Home > Berita Teknologi > Kelebihan dan kekurangan printer canon

Kelebihan dan kekurangan printer canon

Canon sebagai brand yang telah banyak di kenal oleh masyarakat sebagai salah satu brand ternama di berbagai belahan dunia, mulai dari projector, kamera dan juga mesin fax memang tak dapat di anggap sebelah mata akan kualitas setiap produknya. Hal senada nampaknya terjadi juga pada salah satu produknya yakni printer yang mulai mendapat banyak perhatian masyarakat setelah sebelumnya yang banyak di ketahui hanya Epson, Hp, Xerox, Brother dan lain sebagainya.

Printer Canon memiliki beberapa keunggulan yang tak dapat anda temui pada pesaingnya, namun tentunya tak luput dari kekurangan yang juga akan kita bahas pada artikel berikut ini. Keunggulan yang pertama ialah dari hasil cetaknya, hasil cetak dari produk Canon khususnya pencetakan foto memang tak dapat di remehkan kualitasnya. Hasil cetaknya benar – benar memuaskan anda, yang memang menginginkan foto – foto anda di cetak dengan kualitas terbaik namun tentunya sebanding dengan kocek yang harus di keluarkan.

Kelebihan dan kekurangan printer canon_3

Untuk mendapat kualitas maksimal, penggunaan tinta printer original sangat wajib untuk di lakukan. Namun tentunya hal ini akan kurang menguntungkan bagi anda yang ingin menggunakan printer Canon sebagai alat cetak foto di tempat usaha anda. Karena seperti yang kita ketahui, harga tinta original sangat jauh di banding dengan tinta biasa. Keunggulan yang kedua ialah, kecepatan dalam proses pencetakan. Untuk yang satu ini, Canon memang dapat anda andalkan. Sebagai contoh saja untuk Canon IP2770 di klaim mampu mencetak dengan kecepatan 7.0 ppm untuk kategori black, dan 4.8 ppm untuk kategori colour.

Keunggulan yang ketiga dari printer Canon ialah, daya tahan dari sparepartnya yang terjamin dan sangat awet. Untuk printer yang satu ini, memang telah di kenal dengan ketahanannya dan keawetan dari suku cadangnya. Sangat jarang di temukan kasus rusaknya vakum, sensor, maupun roll paper dan perangkat lainnya dari printer yang satu ini, namun tentunya hal ini bukan berarti printer ini tak perlu perawatan. Perawatan yang baik juga semakin menjamin dan memperpanjang suku cadangnya.

Yang keempat ialah, harga yang ekonomis. Hal ini seolah menjadi ujung tombak dan senjata mematikan dari Canon guna menjatuhkan pesaingnya, dengan harga yang lebih terjangkau dan spare parts yang awet tentunya akan membuat para konsumen beralih pada printer yang satu ini. Namun tentunya ada harga, ada rupa. Meskipun harganya murah, ternyata Canon lebih menekankan penjualannya pada harga Cartridgenya. Harga cartridge yang cukup mahal ini tentunya dapat menjadi kelemahan bagi Canon, jadi bagi anda yang memiliki printer Canon perlu di perhatikan perawatan dan kebersihan Cartridge agar tidak terlalu menguras kocek anda.

Kelebihan dan kekurangan printer canon_2

Dengan demikian di harapkan agar cartridge printer Canon ini, dapat bertahan lebih lama. Untuk jangka pemakaian normal, biasanya sekitar 3 bulan perlu pengecekan apakah Cartridge masih mampu bekerja dengan baik. Karena bila telah rusak atau terasa kurang maksimal kinerjanya, tentunya anda harus bersiap – siap untuk membeli Cartridge baru yang di jual dalam kisaran 500 ribu rupiah.

Kelemahan yang terakhir ialah printer yang satu ini kurang kompatible dengan sistem infus, biasanya masyarakat Indonesia senang melakukan modifikasi guna menghemat pengeluaran. Sistem infus tinta misalnya, untuk melakukan yang satu ini pada printer Canon anda akan sangat kesulitan mengingat selang tersebut dapat mengganggu kinerja part lainnya, dan juga error saat penggantian tinta original menggunakan tabung infus. Demikian ulasan dari kami, semoga bermanfaat.

Deskripsi : Printer Canon memang tak dapat di remehkan kualitasnya, dengan hasil cetak yang baik dan kecepatan yang luar biasa, serta parts yang awet tentunya akan menjadi poin plus bagi produk yang satu ini. Namun sayangnya, penggunaan tinta original dan cartridge yang mahal harganya menjadikan produk yang satu ini kurang tepat rasanya bila di gunakan pada usaha pencetakan foto kecil yang akan berdampak pada kurangnya profit yang di dapat.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Satu komentar

  1. Mantab Artikelnya Makjos terimakasih mas atas infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.