Home > Berita Teknologi > Fitur-Fitur Keren Google yang Perlu Anda Ketahui

Fitur-Fitur Keren Google yang Perlu Anda Ketahui

Fitur-Fitur Keren Google yang Perlu Anda Ketahui – Pastinya, kita sudah tidak asing lagi dengan mesin pencari Google, kalau anda belum familiar silahkan cek artikel Apa itu Google? Seharusnya anda sudah sering menggunakannya untuk berbagai aktivitas, baik untuk mencari informasi melalui Google Search, mencari rute perjalanan melalui Google Maps, menerjemahkan bahasa melalui Google Translate, dan berbagai aktivitas lainnya.

Tapi tahukah anda jika Google menyimpan berbagai Fitur keren yang sangat menarik, bermanfaat, menghibur, dan tentunya dapat menunjang aktivitas kita ? Berikut mari kita lihat bersama-sama fitur-fitur keren tersebut.

1. Menjelajahi Planet Mars dengan Google Mars

Cara Mudah Menjelajahi Planet Mars dengan Google Mars

Bagi anda yang penasaran dan ingin melihat permukaan planet lain ataupun sudah bosan melihat bumi, Google memberikan fitur (Google Mars) yang membuat kita dapat menjelajahi atau melihat permukaan planet Mars. Dengan Google Mars, kita dapat dengan mudah melihat dan menjelajahi permukaan dari planet mars yang berupa kawah, gunung, dan lembah. Kita juga bisa melihat lokasi lokasi pendaratan pesawat luar angkasa yang pernah mendarat di planet merah ini.

2. Anda Dapat Melafalkan Deretan Angka yang Cukup Panjang

Cara Mudah Melafalkan Deretan Angka yang Cukup Panjang

Melafalkan angka yang cukup panjang memang merupakan suatu hal yang dianggap cukup sulit dan meribetkan bagi beberapa orang. Tapi tenang saja, fitur dari Google search yang satu ini dapat membantu anda dalam melafalkan angka yang panjang. Hanya dengan memasukan perintah: (angka)=English (seperti pada gambar diatas)

Setelah anda memasukan perintah tersebut pada kolom pencarian dan memulai pencarian, Google akan langsung melafalkan angka yang yang sudah anda masukan tersebut. Jumlah angka yang bisa dilafalkan sendiri bisa sampai pada deretan 13 angka atau triliun-an. Sayangnya, bahasa yang digunakan untuk melafalkan angka sampai saat ini hanya dalam bahasa Inggris, mungkin sedang dalam pengembangan untuk bahasa lainnya.

3. Anda Dapat Menjelajahi Berbagai Galaxy dan Mempelajari Alam Semesta dengan Google Sky

Cara Mudah Menjelajahi Berbagai Galaxy dan Mempelajari Alam Semesta dengan Google Sky

Tidak hanya planet Bumi dan Mars saja yang bisa kita jelajahi dengan Google Maps dan Google Mars, ternyata kita juga dapat menjelajahi alam semesta ini dengan menggunakan Google Sky.

Di Google Sky ini, kita dapat melihat dan menjelajahi berbagai galaksi, konstelasi, bintang dan berbagai material alam semesta lainnya. Kita juga dapat mempelajari tata surya kita, mulai dari susunan planet dalam tata surya, letak dan berbagai informasi lainnya mengenai tata surya kita.

4. Anda Dapat Membandingkan Tingkat Popularitas Suatu Kata Dari Waktu ke Waktu

Cara Membandingkan Tingkat Popularitas Suatu Kata Dari Waktu ke Waktu

Dengan menggunakan Google Ngram viewer yang dikeluarkan oleh Google Book, anda dapat melihat dan membandingkan tingkat popularitas daripada suatu kata yang terdapat di dalam buku dari waktu ke waktu. Anda dapat melihat tingkat popularitas kata tersebut mulai dari buku yang dikeluarkan pada tahun 1500 hingga saat ini. Cara menggunakan fitur yang satu ini juga cukup mudah, hanya dengan memasukan kata yang ingin dicari pada kolom pencarian.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.