk mengedit dokumen selama perjalanan. Dengan tablet, pekerjaan harus menjadi jauh lebih mudah.

Desain Menawan

Tidak sedikit konsumen mau mengeluarkan uang lebih banyak untuk membeli tablet dengan desain menawan. Jika desain adalah pertimbangan utama, ASUS Transformer adalah pilihan tepat. Tablet ini hadir dengan keyboard khusus yang penggunaannya bisa disesuaikan. Desain produk Apple juga cukup menarik.

Ukuran Layar: Lebar atau Kecil?

Ukuran layar juga menjadi pertimbangan utama untuk memilih tablet. Meskipun tablet adalah perangkat elektronik yang tipis dan ramping, produk ini tetap harus nyaman digunakan. Ukuran layar ini juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan tujuanmu ketika membeli tablet. Tablet 7 inch adalah pilihan paling populer untuk saat ini. Pilihan ini tepat untuk bermain game. Jika kamu ingin menggunakan tablet sebagai e-book reader, gunakanlah tablet dengan layar lebih besar (8,9 atau 9,7 inch). Pengguna akan kesulitan untuk membaca teks dengan font yang terlalu kecil.

Performa Tablet Tidak Bisa Ditawar

Performa suatu tablet PC benar-benar menentukan kualitasnya. Konsumen tentunya tidak mau menghamburkan uang untuk membeli tablet tidak berkualitas yang lemot dan sulit digunakan. Pilihlah tablet murah dengan performa unggul dan bandingkan spesifikasinya. Performa ditentukan oleh jenis processor, sistem operasi, dan kapasitas penyimpanan data. Sistem Operasi sendiri merupakan salah satu bagian terpenting yang menentukan performa tablet. Android adalah salah satu OS paling populer untuk tablet. Perkembangannya yang sangat pesat didukung oleh aplikasi gratis yang bisa diakses di Play Store. Perbedaan antara Android 2.2 dan versi 2.3 sangatlah pesat terutama dalam kecepatan dan fitur pendukungnya. Dengan sistem Android ini, kamu bisa mendapatkan performa OS yang cepat dan banyak aplikasi pendukung. Namun, perlu diingat bahwa setiap OS mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri.

Harga Terjangkau

Harga juga menjadi pertimbangan yang penting terutama bagi konsumen dengan dana terbatas. Sebelum mengeluarkan uang untuk membeli tablet, carilah penawaran terbaik dengan harga terjangkau. Kamu bisa mendapatkan diskon yang cukup besar selama pameran produk elektronik diselenggarakan. Pameran ini biasanya diadakan selama 4 kali dalam setahun. Gunakanlah kesempatan ini untuk mendapatkan produk dengan kualitas dan harga terbaik.

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Prebedaan Layar qHD, HD, Full HD, Quad HD dan Ultra HD

Prebedaan Layar qHD, HD, Full HD, Quad HD dan Ultra HD

Prebedaan Resolusi Layar qHD, HD, Full HD, Quad HD, Ultra HD 4K dan UHDTV 8K – Anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *