Home > Komponen > Cara Mengetahui Kapasitas VGA dan Memori RAM di PC/Laptop
Cara Mengetahui Kapasitas VGA dan Memori RAM di PC/Laptop

Cara Mengetahui Kapasitas VGA dan Memori RAM di PC/Laptop

DimensiData.comCara terbaru mengetahui kapasitas VGA dan memori RAM pada pc komputer dan laptop windows dengan mudah. Kira-kira kita bisa mengunakan kapasitas RAM berapa untuk menjalankan komputer atau laptop kita setiap hari? Pernah nggak kamu berpikir kapasitas RAM ataupun Graphic Card yang pas buat notebook dan laptop? Kalau kita orang awam, pasti kita nggak bakalan tau berapa besar kapasitas RAM dan kartu grafis yang dibutuhkan oleh komputer kita.

Tapi kalau kamu sering berhubungan dengan masalah hardware, kamu pasti tau jawaban tentang bagimana cara mengetahui kapasitas VGA dan memori RAM pada pc/laptop. Kapasitas RAM maupun kartu grafis pada masing-masing komputer, laptop, notebook maupun tablet memang berbeda-beda. Di pasaran sendiri, banyak masyarakat yang langsung saja membeli komputer atau laptop baru tanpa berpikir berapa besar kapasitas RAM dan jenis kartu grafis yang tepat.

RAM maupun Graphic Card sangat penting untuk kita bahas apalagi saat kita ingin membeli komputer baru. Jika semakin besar RAM dan juga vga card yang ada pada suatu komputer/ laptop ataupun notebook, hal ini menyebabkan performa komputer/ laptop tersebut semakin tinggi. Bagi gamer, mereka harus tau cara menegcek kapasitas, tipe serta jenis komponen RAM dan Graphic Card yang ada pada pc dan laptop yang akan mereka beli. RAM dan kartu grafis sangat penting untuk menjalalkan gae, edit foto, video, menjalankan multimedia dan lainnya. Dengan mengetahui cara mengecek tipe, jenis serta kapasitas VGA dan memori RAM, maka kita tidak akan salah pilih laptop/ komputer sesuai kebutuhan.

Lalu, bagaimana cara yang mudah untuk mengetahui kapasitas VGA Card dan memori RAM? Pada Windows kamu bisa mengetahui dengan mudah pada masing-masing pc dan laptop. Untuk lebih mudahnya, kamu bisa memilih beberapa cara dibawah ini agar tau berapa besar ukuran RAM dan juga Graphic Card pada komputer/ Laptop. Untuk mengetahui seberapa besar RAM dan juga Graphic Card yang ada pada suatu laptop atau komputer, kita bisa gunakan DXDiag.

Cara mengecek tipe jenis vga dan ram di pc laptop windows

DirectX Diagnoatic Tools atau dikenal dengan nama DxDiag ini banyak digunakan untuk mengecek atau mengetahui kapasitas VGA dan memori RAM pada komputer. Cukup dengan menekan tombol Winkey + R, setelah tombol ter.sebut ditekan maka akan muncul Run dan kamu tinggal mengetik dxdiag lalu enter. Setelah kali enter akan muncul keterangan RAM dan juga Graphic Card. Windows 7, Windows 8 dan Windows 10

Pada ketiga jenis sistem operasi Windows 7, Windows 8 dan Windows 10, kita bisa mengetahui besarnya RAM dengan cara dibawah ini.

  • Klik Control Panel
  • Masuk ke System and Security kemudian System
  • Setelah masuk pada system kamu bisa melihat besarnya Memori RAM pada komputer/laptop tersebut.

Setelah kita mengetahui cara melihat kapasitas RAM di atas, maka kita bisa mengetahui berapa besar kapasitas Graphic Card dengan cara dibawah ini.

  • Pilih Dekstop
  • Klik kanan pada dekstop setelah itu pilih Screen Resolution
  • Klik Advanced setting dan akan muncul Graphic Card
  • Setelah Graphic Card muncul maka kita bisa tau berapa besar kapasitas Graphic Card

Dengan mengetahui besarnya kapasitas RAM dan juga VGA card pada pc dan laptop windows maka kita bisa memilih laptop atau komputer sesuai kebutuhan. Kalau kamu ingin beli laptop untuk gaming, maka kamu membutuhkan laptop dengan kapasitas RAM dan juga Graphic Card yang jauh lebih besar.

Jika kamu hanya membutuhkan laptop tersebut untuk menjalankan aplikasi biasa atau hanya untuk menyelesaikan pekerjaan dalam Ms. Office, kamu bisa memilih laptop dan komputer dengan kapasitas RAM dan Graphic Card yang tidak begitu besar. Disini, jelas sekali bahwa kita memang wajib tahu jenis, tipe serta ukuran kapasitas RAM dan vga card sebelum membeli komputer/ Laptop.

Paling Sering Dibaca

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Cara Membuat Installer Bootable Flashdisk Windows 7, 8, 10 Tanpa Software

Cara Membuat Bootable Flashdisk Windows 7, 8 dan 10 Tanpa Software

Cara Membuat Bootable Flashdisk Windows 7, 8 dan 10 Tanpa Software – Pada umum nya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *