Home > Peralatan Kantor > Cara Menghemat Tinta Printer Dengan Mudah

Cara Menghemat Tinta Printer Dengan Mudah

Printer  adalah satu kebutuhan  yang tidak terpisahkan dari komputer, jika Anda bekerja pasti membutuhkan printer. Kberadaan printer saat ini memang  membantu untuk semua  hal terutama dalam mencetak data yang dibutuhkan.  Dalam hal ini, printer membutuhkan tinta  agar cetakan   menjadi sempurna. Tanpa tinta printer,  Anda tidak akan mungkin mendapatkan hasil cetak baik berupa  data maupun gambar. Tinta printer   yang sering digunakan pasti  akan cepat habis, namun kadang  beberapa printer mengalami masalah sehingga tintanya mudah habis. Jika hal ini Anda biarkan saja, pasti akan menimbulkan pemborosan   uang karena Anda sering  membeli tinta printer.

Jika Anda sering menyuntik  tinta  maka hal ini harus diketahui penyebabnya agar umur tinta bisa lebih panjang sehingga tinta menjadi lebih hemat.  Jika Anda sering menyuntik tinta maka hal ini akan membuat umur tinta semakin pendek.  Tinta  printer yang mudah  habis  tersebut sering disebabkan oleh kelembaban pada  head cartrige  tidak seimbang, seharusnya  kelembaban pada  cartridge tersebut  harus terjaga agar tinta tidak mudah habis. Selain itu, hal yang umum terjadi mengapa  tinta printer cepat habis disebabkan oleh cartridge yang  mengalami kebocoran sehingga tinta  pada cartrige menjadi cepat kering dan akhirnya Anda harus mengisinya kembali.  Jika Anda sering melakukan penyuntikan pada cartridge, hal ini juga bisa  menyebabkan tinta  printer semakin boros.

Beberapa penyebab borosnya tinta printer tersebut kadang tidak diketahui oleh pengguna, bahkan kadang Anda yang sering menggunakan printer untuk mencetak dokumen, Anda  sendiri tidak mengetahui penyebabnya kenapa tinta printer cepat habis.   Printer  dan komponen lain yang ada didalamnya   harus dijaga dan dirawat dengan baik agar bisa bekerja dengan optimal dan bisa menghemat  biaya. Untuk itu, sebelum   cartridge rusak dan tinta  printer cepat habis, sebaiknya Anda mengetahui penyebabnya dan melakukan pencegahan yang tepat.

Cara Menghemat Tinta Printer Dengan Mudah_2

Berikut cara menghemat tinta printer dengan mudah:

  1. Periksa dokumen sebelum dicetak

Jika Anda sering mencetak dokumen, pasti tinta printer akan cepat habis, namun Anda bisa melakukan penghematan tinta sekalipun  setiap hari Anda harus mencetak dokumen dalam jumlah yang banyak. Sebelum  mencetak  dokumen yang diinginkan,periksa kembali  dokumen tersebut.  Periksa dokumen yang akan Anda cetak, apakah masih ada kalimat atau  kata yanng harus diperbaiki, apakah  spasinya  sudah tepat, hal ini sangat penting agar  tidak terjadi kesalahan  setelah  dokumen dicetak dan akhirnya harus mencetak ulang dokumen yang sama.

  1. Gunakan print preview

Setiap kami akan mencetak dokumen, pastikan Anda menggunakan print preview untuk  melihat gambaran dari  hasil cetakan Anda. Print preview ini sangat penting untuk mengecek apakah   tampilan   dokumen sudah tepat atau belum,baik untuk ketepatan  posisi konten.  Jika konten yang akan dicetak tersebut belum tepat,  Anda bisa memperbaikinya dengan mudah. Print preview ini juga membantu Anda untuk mengecek  kata yang salah sehingga Anda bisa memperbaiknya dengan mudah. Setelah  dokumen tersebut sempurna maka Anda bisa mencetak dan hal ini akan membantu Anda untuk menghemat  tinta printer.

  1. Gunakan Grayscale

Sebelum  dokumen yang  Anda butuhkan tersebut dicetak,pastikan Anda menggunakan grayscale untuk  mengatur  printer agar hasil cetakan sempurna.  Ubahlah setting colour menjadi grayscale, hal ini akan membantu Anda untuk menghemat  tinta printer. Pengaturan warna grayscale ini akan membantu mengubah warna cetakan dari warna  hitam yang solid menjadi warna  keabuan dan pastinya tinta  Anda akan semakin hemat.

Paling Sering Dibaca

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Tips Memilih Printer Kartu atau Printer ID Card Yang Berkualitas

Tips Memilih Printer Kartu atau Printer ID Card Yang Berkualitas

Panduan Tips Dalam Memilih Printer Kartu atau Printer ID Card Yang Berkualitas – Printer ID card …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

>