Home > Komputer > Kegunaan Mini PC Yang Tidak Tergantikan

Kegunaan Mini PC Yang Tidak Tergantikan

Bila Anda ingin   mudah menyelesaikan semua pekerjaan, saat ini  tersedia banyak laptop, notebook  ataupun netbook yang bisa digunakan. Namun,  Anda juga bisa menggunakan mini PC atau juga dikenal dengan mini komputer.  Mini PC ini merupakan komputer yang bisa digunakan untuk  banyak user atau pemakai pada saat yang sama.   Dengan menggunakan mini PC maka  komputer ini bisa digunakan  untuk banyuak user dalam waktu sama  dan komputer ini akan mebagi waktu tersebut secara bergantian untuk  masing-masing  user.  Pembagian waktu yang dilakukan oleh mini PC ini dilakukan dalam waktu yang cukup singkat sehingga bagi pengguna mereka tidak akan menunggu terlalu lama.

Mini PC memberikan pelayanan kepqada user   yang lebih utama terletak pada prosesnya.  Jadi bukan karena interaksi antar user  pada mini PC tersebut. Mini PC ini  sebenarnya sudah   dikenal sejak tahun 1963  kemudian berkembang  hingga sekarang ini.  Dengan adanya mini PC ini maka  banyak orang yang terbantu untuk menjalankan berbagai aktivitasnya terutama  untuk   mebantu pekerjaan setiap hari.  Dengan mini PC ini maka akan mendukung  proses pembelajaran dan juga riset  bagi semua kalangan.  Ada cukup banyak jenis mini  PC yang bisa Anda pilih  dipasaran untuk membantu  kerja Anda.

Kegunaan Mini PC Yang Tidak Tergantikan_2

Berikut beberapa jenis mini PC yang bisa Anda  pilih:

  • PD-8

PD-8  atau disebut juga Programmable Data  Procesor 8  yang dirilis  pad atahun  1965 ini merupakan jenis  mini PC yang pertama kali diluncurkan. Sekalipun masing sangat sederhana namun mini PC  ini sangat  membantu untuk proses pembelajaran dan riset saat itu.  Untuk harga mini PC pada saat itu adalah  sekitar  18500 US$  dan sangat  diminati oleh pasaran saat itu.

  • PDP-11

Mini PC ini  dirilis pada tahun  1970  dari   Digital Equipment  Corporation ( DEC)  dengan  prosessor 11.  Mini PC ini masih banyak dijumpai saat ini sekalipun banayk  merek  perangkat berteknologi yang dikembangkan.

  • VAX

VAX merupakan Virtual  Address Extension  yang dikeluarkan oleh Digital  Equipment  Corporation ( DEC)  pada akhir tahun 1970.

  • Xerox Star

Mini komputer atau mini PC ini dirulis  setelah tahun 1970  yang merupakan komputer  antarmuka  grafis  yang pertama di dunia. Kedatangan komputer antarmuka ini sangat diminati oleh  konsumen dipasaran.

  • IBM System

IBM System merupakan mini PC yang dikembangkan setelah Xerox Star dan hanya digunakan untuk satu tugas yang spesifik saja.  Mini PC ini dikembangkan dengan menggunakan modul  yang bisa menggantikan kompunen lainnya dan inilah yang menjadi dasar dekstop yang berkembang saat ini.

Lalu apa  saja kegunaan dari mini PC ini, ada cukup banyak kegunaan mini PC yang  perlu Adna ketahui. Keunggulan  komputer mini ini adalah  untuk embantu berbagia tugas   setiap hari yang tidak bisa dilakukan oleh komputer biasa ataupun laptop dan  notebook. Komputer mini ini harganya pun juga sangat terjangkau,  sehingga  sampai saat ini masih banyak yang memakainya.   Komputer mini atau mini PC bisa digunakan untuk   banyak user dalam waktu yang sama, hal ini sangat cocok digunakan untuk pekerjaan yang begitu banyak dan membutuhkan  waktu singkat. Jika laptop hanya bisa digunakan untuk  satu  orang saja atau satu user  namun  mini PC bisa digunakan untuk siapa saja.  Anda bisa mendapatkan mini komputer dengan mudah dari beragai merek ternama sekalipun ada cukup banyak  jenis komputer, laptop maupun notebook yang dijual dipasaran.

Hubungi DimensiData.com

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Spesfikasi dan Harga Terbaru 2017 Laptop Gaming Gigabyte Aero 14-W7

Gigabyte Aero 14-W7, Laptop Gaming Mantap Core i7 dan GTX 1060 6GB

Review Kelebihan spesifikasi dan harga Gigabyte Aero 14-W7 Terbaru – Setiap orang yang mencari laptop …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *