Home > Berita Teknologi > Ini Spesifikasi Minimum PES 2018 untuk PC dan Laptop
Spesifikasi Minimum PES 2018 untuk PC dan Laptop

Ini Spesifikasi Minimum PES 2018 untuk PC dan Laptop

Ini Spesifikasi Minimum PES 2018 untuk PC dan Laptop – Di tahun 2017 ini rupanya banyak sekali games keren berkualitas tinggi dirilis, salah satunya seperti PES 2018. Inilah permainan sepak bola yang paling ditunggu oleh para gamers karena katanya hadir dalam tampilan dan berbagai kelebihan baru.

Pro Evolution Soccer atau PES 2018 digadang-gadang menawarkan sensasi bermain sepak bola berbeda dari versi sebelumnya. Hal ini tentu membuat penggemarnya penasaran. Namun tidak semudah itu karena game tersebut hanya dapat dimainkan di beberapa perangkat saja seperti PlayStation 4 dan Xbox. Meskipun PC dan laptop juga bisa memainkannya, tetapi butuh spesifikasi tertentu agar sesuai dengan kapasitas game.

PES 2018 Makin Berkualitas

Tak heran kalau hanya beberapa perangkat berteknologi canggih serta modern saja yang mampu mendukung PES 2018. Versi terbaru dari Pro Evolution Soccer mempunya banyak keunggulan sehingga makin berkualitas. Salah satunya adalah adanya beberapa fitur tambahan yang membuat permainan terasa lebih nyata seperti adanya Real Touch, karakter baru, mode petualangan, dan masih banyak lagi.

Selain itu juga tampilan grafisnya sudah diperbaiki dan lebih bagus dibandingkan dengan versi lawas. Mulai dari setting tempat dan setiap pemainnya dibuat realistis. Karena kualitas grafisnya sudah ditingkatkan serta diberi fitur terbaru maka ukuran game ini juga sangat besar. Oleh karena itu kalian membutuhkan laptop dan PC canggih agar bisa mendukung teknologi yang digunakan oleh PES 2018.

Baca Juga

Persyaratan spesifikasi PES 2018

System Requirements Spesifikasi Game PES 2018 PC Laptop Steam

Jangan dulu buru-buru menginstall game PES 2018 pada PC atau laptop kalian. Percuma saja kalau pada akhirnya tidak bisa dimainkan karena perangkat kurang atau tidak mendukung sama sekali.

Jika sampai dipaksakan maka kalian bisa mengalami berbagai macam gangguan teknis atau bahkan menimbulkan kerusakan pada laptop. Hal pertama yang harus dilakukan adalah memastikan kalau System Requirements Spesifikasi PES 2018 PC Laptop tersebut cukup bagus, antara lain sebagai berikut!

Spesifikasi Minimum PES 2018 untuk PC

  • OS: Windows 7/8.1/10 – 64bit
  • Processor: Intel Core i5-3450(3.10GHz)/AMD FX 4100(3.60GHz)
  • Memory: 8 GB RAM
  • Graphics: NVIDIA GTX 650/AMD Radeon HD 7750
  • DirectX: Version 11
  • Storage: 30 GB available space

PES 2018 merupakan salah satu jenis game sepak bola yang membutuhkan atau memakan banyak ruang penyimpanan. Jadi laptop harus mempunyai RAM yang besar juga, minimal berkapasitas 8 GB. Untuk VRAM nya paling tidak sebesar 2 GB atau lebih malah lebih bagus.

VGA Card pada PC maupun laptop sudah menggunakan teknologi NVIDIA GTX 650 atau jenis AMD Radeon HD 7750.

Untuk processornya sendiri juga harus canggih agar jalannya game tidak tersendat-sendat atau berhenti secara mendadak. Paling tidak kalian menggunakan Intel Core i5 3450 dengan kecepatan 3.1 GHz atau AMD FX 4100 sebesar 3.6 GHz.

Spesifikasi Minimum PES 2018 untuk PC dan Laptop paling penting lainnya adalah laptop dan PC sudah menerapkan minimal operasi Windows 7, 8.1 atau 10. Besarnya penyimpanan bebas pada hardisk adalah 30 GB dan memakai DirectX 11. Jika sistem operasinya lebih rendah maka bisa muncul resiko ketika game dimainkan.

Selain itu, perhatikan pula pada bagian GPU, setidaknya menggunakan Radeon HD 7750 berkapasitas 2GB. Atau bisa juga menggunakan GPU berteknologi nVidia GeForce GTX 650.

Spesfikasi Recomended PES 2018 untuk PC

  • OS: Windows 7/8.1/10 – 64bit
  • Processor: Intel Core i7-3770(3.40GHz)/AMD FX 4170(4.20GHz
  • Memory: 8 GB RAM
  • Graphics: NVIDIA GTX 660/AMD Radeon HD 7950
  • DirectX: Version 11
  • Storage: 30 GB available space

Itulah mengenai Spesifikasi Minimum PES 2018 untuk PC dan Laptop agar bisa memainkan PES 2018 dengan lancar tanpa hambatan. Jangan pernah kalian terlalu memaksakan perangkat yang kurang mendukung agar bisa menjajal game tersebut.

Lebih baik gunakan perangkat konsol seperti PlayStation atau Xbox daripada laptop mengalami kerusakan nantinya. Kabarnya, PES 2018 rilis pada bulan September bersamaan dengan game sepak bola populer lain yaitu FIFA 18. Penasaran bagaimana serunya? Tunggu dan segera install di perangkat kalian masing-masing!

Hubungi DimensiData.com

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Android Oreo Resmi Rilis, Ini 8 Fitur Android Oreo Yang Jadi Unggulan

Android Oreo Resmi Rilis, Ini 8 Fitur Android Oreo Yang Jadi Unggulan

Android Oreo 8.0 Resmi Rilis, Ini Fitur Android Oreo Baru yang Jadi Unggulan – Android …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *