Home > Gadget > Cara upgrade OS android

Cara upgrade OS android

Ponsel android rupanya mampu memikat para konsumen ponsel untuk melakukan pembelian ponsel yang memang berkualitas ini. Ponsel yang banyak memiliki aplikasi ini mulai dilirik berbagai tingkatan konsumen karena memang mudah digunakan untuk semua kalangan konsumen. Mulai dari anak – anak, remaja sampai dengan kalangan dewasa mengaku cukup puas dengan fasilitas ponsel canggih satu ini.

Ponsel yang menggunakan operating system / OS android ini sendiri memang sudah diperkenalkan sejak dulu namun mulai diminati semua kalangan sejak beberapa tahun terakhir ini. Ketertarikan konsumen dengan ponsel android ini juga banyak dikaitkan dengan akun blackberry berupa fasilitas BBM yang juga dapat dijalankan dalam OS android. Sebelumnya fasilitas BBM ini memang hanya dimiliki dan dijalankan oleh ponsel Blackberry namun sekitar akhir tahun 2013, ponsel android mulai menghadirkan aplikasi baru yang dinamakan BBM android.

Cara upgrade OS android_2

Aplikasi baru ini bisa digunakan dalam ponsel yang memiliki OS android namun hanya beberapa tingkatan OS saja yang bisa menggunakannya. Sudah tahukah anda dengan beberapa tingkatan OS android? Nah, jika anda belum mengetahuinya maka berikut ini beberapa tingkatan yang dapat anda ketahui yaitu :

  • OS 2.3 android Gingerbread

Jenis operating system / OS android satu ini biasa dikenal dengan sebutan roti jahe. Tingkatannya menjadi pelopor dari OS ponsel android. Namun, pelopor dalam OS android ini belum bisa untuk menyematkan aplikasi BBM dalam ponselnya.

  • OS 4.0 ice cream sandwich

Setelah kemunculan OS roti jahe maka muncul OS terbaru android yang biasa disebut ICS ini. Bagi anda yang memiliki ponsel android dengan OS ICS berarti anda sudah memiliki kemudahan untuk mengakses atau menyematkan aplikasi BBM pada ponsel anda.

  • OS 4.2 jelly bean

Ponsel android yang banyak dimiliki oleh sebagian besar konsumen saat ini memang masih menggunakan OS jelly bean. Operating system satu ini memang mulai diluncurkan sekitar tahun 2013 sehingga bisa dibilang cukup baru untuk menjadi OS ponsel android. Lain halnya dengan OS ginger bread yang tidak bisa menjalankan aplikasi BBM, OS ponsel ini ternyata sudah bisa menggunakan  aplikasi ponsel blackberry yang dinamakan BBM. Aplikasinya pun dapat dijalankan dengan begitu cepat dibandingkan dengan ponsel android yang memiliki OS ICS.

  • OS 4.4 kitkat

Jenis operating system kitkat merupakan OS terbaru yang dikeluarkan vendor android sekitar tahun 2014. Sebuah ponsel android yang menggunakan OS kitkat saat ini merupakan Samsung S5. Operating system satu ini menjadi OS terbaru ponsel android yang sangat mudah menjalankan aplikasi apapun tak terkecuali aplikasi BBM sekalipun.

Dengan tingkatan operating system/ OS android ini anda dapat mengetahui tingkatan akses dari ponsel anda. Diantara keempat OS android ini memang keberadaan OS roti jahe menjadi OS yang terdahulu dan memiliki pembatasan akses salah satunya untuk aplikasi BBM. Namun bagi anda yang memiliki ponsel android dengan OS yang masih ginger bread ini, tak perlulah bingung dengan akses anda. Saat ini sudah diberikan cara mengenai upgrade OS android, berikut ini beberapa langkahnya yaitu :

  1. Kenalilah merk ponsel anda
  2. Setelah mengenali merk ponsel anda segeralah mengunjungi grapari atau pusat informasi resmi ponsel anda
  3. Uraikan niat anda untuk memperbaruhi atau meningkatkan OS android anda. Namun sebelumnya anda harus melakukan back up data ponsel anda terlebih dahulu
  4. Tanyakan risiko yang terjadi jika anda melakukan upgrade OS ini. Jika tidak ada risiko maka inilah kemudahan untuk anda. Catatan untuk anda yaitu jangan sekali – sekali melakukan upgrade OS menjadi 2 tingkatan diatasnya karena bisa menimbulkan kegagalan sistem.

Itulah langkah aman yang dapat anda lakukan untuk mengupgrade OS ponsel android anda. Jika anda membutuhkan ponsel android terbaru maka anda dapat mengunjungi onlineshop terlengkap dan terpercaya satu ini Dimensidata.

Hubungi DimensiData.com

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Tips Membedakan iPhone Asli dengan iPhone Palsu dan Replika

Tips Membedakan iPhone Asli dengan iPhone Palsu dan Replika

Cara Mudah Membedakan iPhone Asli dengan iPhone Palsu atau Replika – Produk iPhone memang menjadi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *