Home > Peralatan Kantor > Cara Ngeprint Langsung Dari HP Android Dengan USB OTG dan WiFi
Cara Ngeprint Langsung Dari HP Android Dengan Konkesi Wireless WiFi

Cara Ngeprint Langsung Dari HP Android Dengan USB OTG dan WiFi

DiemnsiData.com – Cara Mudah Ngeprint Langsung Dari HP Android Dengan Kabel USB OTG, Bluetooth, dan WiFi. Kebaradaan ponsel atau smartphone android memang sangat luar biasa saat ini. Bayangkan saja,kita bisa memiliki lebih dari dua smartphone dengan mudah karena harganya sangat terjankau. Smartphone semakin nyaman digunakan karena memiliki banyak sekali fitur yang mendukung aktivitas penggunanya.

Kalau dulu kita hanya bisa menggunakan Gadget untuk berkirim pesan melalui SMS ataupun MMS dan juga untuk telepon saja. Tapi, jangan heran jika saat ini smartphone bisa menjadi laptop bagi kita. Banyak smartphone yang digunakan untuk bekerja dan membaut berbagai dokumen. Fitur yang ada pada smartphone banyak yang mendukung aktivitas seseorang untuk menyelesaikan pekerjaan mereka.

Jika kamu ingin lebih mudah untuk bekerja, kamu bisa menggunakan smartphone. Kamu bisa mengetik berbagai hal dan juga mencetaknya dengan mudah. Wow, bisakah kita mencetak dokumen atau foto ngeprint langsung dari hp android tanpa komputer sama sekali? Tentu saja bisa, bahkan sangat bisa kalau kamu ingin lebih praktis.

Cara Ngeprint Langsung Dari HP Android Dengan USB OTG dan WiFi

Jika dulu kalau kita ingin mencetak dokumen atau foto melalui printer kita harus memindahkannya pada komputer, maka sekarang hal ini bisa dilakukan dengan praktis. Kita nggak perlu memindahkan dokumen atau foto pada komputer, tapi kita langsung bisa mencetaknya / ngeprint langsung dari hp android. Dalam hal ini kita bisa menggunakan beberapa cara diantaranya adalah dengan menggunakan aplikasi StarPrint dan juga menggunakan Google Cloud Print.

Cara ngeprint langsung dari hp android dengan dengan Google Cloud Print

Untuk mencetak foto dengan Google Cloud Print maka langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  1. Jalankan terlebih dulu Google Chrome pada komputer atau laptop kamu
  2. Setelah itu pilih chrome:// device dan kamu bisa sign in pada akun Google kamu
  3. Pilih Add Printer
  4. Disana ada beberapa pilihan merek printer dan misalnya kamu menggunakan printer Epson, kamu pilih Epson pada langkah ini.
  5. Pilih lagi add printer sehingga printer kamu dengan merek dan type di input pada akun Google yang kamu miliki.
  6. Setelah itu, kamu harus men-setting ponsel android dengan cara memilih: Setelah- Print- Service- dan kemudian pilih cloud print.
  7. Setelah proses di atas maka kamu bisa melihat printer yang kamu gunakan tersebut telah ditambahkan pada Google Chrome.
  8. Langkah terakhir adalah mencetak dokumen
  9. Untuk langkah ini, kamu bisa memilih dokumen atau foto mana yang akan kamu print dari smartphone android. Sebelum dicetak, masuk dulu ke print preview dan pastikan apa yang kamu pilih di atas sudah benar. Setelah itu masuk pada daftar file kemudian pilih file yang ingin dicetak dan setelah itu tekan menu Cetak.
  10. Tunggu beberapa saat hingga dokumen atau foto yang dicetak keluar dari printer.selesai.

Cara Print File PDF, Office dan Foto di Smartphone dan Tablet Android

  1. Download dulu aplikasi StarPrint dan instal aplikasi tersebut di hp android mu.
  2. Jalankan aplikasi setelah terinstal
  3. Cari dokumen atau foto yang ingin kamu cetak
  4. Setelah dokumen atau foto yang kamu ingin cetak dipilih, kamu tinggal menekan tombol OK.
  5. Setelah itu, kamu bisa mengatur dokumen atau gambar pada halaman print preview. Di halaman ini kamu bisa mengedit dokumen/ foto sesuai yang kamu inginkan.
  6. Setelah dokumen/ foto selesai di edit, tekan tombbol Print dan pilih nama printer yang terhubung dengan aplikasi.
  7. Tunggu beberapa saat hingga dokumen/ foto tercetak sempurna

Dengan mengikuti langkah – langkah Cara Ngeprint Langsung Dari Smartphone Android Dengan USB, Bluetooth, dan jaringan WiFi sesuai dengan petunjuk yang anda maka proses mencetak pasti bisa berhasil. Semua dokumen berformat Microsoft Office seperti Word, Excel, PDF, Foto, ataupun gambar bisa anda cetak printer yang anda miliki dengan menggunakan aplikasi StarPrint.

Aplikasi StarPrint bisa anda gunakan untuk ngeprint langsung dari hp android pada semua perangkat Android mulai dari Samsung Galaxy, Oppo, Lenovo, Asus Zenfone, Xiomi, Sony Experia, HTC, LG, Motorola, Smartfreen Andromax, Vivo, Advan, Acer, dan lainnya.

Nah, mudah ya kalau kita ingin mencetak dokumen atau ngeprint langsung dari hp android, kita bisa memilih salah satu cara di atas sehingga bisa hemat waktu dan lebih praktis.

Paling Sering Dibaca

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Spesifikasi Scanner Canon CanoScan LiDE 120 dan Harga Terbaru 2017

Spesifikasi Scanner Canon CanoScan LiDE 120 dan Harga Terbaru

Spesifikasi Scanner Canon CanoScan LiDE 120 dan Harga Scanner Canon CanoScan LiDE 120 Terbaru 2017 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *