Home > Peralatan Kantor > Jenis Proyektor

Jenis Proyektor

Berbagai jenis proyektor dapat mempengaruhi hasil tampilan gambar yang anda pantulkan. Anda sebaiknya perlu cermat dan teliti dalam memilih jenis produk proyektor ini. Harga murah jangan anda jadikan indikator dalam pemilihan jenis proyektor terbaik untuk diri anda karena yang murah tidak selalu memiliki kualitas yang murahan. Sekalipun harganya murah jika produk tersebut memiliki kualitas yang top andalan tentu anda patut untuk memilihnya. Nah, sebelum mengupas lebih jauh tentang jenis merk proyektor terbaik yang ada di pasaran, anda sebaiknya perlu mengetahui terlebih dahulu berbagai cara mudah dalam menentukan jenis proyektor kali ini. Simak ulasan selengkapnya tentang cara menentukan jenis proyektor terbaik dalam ulasan berikut  :

Tips Menentukan Jenis Proyektor Terbaik

Banyaknya jenis proyektor yang beredar di pasaran membuat sebagian konsumen IT tidak mudah dalam menentukan jenis proyektor yang berkualitas dan tepat untuk dipilihnya. Untuk itu, ulasan artikel kali ini sengaja memberikan anda kesempatan untuk menemukan informasi menarik seputar cara menentukan jenis proyektor terbaik  yang akan terulas lengkap dalam beberapa tahapan berikut ini :

Jenis Proyektor_2

Tahap Pertama :

“ Pastikan jenis kebutuhan anda terlebih dahulu”

Sebelum memilih jenis proyektor terbaik untuk diri anda tentunya anda patut terlebih dahulu menentukan jenis kebutuhan anda. Pasalnya, jenis kebutuhan anda ini akan menentukan jenis proyektor yang akan anda gunakan nantinya. Seperti halnya anda yang ingin menampilan gambar digital di cafe anda, tentu pilihan jenis proyektor yang akan gunakan nantinya tidak akan sama dengan jenis proyektor yang anda pilih untuk proyektor ini di rumah anda. So, anda perlu memastikan jenis kebutuhan anda terlebih dahulu untuk bisa menemukan jenis proyektor terbaik bagi diri anda.

Tahap Kedua :

“ Lihat spesifikasi proyektor yang akan dipilih”

Jenis proyektor tentu memiliki spesifikasi yang berbeda satu dengan yang lainnya. Biasanya, anda bisa membedakan kualitas dari sebuah proyektor ini dari spesifikasi yang dimilikinya. Jenis proyektor yang berkualitas dapat anda lihat kualitasnya dari segi :

  • Pencahayaan

Dalam sebuah proyektor, sistem pencahayaan mesinnya dikenal sebagai ANSI Lumens atau Lumens. Jika jenis proyektor yang hendak anda beli memiliki ukuran Lumens cukup besar maka dipastikan jenis proyektor tersebut memiliki sisi pencahayaan yang berkualitas. So, dapat disimpulkan bahwa semakin besar Lumens maka semakin berkualitas pula jenis proyektor tersebut.

  • Resolusi

Untuk mengukur baik buruknya resolusi jenis proyektor, anda bisa memilihnya berdasarkan tampilan resolusi layar laptop/ PC. Semakin besar resolusi proyektor maka anda akan dapat menikmati layar proyektor yang semakin besar dan juga dapat menampilkan gambar yang semakin banyak. So, pilihlah jenis proyektor terbaik anda dengan melihat spesifikasi resolusi proyektor yang besar.

  • Contrast ratio

Bagian contrast ratio memiliki fungsi tersendiri dalam produk proyektor. Fungsi bagian proyektor satu ini terdiri atas 3 fungsi utama yaitu 1) untuk mengukur bagian tergelap dalam proyektor, 2) menilai bagian warna hitam dalam proyektor, serta 3) mengukur bagian paling terang dan warna putih yang berhasil diproyeksikan oleh produk satu ini. Dengan kata lain, contrast ratio dalam proyektor memiliki fungsi untuk memperkirakan tingkat pencahayaan dari proyektor dalam berbagai jenis kondisi cahaya di ruangan.

  • Bobot proyektor

Pastikan anda menentukan jenis proyektor yang memiliki bobot paling ringan karena hal ini memberikan kemudahan bagi anda dalam membawanya.

  • Fitur

Carilah jenis proyektor yang memiliki fasilitas wide screen dengan aspect ratio 16 : 9, karena dengan ukuran ini anda dapat menikmati proyektor yang berspesifikasi canggih dan modern.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.