Home > Gadget > Ipad Mini Versus Samsung Galaxy Tab 7.0

Ipad Mini Versus Samsung Galaxy Tab 7.0

 
Ipad Mini Versus Samsung Galaxy Tab 7.0
Bukti persaingan antara Apple dan Samsung bisa Anda lihat dalam produk iPad Mini dan Samsung Galaxy Tab 2 (7.0) LTE. Kedua produk tersebut mengusung konsep yang sama, yaitu kemudahan pengoperasian dalam teknologi tablet. Jika dibandingkan sekilas, perbandingan kedua produk tersebut memang tidak terlalu jauh. Namun, Apple pada dasarnya selalu menawarkan fitur dan layanan eksklusif yang hanya ada pada produknya (tentunya harus dibayar dengan harga yang tidak murah). Samsung menawarkan fitur melimpah dan menarik seperti pada produk berbasis Android lainnya dengan harga yang cukup terjangkau. Bagaimanakah perbandingan spesifikasi antara dua produk ini?

Desain

Aspek pertama yang perlu dibandingkan adalah desain. Jika Anda memilih suatu produk, faktor pertama yang Anda perhatikan tentunya adalah desain. Desain menarik adalah daya pikat utama untuk memancing perhatian konsumen. Dilihat sekilas, perbedaan fisiknya memang tidak terlalu jauh. Form factor iPad Mini dan Samsung Galaxy Tab 7.0 adalah candybar yang simpel dan menarik. Meskipun desain cukup sederhana, produk tersebut tetap terkesan elegan. Ukuran produk tersebut juga tidak terlalu jauh. iPad Mini mempunyai dimensi 200 x 134.7 x 7.2 mm. Samsung hadir dengan dimensi produk 194 x 122 x 10 mm. iPad Mini mempunyai bobot yang sedikit lebih ringan (312 gram). Berat produk Android ini adalah 346 gram. Kedua produk tersebut dibalut dengan warna hitam yang elegan.

Display

Aspek kedua yang perlu dipertimbangkan adalah display. iPad Mini dan Samsung Galaxy Tab 7.0 hadir dengan fitur layar sentuh untuk mempermudah pengoperasiannya. iPad Mini hadir dengan teknologi IPS LCD yang didukung dengan resolusi 1024×768 piksel dan densitas piksel 162 ppi. Galaxy Tab hadir dengan Super PLS LCD dengan resolusi 1024×600 piksel dan 170 ppi. Tampaknya, perbedaan kualitas display tidak terlalu jauh.

Perfoma

Aspek ketiga adalah performa. Apple iPad Mini didukung dengan sistem operasi iOS 6.1.6. Apple menawarkan prosesor dual core 1000 MHz, ARM Cortex-A9 untuk mendukung performa produk ini. Prosesor tersebut juga didukung dengan PowerVR SGX543MP2. Kapasitas RAM sebesar 512 MB. Anda juga bisa mendapatkan kapasitas memori sebesar 16 GB untuk menyimpan berbagai file. Samsung Galay Tab 7.0 hadir dengan sistem operasi Android 4.1.4.0.  Produk ini dilengkapi dengan prosesor dual core 1200 MHz dan Adreno 225. Kapasitas RAM sebesar 1024 MB juga disediakan untuk mendukung performanya. Kapasitas penyimpanan yang disediakan sebesar 8 GB. Anda masih bisa menambah kapasitasnya sampai 64GB dengan microSD atau media penyimpanan data eksternal lainnya. Dilihat dari performanya, Samsung lebih unggul.

Kamera

Aspek keeempat adalah kamera. Apple iPad Mini hadir dengan kamera belakang 5 megapiksel. Kamera ini mempunyai beragam fitur menarik untuk mengabadikan momen penting dalam hidup Anda. Fitur auto focus, BSI, geo tagging, dan lainnya disediakan untuk mendapatkan kualitas gambar yang lebih baik. Anda juga bisa merekam video dengan format 1080p HD. Kamera depan mempunyai resolusi 1.2 megapiksel. Samsung Galaxy Tab 7.0 hadir dengan kamera 3.2 megapiksel dengan berbagai fitur menarik seperti smile detection, geo tagging, dan lainnya. Fitur camcorder mampu merekam video dengan kualitas 720p HD. Kamera depan produk ini mempunyai resolusi 0.3 megapiksel.

Jika Anda harus memilih antara Ipad Mini atau Samsung Galaxy Tab 7.0, Anda tentu tidak bisa menentukan pilihan dengan mudah. Kedua produk tersebut sama-sama berkualitas. Jika Anda menginginkan fitur eksklusif, Apple bisa menjadi pilihan tepat. Untuk produk berkualitas dengan harga terjangkau, produk Samsung bisa dipertimbangkan.

 

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.