Home > Berita Teknologi > GIGABYTE merambah bisnis portable hard disk dengan produk GIGABYTE A2 Harddisk External

GIGABYTE merambah bisnis portable hard disk dengan produk GIGABYTE A2 Harddisk External

GIGABYTE merambah bisnis portable hard disk dengan produk GIGABYTE A2 Harddisk External
Semua perusahaan dalam bidang IT seharusnya tidak hanya memfokuskan diri pada satu segmen produk saja. Banyak perusahaan mencoba mencari tantangan baru dengan memasuki pasar baru. Tentunya, strategi bisnis ini membawa dampak tersendiri bagi kelangsungan perusahaan tersebut terutama jika pasar yang sudah lama digelutinya tidak menguntungkan lagi. Hal inilah yang mendorong produsen GIGABYTE untuk memasuki pasar harddisk eksternal. Sebagai perusahaan yang sudah lama dikenal, GIGABYTE tentu mempunyai ‘cara main’ tersendiri untuk memenangkan persaingan dalam pasar ini. Kualitas produk dan strategi pemasaran yang tepat adalah kunci utama untuk menjadi jawara dalam persaingan bisnis. Seperti apakah kualitas yang ditawarkan oleh hardisk eksternal GIGABYTE A2 ini?

Bagi pengguna harddisk eksternal, nama GIGABYTE mungkin masih terdengar agak asing. Namun, perusahaan ini tidak main-main saat pertama kali mencoba memasuki pasar harddisk eksternal. Untuk harddisk berkapasitas 500 GB, Anda harus membayar sekitar Rp 700.000,00. Tentunya, harga tersebut tidak jauh berbeda dengan produk lain di pasaran. Dengan harga tersebut, Anda bisa menikmati berbagai keunggulan dalam produk ini untuk menyimpan berbagai file termasuk dokumen, musik, foto, video, film, atau game. Selain itu, Anda juga bisa menikmati kecepatan transfer file yang lebih baik dan efisien. Kecepatan transfer mampu mencapai 0,4 Gb per detik dengan dukungan slot USB 3.0. Harddisk eksternal ini kompatibel dengan sistem operasi yang sering digunakan seperti Linux, Mac OS, dan Windows. Jika Anda membeli produk ini, Anda juga bisa mendapatkan luxury pouch dan garansi produk selama dua tahun.

Dilihat dari desainnya GIGABYTE A2 memang terkesan menarik dan elegan. Ada dua pilihan warna yang tersedia, yaitu Pearl White dan Charcoal Gray. Warna desain ini semakin elegan karena dipadukan dengan bentuknya ramping. Kelebihan lainnya, produk ini mampu menahan getaran dan melindungi data di dalamnya. Desain produk ini memang dirancang secara khusus untuk mengantisipasi guncangan. Jika Anda tidak sengaja menjatuhkan produk ini, tidak ada kerusakan yang berarti. Fitur ini memang sangat bermanfaat terutama untuk pengguna yang sedikit ceroboh. Selain itu, GIGABYTE juga menyediakan desain yang portabel. Dibandingkan dengan harddisk eksternal lainnya, ukurannya memang lebih ramping dan beratnya lebih ringan. Case produk ini juga mendapatkan sentuhan khusus. Jika Anda menyentuhnya, tidak ada bekas sidik jari yang tertinggal.

Jika Anda ingin memilih harddisk eksternal GIGABYTE, pastikan Anda benar-benar membeli produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Setidaknya, ada tiga faktor yang perlu Anda ketahui untuk memilih sebuah harddisk eksternal, yaitu kapasitas, konektivitas, dan sistem operasi. Semakin besar kapasitas suatu media penyimpanan data, harganya pasti semakin tinggi. Jika Anda ingin membeli harddisk eksternal untuk menyimpan koleksi film atau game, tentunya Anda harus membeli kapasitas yang lebih besar. Biasanya harddisk eksternal tersedia dengan kapasitas 500 GB. Bahkan, Anda juga bisa menemukan hardisk eksternal dengan kapasitas 6 TB. Sesuaikan kapasitas harddisk dengan budget yang Anda miliki. Konektivitas juga penting karena menentukan kecepatan transfer data. Jika Anda menginginkan kecepatan, Anda bisa memilih harddisk eksternal dengan koneksi USB 3.0. Teknologi ini mampu memberikan kecepatan transfer data yang lebih baik daripada USB 2.0. Sistem operasi juga perlu Anda perhatikan saat membeli perangkat penyimpanan data ini. Kebanyakan hardisk eksternal kompatibel dengan sistem operasi yang populer seperti Windows, Linux, dan Mac.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.