Home > Komponen > Hardisk Khusus Untuk Aplikasi Video, Seagate Video 3.5 inchi 4TB

Hardisk Khusus Untuk Aplikasi Video, Seagate Video 3.5 inchi 4TB

Hard disk adalah kompunen yang selalu ada dalam komputer atau laptop, demikian juga pada perangkat lainnya. Hard disk merupakan media penyimpanan data yang terdiri dari sekelompok piringan magnetis keras dan berputar. Di dalam hard disk juga terdapat komponen elektronik lainnya. Perangkat keras ini sangat penting untuk laptop, komputer dan juga perangkat-perangkat lainnya sebagai pusat penyimpanan data. Data-data yang disimpan di dalam perangkat ini tidak akan hilang sekalipun Anda mematikan komputer atau laptop. Hard disk merupakan media penyimpanan permanen dengan daya tampung yang cukup besar dengan satuan Byte.

Hardisk Khusus Untuk Aplikasi Video, Seagate Video 3.5 inchi 4TB_2

Dengan adanya hard disk ini maka data-data atau informasi yang dikerjakan di komputer bisa tersimpan dalam jumlah yang cukup besar. Di dalam hard disk tersebut terdapat piringan-piringan datar yang dinamakan platter. Platter-platter inilah yang berputar dengan kecepatan tinggi. Platter memiliki permukaan yang bisa menampung data dalam jumlah yang cukup besar. Satu permukaan platter saja bisa menampung data hingga 10 milyar bit dan pengguna bisa dengan mudah mengakses informasi lebih cepat dan mudah. Platter ini juga sering disebut dengan disks dan ada beberapa jenis hard disk yang sering digunakan untuk perangkat komputer atau laptop. Beberapa jenis hard disk diantaranya disk ATA/ EIDE, disk SATA, disk RAID dan juga SATA.

Beberapa jenis hard disk tersebut bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan dan salah satunya adalah untuk aplikasi video. Untuk aplikasi video, Anda bisa menggunakan Seagate Video 3.5 inchi 4TB. Hard disk ini difungsikan khusus untuk pengguna yang ingin menyimpan video dalam jumlah yang besar. Anda bisa menyimpan berbagai video dengan mudah menggunakan hard disk ini misalnya saja menyimpan video Set Top Box (STB), Digital Video Recorder (DVR) dan juga beberapa video lainnya. Seagate merupakan hard disk memiliki kualitas cukup tinggi dan hampir tidak memiliki kegagalan. Tingkat kegagalan pada hard disk ini hanya 0,55% saja sehingga pengguna bisa menggunakan media penyimpanan video ini dalam waktu yang lebih lama.

Dengan ukuran 3.4 inchi hard disk ini dirancang dengan desain yang lebih kuat sehingga hanya memakan daya yang lebih sedikit. Seagate memiliki masa hidup lebih lama dibandingkan dengan beberapa hard disk lainnya yang ada dipasaran. Hard disk ini merupakan media penyimpanan yang handal di dunia dengan performa yang sangat baik. Hard disk ini memiliki tingkat keamanan penyimpanan video yang cukup tinggi bahkan bisa mensupport video streaming. Anda bisa menyimpan video streaming denga resolusi HD hingga 16 video dan beberapa video streaming dengan resolusi biasa menggunakan Seagate Video.

Seagate Video dibuat dengan desain yang cukup menarik dan dengan performa yang jauh lebih baik, namun harga hard disk ini sangat terjangkau. Harga hard disk ini hanya sekitar satu jutaan rupiah saja dan Anda bisa dengan mudah menyimpan berbagai macam video tanpa takut kehilangan. Hard disk keluaran Seagate memiliki kapasitas sekitar 4 Tera Byte dan sangat baik untuk menyimpan aplikasi video DVR, STB dan juga untuk video-video streaming lainnya. Hard disk Seagate Video 3.5 inchi 4TB ini tahan panas, tahan banting, minim daya listrik dan memiliki risiko kegagalan sangat kecil. Anda ingin lebih mudah menyimpan video kesayangan, silahkan menggunakan hard disk bandel keluaran Seagate. Cukup banyak satu jutaan rupiah saja dan Anda bisa menggunakan hard disk Seaget Video lebih lama.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.