Home > Berita Teknologi > Huawei Ascend Y300: Smartphone Berteknologi Processor Dual Core dengan Harga Terjangkau

Huawei Ascend Y300: Smartphone Berteknologi Processor Dual Core dengan Harga Terjangkau

Bagi pengguna yang ingin menikmati performa lebih handal dengan harga lebih terjangkau dalam sebuah perangkat smartphone, produk Huawei kali ini bisa menjadi pilihan tepat. Dengan desain minimalis dan elegan, produk ini mampu memberikan performa handal sesuai dengan keinginan penggunanya, tentunya dengan harga yang lebih menarik. Produk ini memang ditujukan untuk kelas entry level dengan fitur yang mencukupi untuk sebuah perangkat smartphone. Bagi pengguna yang tidak membutuhkan spesifikasi tinggi dalam smartphone, produk murah ini bisa menjadi pilihan tepat. Sebagai produk kelas entry level, kualitas produk Huawei Ascend Y300 ini tentu bisa dibandingkan dengan produk lainnya yang sekelas. Apa saja keunggulan yang ditawarkan produk Huawei kali ini?

Desain produk smartphone Huawei Ascend Y300 ini memang cukup minimalis, tetapi mampu memberikan kesan elegan bagi penggunanya. Produk ini menggunakan perpanduan warna hitam dan putih yang cukup menarik dan tentunya menambah aspek estetika pada desainnya. Dengan sentuhan warna glossy tersebut, smartphone Huawei ini memberikan kesan ekslusif. Konsep desain pada produk ini memang tidak jauh beda dengan kebanyakan produk smartphone yang dijual di pasaran. Dimensi produk ini adalah 124,5 x 63,8 x 11,2 mm. Produk ini mempunyai berat cukup ringan, yaitu 130 gram. Huawei menggunakan komponen plastik pada body untuk memberikan mobilitas lebih bagi penggunanya. Dilihat dari konsep desainnya secara keseluruhan, tidak ada yang mengecewakan pada produk ini.

Untuk memberikan kenyamanan bagi penggunanya, terutama dalam mengoperasikan produk ini, Huawei Ascend Y300 menggunakan layar dengan ukuran fisik 4 inci. Layar tersebut dilengkapi dengan resolusi 480 x 800 piksel. Ukuran layar tersebut cukup lebar dan tidak menyulitkan pengguna saat menggunakan produk ini. Namun, resolusi layar yang kecil menjadi kekurangan tersendiri bagi produk ini.

Huawei Ascend Y300 Smartphone Berteknologi Processor Dual Core dengan Harga Terjangkau_2

Performa handal dengan harga terjangkau adalah keunggulan utama yang ditawarkan oleh produk ini. Salah satu alasan Huawei untuk memberikan harga kompetitif bagi penggunanya adalah prosesor dengan chipset Qualcomm MSM8225. Untuk mendukung performa tersebut, Huawei Ascend Y300 menggunakan prosesor dual core dengan kecepatan 1 GHz untuk memberikan performa yang memadai untuk menjalankan berbagai aplikasi maupun bermain game. Untuk menunjang kinerja prosesor tersebut, RAM dengan kapasitas 512 MB juga disertakan. Untuk kebutuhan media penyimpanan data bagi file multimedia maupun file penting dalam smartphone, Huawei memberikan kapasitas memori internal sebesar 4 GB. Kapasitas masih bisa ditambah dengan microSD dengan kapasitas maksimal 32 GB. Teknologi tersebut juga ditunjang dengan sistem operasi Android versi 4.1 atau Jelly Bean. Belum ada kepastian mengenai update versi terbaru untuk produk smartphone ini.

Huawei juga memberikan nilai tambah pada produknya berupa beberapa fitur menarik. Produk ini dilengkapi dengan kamera beresolusi 5 megapiksel yang dilengkapi dengan fitur-fitur menarik. Kamera ini mampu memberikan kualitas foto lebih baik dengan fitur autofocus, flash, maupun Geo-tagging. Untuk kamera depan, Huawei hanya menyediakan kamera VGA. Untuk kebutuhan koneksi internet, produk ini memberikan fitur Wi-Fi hotspot. Fitur standar seperti Bluetooth, microUSB, dan HSDPA juga disertakan dalam produk ini.

Huawei Ascend Y300 Smartphone Berteknologi Processor Dual Core dengan Harga Terjangkau_3

Sebagai produk kelas entry level, Huawei Ascend Y300 ini tentunya mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri. Produk ini memberikan keunggulan berupa performa handal dengan teknologi prosesor dual core dan interface yang cukup mudah dioperasikan oleh penggunanya. Kelemahannya terletak pada keterbatasan memori internal dan kualitas kamera yang kurang maksimal, terutama saat digunakan untuk merekam video.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.