Home > Komputer > Inilah Bedanya Laptop Sama Notebook

Inilah Bedanya Laptop Sama Notebook

Anda memiliki laptop  atau  notebook,atau Anda memiliki kedua-duanya?  Notebook dan laptop sama-sama  bermanfaat bagi Anda dan  hampir semua orang membutuhkannya. Sekarang sama anak kecil sudah bisa menggunakan laptop atua notebook apalagi orang dewasa yang sudah bekerja atau  sebagai  pelajar.  Notebook dan laptop sama-sama dijual dengan  berbagai keunggulan dan model   bahkan ada cukup banyak merek   laptop dan notebook yang berbedar dipasaran.  Setiap perusahaan   teknologi  membuat laptop  dan  notebook dengan spesifikasi  yang berbeda-beda. Jika dulu banyak orang yang menggunakan PC dekstop sekarang  orang  lebih memilih menggunakan  laptop atau notebook. PC dekstp tidak bisa digunakan  dmana-mana sedangkan kedua   produk teknologi tersebut bisa dibawa kemana-mana dengan mudah.

Namun,  ada beberapa orang yang memiliki laptop sedangkan  mereka yang lain memilih notebook. Padahal keduanya sama-sama bisa membantu  pekerjaan,  bagaimana  mereka bisa beda pilihan? Notebook dan laptop  tentu saja memiliki perbedaan,  dimuali dari segi ukuran jelas sangat beda, apalagi dari segi spesifikasi, harga dan  juga teknologi yang digunakan.   Dari  segi ukuran, notebook jauh lebih kecil dibandingkan dengan laptop. Notebook  hanya memiliki ukuran yang sangat slim atau kecil,  hal ini memudahkan orang untuk membawanya dan memasukkannya pada tas mereka. Terutama bagi kaum wanita yang  sibuk dan ingin praktis, mereka lebih memilih menggunakan notebook dibandingkan laptop.

Inilah Bedanya Laptop Sama Notebook_2

Ukuran layar yang dimiliki oleh notebook  berkisar  dari  12 hingga 18 inchi saja sedangkan laptop memiliki ukuran   layar  yang jauh lebih besar dibandingkan dengan notebook.  Selain itu, ukuran laptop  juga lebih besar dari segi beratnya. Notebook sangat ringan  sedangkan laptop jauh lebih berat, besar dan lebih tebal. Tapi,saat ini  sudah banyak laptop yang  dibuat  dengan  berat yang lebih ringan,  ukuran  yang lebih kecil dan  tipis, bahkan ukuran laptop  saat ini ada yang jauh lebih ringan dan lebih tipis dibandingkan dengan notebook. Untuk spesifikasi, notebook memiliki  spesifikasi yang lebih  sedernaha dibandingkan dengan laptop.

Kebanyakan  notebook menggunakan prosesor  atom, memiliki ukuran  RAM   yang lebih kecil dari laptop. Notebook juga  kalah soal grafisnya dibandingkan dengan laptop yang dilengkapi grafis yang lebih mumpuni.  Notebook sangat cocok digunakan untuk kebutuhan pengguna yang   hanya menggunakan resource  lebih kecil seperti halnya untuk  browsing  internet.   Notebook  memiliki spesifikasi  yang hampir sama dengan PC , harganya pun juga  hampir sama atau lebih mahal dibandingkan laptop. Untuk spesifikasi  laptop, pastinya  perangkat ini memiliki spesifikasi yang jauh lebih  baik dibandingkan dengan notebook,apalagi soal  besarnya RAM dan juga  grafisnya. Laptop memiliki kemampuan yang jauh lebih baik dibandingkan dengan  notebook sehingga harganya pun juga lebih mahal.

Sebagian orang mengatakan   laptop jauh lebih unggul  dibandingkan dengan notebook,namun saat ini  kemampuan notebook pun  juga semain ditingkatkan bahkan  notebook jauh lebih bagus dibandingkan dengan laptop merek-merek tertentu. Notebook  merek ternama memiliki kemampuan yang lebih unggul sedangkan harganya juga lebih mahal dibandingkan dengan laptop biasa.   Saat ini pun jika Anda ingin membeli notebook atau laptop,  Anda akan sulit membedakan mana yang lebih unggul. Keduanya sama-sama memiliki kemampuan dan kapasitasn yang semakin ditingkatkan bahkan dari segi spesifikasinya pun juga demikian.   Di Indonesia,  sebagia  besar  orang lebih memilih menggunakan laptop karena ukuran keyboard dan layarnya yang lebih  besar sehingga memudahkan mereka untuk menyelesaikan pekerjaan setiap hari.  Sekalipun lebih berat   dari  notebook,  laptop tetap menjadi pilihan  mereka yang ingin bekerja dengan cepat.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.