Home > Networking > Cara Mengatasi Koneksi Internet Indosat Ooredoo Lemot
Tips Ampuh Cara Mengatasi Koneksi Internet Indosat Ooredoo Lemot

Cara Mengatasi Koneksi Internet Indosat Ooredoo Lemot

Tips Cara Mengatasi Koneksi Internet Indosat Ooredoo Lemot – Pengalaman pahit menggunakan indosat Ooredoo yaitu koneksi internetnya yang lemot. Masalah ini mengganggu aktivitas harian kita. Anda yang sangat bergantung dengan koneksi internet pasti merasa terganggu. Padahal ada banyak sekali kepentingan yang Anda harus selesaikan via online.

Faktor-faktor penyebab lemotnya koneksi internet adalah hilangnya jaringan internet Anda, baik 4G, HSPA, atau bahkan 3G (yang masih menggunakan), lalu, waktu penggunaan internet yang bersamaan atau tempat penggunaan internet yang diakses oleh banyak orang di dalam satu area dan waktu yang sama, serta APN yang belum diatur sesuai dengan providernya.

Padahal, Indonesia sebenarnya memiliki kecepatan internet yang cukup baik. Dilansir oleh Akamai Technologies dalam surveinya tentang kecepatan internet dunia yang menempatkan Indonesia di urutan ke 6 dari dunia.

Baca Juga : Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet Sinyal WiFi

Kabar ini sangat kontroversial karena kenyataannya, masyarkat Indonesia sering mengeluhkan lambatnya koneksi internet, khususnya jaringan internet miliki Indosat.

Indosat memiliki berbagai jenis paket, seperti paket Freedom Medium, Large and Extra Large. Paket ini mengundang pelanggan untuk beralih ke kartu Indosat.

Mungkin, para pengguna yang telah beralih ini menjadi penyebabnya koneks internet melambat. Hal ini menyebabkan masalah umum yaitu koneksi internet yang unstable.

Untuk mengatasi masalah tersebut, ada cara yang efektif untuk membuat kecepatan internet Anda lebih baik. Ini berlaku untuk semua jenis kartu.

Cara Mengatasi Koneksi Internet Indosat Ooredoo Lemot

Pilih Jaringan Otomatis

Koneksi internet yang melambat adalah karena HP Anda berada pada lingkungan dengan jaringan EDGE atau 2G. Ini membuat koneksi internet mendadak lebih lambat.

Selain itu, kapasitas dari jaringan tersebut sangat rendah. Untuk itu, pilihlah jaringan otomatis karena tidak semua lokasi dalam jaringan 4G. Solusi ini membantu Smartphone Anda mencari jaringan yang memungkinkan untuk Anda gunakan.

Mengaktifkan Cache dan Cookie

Untuk mengakses sebuah halaman lebih cepat, Anda harus mengaktifkan cache and cookies dalam browser. Cache berfungsi untuk menyembunyikan atau menyimpan halaman secara sementara.

Hal ini membantu mempercepat membuka halaman suatu halaman karena Anda pernah mengakses halaman tersebut sebelumnya. Dengan cache, Anda tidak khawatir lagi koneksi Anda terganggu.

Memulai Ulang Koneksi

Upaya lain untuk cara mendapatkan koneksi internet yang lancar adalah mengatur ulang koneksi. Tujuannya untuk menyegarkan koneksi internet di HP Anda. Anda dapat mematikan dan menghidupkan kembali sambungan internet Anda.

Namun, jika gagal, Anda dapat memilih hard restart gadget atau reboot HP Anda. Caranya Anda menekan tombol power lalu memilih reboot, setelah itu masalah koneksi internet yang lambat akan kembali normal.

Atur APN dengan Benar

Koneksi internet tidak berjalan baik bukan hanya karena lokasi yang tidak mumpuni untuk jaringan dari sebuah provider, tetapi juga APN atau Access Preferred Network yang belum diatur. Untuk itu, Anda perlu memastikan APN pada Smartphone Android Anda sudah diatur.

Penggunaan Internet di Malam Hari

Anda yang ingin menikmati koneksi internet lebih cepat memilih waktu penggunaan internet di malam hari. Malam hari merupakan waktu yang efektif untuk meningkatkan kecepatan internet.

Selain itu, aktivitas malam hari yang minim menjadi alasan yang mempengaruhi koneksi internet menjadi lebih cepat. Server pun akan bekerja dengan kecepatan internet yang lebih baik. Sehingga koneksi internet untuk provider apapun akan lebih cepat, khususnya Indosat Ooredoo.

Walaupun banyak kasus kecepatan internet semakin melambat, tetapi jika Anda memperhatikan kondisi-kondisi yang telah dijelaskan sebelumnya, Anda dapat mengakses internet dengan lancar.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.