Home > Berita Teknologi > Intip Performa, Spesifikasi dan Harga Laptop Samsung X460-44P

Intip Performa, Spesifikasi dan Harga Laptop Samsung X460-44P

Siapa yang tak ingin mengetahui lebih dalam tentang komputer jinjing yang punya kecerahan layar lebih baik berukuran 14 inci disertai optical drive yang tersimpan di bagian sasis ini. Dari sisi kelengkapan fitur yang dimiliki maka pantaslah jika performa dan spesifikasi harga laptop Samsung X460-44P berada di kelas menengah atas. Tapi, beberapa kalangan beranggapan bahwa untuk tipe ini, Samsung hanya fokus dengan ornamen serta material, apakah benar?

Perlu pemaparan mendalam tentang hal tersebut tentunya, namun begitu Kami tetap akan mencoba menyajikan apa yang menyebabkan produk ini tampil dengan banderol yang cukup tinggi namun kemampuan prosesor yang dimiliki masih sebatas Dual Core.

Di Indonesia, karakter seperti ini tak cukup kuat untuk mendongkrak gaya pasar luar yang mengutamakan penampilan serta fungsi dan kegunaan. Di Indonesia cenderung sebaliknya dan lebih mengutamakan memiliki sekumpulan fitur mantap namun punya harga murah.

Sebenarnya, laptop Samsung ini toh tak terlalu mudah untuk dianggap remeh, pasalnya perangkat ini diperkuat dengan kinerja grafis solid, daya tahan baterai yang lumayan diatas rata-rata serta punya fitur keamanan cukup baik seperti built-in finger print dan otentifikasi TPM. Oke, kita mulai mengulas lebih dalam dengan lebih dulu mengulas desain.

Desain Samsung X460-44P

Dari sisi tekstur, panel alumunium yang menutupi sebagian besar disisi atap memiliki kesan elegan. Tak ayal desain yang dimiliki mampu bersaing dengan beberapa tipe yang telah lebih dulu edar seperti Dell Latitude E6400, HP EliteBook 6930p yang dianggap memiliki bentuk ergonomis cukup baik. Bahkan VAIO seri Z dari Sony juga beberapa ornamen diambil oleh Samsung untuk disematkan pada X460-44P ini.

Untuk dimensi yang dimiliki juga tak terlalu besar karena cukup nyaman ketika dibawa tanpa tas, cukup ringan, sekitar 4kg. Ketebalannya juga cukup enak dipegang, sekitar 0,8 inci tipis nya dan 1,3 inci tebalnya. Modis bukan? Untuk ukuran laptop yang memiliki optical drive, ini tentu ukuran yang super pipih. Jika boleh menilai sebelum beranjak lebih jauh agaknya performa dan spesifikasi harga laptop Samsung X460-44P memang tampil lebih mulus.

Paduan warna keyboard serta tombl dan material yang digunakan untuk membentuk kontur bagian inti cukup baik, terlihat kokoh meskipun banyak didominasi material magnesium aloy yang merupakan hasil sintetis plastik dan bukan logam. Tapi tak apa, karena dengan material ini akhirnya Anda bisa membawa laptop ini dalam waktu lama tanpa mengeluh berat atau terlampau besar.

Ternyata X460-44P masih menyisihkan hal yang menarik dari sisi desain, yakni pada indikator baterai, tanpa harus masuk menuju sistem maka Anda akan diberitahukan seberapa persen daya yang telah terpakai. Dengan indikator ini tentu memudahkan kita mengukur dan merawat kinerja jeroan yang dimiliki agar tetap tampil lebih prima.

Intip Performa, Spesifikasi dan Harga Laptop Samsung X460-44P_2

Keyboard dan Touchpad Samsung X460-44P

Jika menyinggung beberapa tipe lain maka pada ornamen ini Samsung seperti mengekor lewat Apple dengan laptop macbook kemudian Vaio. Terdapat banyak ruang yang membedakan memang tetapi kesan lembut saat menekan tombol keyboard membuat lebih nyaman pengguna.

Menariknya, keyboard X460-44P ini memiliki kelebihan lain yakni bisa menolak bakteri yang ada disekitar karena setiap tombol pada bagian ini telah dilengkapi lapisan perak berunsur nano. Sepertinya, ini salah satu yang membuat harga laptop Samsung X460-44P lebih mahal.

Oya, performa touchpad cukup baik dengan area gulir yang pas dilengkapi dengan tombol mouse berkilau untuk membedakan area mana yang akan di eksekusi menggunakan fitur papan sentuh.

Intip Performa, Spesifikasi dan Harga Laptop Samsung X460-44P_3

Performa Tampilan dan Audio X460-44P

Kecerahan yang dimunculkan cukup terang, bahkan sangat terang. Jenis LED backlight panel dengan pancaran 300nits cukup memperjelas visual yang dihasilkan. Sayangnya resolusi yang dimiliki tak terlalu tajam untuk 1280p.

Untuk keluaran suara, speaker dua buah yang dimiliki cukup membuat area radius 2 meter mendengar cukup baik, namun lebih dari itu, terdengar standar. Terlalu kuat untuk midlle serta treble nya.

Intip Performa, Spesifikasi dan Harga Laptop Samsung X460-44P_4

Spesifikasi Webcam Samsung X460-44P

Komponen kamera untuk tipe ini tak terlalu kuat, masih sebatas 1.4MP, meski begitu kekuatan suara yang dihasilkan saat melakukan komunikasi dua arah cukup baik. Pencitraan saat melakukan streaming panggilan menggunakan skype juga tak bisa terlalu berharap banyak, resolusi kamera yang masih minim menyebabkan gerakan blur saat bergerak atau melambaikan tangan. Jika dibandingkan dengan kamera depan atau secondary camera tablet pc murah, maka cukup setara kualitas yang dihasilkan.

Intip Performa, Spesifikasi dan Harga Laptop Samsung X460-44P_5

Port Koneksi

Sama seperti beberapa port koneksi yang terdapat pada laptop lain, tiap sisi dan bagian belakang dari komputer jinjing berkekuatan dual core ini memiliki beberapa akses seperti, jack 35mm, USB, Sata port serta slot memori eksternal jenis SD. Oya, untuk meningkatkan performa visual HDMI port juga disediakan termasuk line printing dan line untuk LAN wire.

Intip Performa, Spesifikasi dan Harga Laptop Samsung X460-44P_6

Performa Kinerja Samsung X460-44P

Di kelasnya, ternyata X460-44P merupakan yang tertipis dan tercepat, dimulai dengan waktu booting sekitar 49 detik, atau lebih cepat 20 detik dari rata-rata kecepatan yang pernah diuji PriceArea.com.

Meski tak menggunakan pengujian PC mark Vintage namun begitu notebook yang tertanam 2,26GHz Intel Core 2 Duo Processor P8400 dan 3GB RAM menawarkan produktivitas yang cukup baik meskipun saat multitasking. Misalnya, saat membuka Premiere Elements 7, hanya memerlukan waktu satu detik lebih lama untuk meneruskan scanning sistem komputer menggunakan windows defender.

Untuk menguji lebih dalam visual, kita coba dengan melakukan konversi video MPEG-4 114MB ke file ekstensi flash (menggunakan AVS video converter). Hasilnya, pekerjaan tersebut hanya dilakukan dengan membutuhkan waktu sekitar 3 menit lebih 1 detik, jika dibandingkan dengan Fujitsu Lifebook S6520 yang memiliki prosesor lebih cepat.

Pengujian terakhir adalah melakukan transfer file yakni menyalin 4.97GB media campuran ke media Hard drive berkapasitas 320GB. Dalam waktu 4 menit dan 52 detik transfer rate 17,4MBps yang dilakukan dengan cepat.

Intip Performa, Spesifikasi dan Harga Laptop Samsung X460-44P_7

Bagaimana, apakah Anda masih belum puas dengan sajian Kami untuk produk ini? Semoga saja Anda bisa membandingkan dan menentukan mana yang terbaik apakah notebook jenis ini layak untuk Anda pilih. Oya, hampir lupa, banderol yang dipasang untuk produk ini adalah 1700 dolar dan bisa dibeli melalui toko online, hanya saja kehadirannya belum banyak di Indonesia, untuk itu Anda mesti melakukan pencarian di situs pencari belanja luar negeri. Cnet, Amazon dan ebay.

Meskipun laptop ini tak cukup ringan namun di sisi lain memiliki taring yang tak kalah runcing untuk bisa mengalahkan beberapa jenis produk yang coba untuk bersaing. Tak ayal performa dan spesifikasi harga laptop Samsung X460-44P ini bisa menjadi alternative pilihan Anda. (Dwi)

 

Paling Sering Dibaca

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Daftar Harga Laptop Acer Dengan Processor Intel Core i5 Terbaru 2017

Daftar Harga Laptop Acer Dengan Processor Intel Core i5

Daftar Harga Laptop Acer Dengan processor Intel Core i5 Terbaik Terbaru 2017 dan Spesifikasi Lengkap …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

>