Home > Komputer > Cara Mudah Melihat Spesifikasi Laptop dan PC

Cara Mudah Melihat Spesifikasi Laptop dan PC

Cara Mudah Melihat Spesifikasi Laptop dan PC Komputer, baik Memori RAM, Prosesor, VGA Card – Anda mungkin tidak bisa menghafal seluruhnya tentang bagaimana spesifikasi laptop yang Anda miliki saat ini. Ketika pada suatu saat Anda hendak menginstall sebuah perangkat lunak baru pada laptop Anda tersebut maka tentunya Anda membutuhkan informasi tentang spesifikasi laptop yang Anda gunakan.

Karena bisa saja software yang hendak Anda install itu terlalu berat untuk laptop Anda dan bisa menyebabkan kerusakan karenanya, maka dari itu untuk mencegah hal tersebut terjadi maka tentunya Anda membutuhkan sebuah informasi yang akurat mengenai hal tersebut. Laptop yang merupakan barang mahal ini tentunya harus dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan berhati-hati agar Anda bisa menggunakannya dalam waktu yang lama.

Sering kali karena kurangnya pengetahuan maka hal itu membuat Anda memaksa laptop Anda untuk beroperasi dengan software yang tidak sanggup ditanganinya sehingga tak heran jika laptop Anda kemudian mengalami kerusakan dan sebagainya. Laptop agar tahan lama tentunya harus dirawat dengan sebaik-baiknya.

Diperbarui terus dan diberikan kebutuhannya sesuai dengan perkembangan namun tentunya dengan memperhatikan apakah laptop Anda mampu atau tidak menanganinya berdasarkan spesifikasi yang dimiliki laptop Anda. Tidak hanya dirawat dengan baik dari dalam.

Tapi bagian luar laptop tentunya juga perlu diperhatikan agar selalu dalam keadaan baik dan tidak menyebabkan kerusakan yang membuatnya tidak bisa beroperasi. Untuk itu Anda membutuhkan cara mudah melihat spesifikasi laptop dan pc, baik memori RAM, prosesor, VGA Card agar Anda bisa menyesuaikan dengan kemampuan laptop Anda.

Cara Mudah Melihat Spesifikasi Laptop dan PC RAM, Prosesor, VGA Card

Cara Mudah Melihat Spesifikasi Laptop yang pertama

cara mudah melihat spesifikasi laptop dan pc, baik memori RAM, prosesor, VGA Card yang pertama, Anda bisa melakukannya pada semua merk laptop seperti merk laptop Asus, Acer, Samsung, Toshiba, Lenovo, MSI pada OS Windows dengan cara menggunakan DirectX Diagnostics Tools.

Untuk itu maka Anda harus masuk ke jendela run dengan mengetikkan pada keyboard laptop anda perintah win+R. Kemudian ketik dxdiag lalu enter. Lalu secara otomatis akan muncul jendela yang menyajikan semua informasi tentang spesifikasi laptop Anda.

Cara Mudah Melihat Spesifikasi Laptop dan PC Tanpa Software

Cara Mudah Cek Spesifikasi Laptop dan PC Tanpa Software

Cara Mudah Lihat Spesifikasi Laptop dan PC Tanpa Software

Ini adalah cara yang paling mudah untuk dilakukan jika Anda ingin melakukan cara melihat spesifikasi laptop dan pc, baik memori RAM, prosesor, VGA Card.

Karena dengan begitu maka Anda bisa melihat keseluruhan informasinya. Dalam jendela dxdiag itu ada 4 menu tab lainnya yang bisa Anda pilih yaitu tab system, tab display, tab sound dan juga tab input. Keempat dari menu tab itu memiliki fungsinya masing-masing.

Seperti tab system akan bisa digunakan untuk memperlihatkan spesifikasi laptop Anda secara garis besar, kemudian tab display akan memberitahukan Anda tentang semua hal yang ada kaitannya dengan kartu VGA yang ada di dalam laptop Anda.

Tab sound memungkinkan Anda untuk melihat sound card dan juga driver yang ada di dalam laptop yang terakhir tab input akan memperlihatkan tentang input device yang biasa digunakan seperti mouse.

Cara Mudah Melihat Spesifikasi Laptop yang kedua

Untuk melihat spesifikasi laptop maka cara mudah melihat spesifikasi laptop dan pc, baik memori RAM, prosesor, VGA Card yang kedua adalah dengan menggunakan aplikasi bernama speccy, namun tentunya jika Anda ingin menggunakan software ini maka Anda harus menginstallnya terlebih dulu pada laptop Anda sehingga dengan demikian barulah Anda bisa menggunakannya untuk selanjutnya.

Setelah Anda menginstall software tersebut pada laptop Anda maka pada saat Anda membukanya maka secara otomatis akan langsung ditampilkan informasi tentang spesifikasi laptop Anda.

Cara Mudah Melihat Spesifikasi Laptop Dengan Speccy

Apa kelebihan cara mudah melihat spesifikasi laptop dan pc, baik memori RAM, prosesor, VGA Card menggunakan speccy daripada dengan direct diagnostic tadi? Dengan speccy maka informasi yang akan Anda dapatkan soal spesifikasi laptop Anda akan semakin lengkap.

Bahkan semua perangkat keras dalam laptop Anda akan terdeteksi dan dijelaskan dengan sangat detail isinya pada software ini. Nah, Anda yang membutuhkan spesifikasi selengkap-lengkapnya maka bisa menggunakan software yang satu ini.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.