Home > Peralatan Kantor > Casio Kembangkan Proyektor Efisien & Ramah Lingkungan

Casio Kembangkan Proyektor Efisien & Ramah Lingkungan

Jakarta – Perkembangan teknologi saat ini sudah peduli dengan pelestarian lingkungan. Demikian juga Casio sebuah perusahaan ternama dari Jepang sudah punya perhatian khusus pada semua produknya dengan konsep kepedulian terhadap lingkungan.

Sejumlah pakar pendidikan, masyarakat pemerhati pendidikan, dan pengusaha Casio dari Jepang berkumpul mengadakan seminar dengan tema Casio Eco-Friendly Projector “Energy Saving & Lamp Free Projector” di Sultan Hotel Jakarta, Kamis (14/8) lalu.

Hadir pada seminar tersebut di antaranya Presiden Direktur PT Offistarindo Adhiprima Harry Lo, konsultan hukum Kamal Sofyan Nasution, Penasehat Khusus dan Hukum Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Taufikurrachman Saleh, Corporate Officer/ Senior General Manager Casio Computer CO LTD JepangToshiharu Okimuro, Managing Director Casio Siangapore PTE Ltd Shunichi Watanabe, dan Sales Manager Projector Products Casio Singapore PTE Ltd Leong Thian Fong.

Casio Kembangkan Proyektor Efisien & Ramah Lingkungan_2

“Pada perkembangan saat ini bisnis proyektor di Indonesia akan bertumbuh baik berkat pertumbuhan ekonomi yang baik dan seperti ketahui GDP Indonesia pun yang semakin membaik. Pergerakan perekonomian meningkat secara signifikan di semua sektor usaha. Dengan demikian kebutuhan akan adanya proyektor yang berkualitas dan ramah lingkungan seperti Casio Eco-Friendly Projector ini memang sangat dinantikan keberadaannya, “ ujar Harry Lo.

Dikatakan, tidak kalah pentingnya dalam sektor pendidikan. Seperti kita ketahui juga bahwa Pemerintah Indonesia juga akan mengalokasikan anggaran yang besar untuk dunia pendidikan.

“Proyektor adalah sarana utama di dalam proses belajar mengajar apalagi seirama dengan pengenalan kurikulum baru oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” kata dia.

Manfaat Casio proyektor :
1. Casio Hybrid ( LED & LASER ) dapat menghemat biaya listrik Anda 30 % sampai 50 %
2. Lampu gratis, dan kehidupan waktu 20.000 jam ( sekitar 20 tahun)
3. Jaminan produk selama 3 tahun atau 6.000 jam
4. Ramah lingkungan , tidak ada radiasi , dan aman bagi lingkungan .
5. Asli buatan Jepang .
6. Model super tipis , mudah dibawa ke mana saja

Di dalam kelas harus terjadi interaksi antara pengajar dan siswa. Peran proyektor seperti Casio Eco-Friendly Projector ini dapat sangat membantu, siswa dapat langsung melihat, visualisasi dari mata pelajaran yang sedang dipelajari, seperti Biologi, Fisika, Kimia, Music hingga pelajaran sejarah dan kebudayaan.

Dalam seminar sehari ini Toshiharu Okimuro menyampaikan sejumlah keunggulan dari Casio Eco-Friendly Projector, di antaranya, sumber pencahayaan proyektor Casio adalah teknologi laser & LED hybrid yang lamp free.

“Proyektor Casio adalah yang pertama di dunia yang menggunakan teknologi lamp free. Casio Eco-Friendly Projector adalah satu-satunya di dunia yang menggunakan teknologi laser & LED hybrid,” ujarnya.

Ditambahkan Shunichi Watanabe, dengan menggunakan konsep ramah lingkungan dipastikan Casio Eco-Friendly Projector membawa manfaat yang sangat besar untuk konsumen maupun lingkungan. Di antaranya sangat menghemat penggunaan tenaga listrik yang sangat signifikan jumlahnya.

Tentang pentingnya konsep industri dengan konsep ramah lingkungan juga disampaikan pakar pendidikan seperti Dodi Nandika, Guru Besar Institut Pertanian Bogor dan Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan Nasional 2005 – 2011 yang membawa makalah dengan tema Mengapa Harus Go Green. Sedangkan Djaali, Rektor Universitas Negeri Jakarta mengangkat tema Konsep Pendidikan Berwawasan Lingkungan

Sementara itu, Mustaghfirin Amin, Direktur Direktorat Pembinaan SMK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyampaikan makalah seputar Penyiapan Tenaga Tehnisi Menengah Bidang ICT di Indonesia. Dan Syam Surya Samsi, Pembantu Rektor III Surya University & Direktur Center For Community Development Surya University berbagi pengalaman seputar Eco-Friendly Technology dari Surya University.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.