Home > Berita Teknologi > Cara Memilih Gadget Sesuai Kantong

Cara Memilih Gadget Sesuai Kantong

Cara Memilih Gadget Sesuai Kantong

Gadget adalah kebutuhan hidup bagi manusia modern. Gadget tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Berbagai macam gadget yang dijual di pasaran turut mewarnai perkembangan teknologi yang tidak pernah berhenti. Smartphone, tablet, notebook, netbook, dan berbagai perangkat elektronik selalu dikembangkan dengan fitur dan spesifikasi baru. Anak muda sering berganti-ganti gadget sebagai tuntutan gaya hidup mereka. Gadget seakan-akan menjadi gaya hidup yang mau tidak mau harus ditebus dengan harga mahal. Gadget tersedia dalam berbagai pilihan dan sudah tentu harganya ditentukan oleh kualita dan spesifikasinya. Kita memang harus selektif dalam memilih gadget karena kebanyakan gadget memang dirancang secara khusus untuk memenuhi gaya hidup, bukan kebutuhan hidup. Hal ini tentu menjadi masalah bagi mereka yang hanya mempunyai dana terbatas untuk berbelanja gadget. Namun, ada beberapa tips mudah yang bisa digunakan untuk memilih gadget seusai dengan kondisi kantong.

Sesuaikan gadget dengan kebutuhan. Anda tidak perlu membeli gadget dengan spesifikasi berlebihan yang belum tentu sesuai dengan kebutuhan. Jika Anda memilih gadget hanya untuk memenuhi kebutuhan, Anda tidak perlu repot-repot mengeluarkan uang lebih.  Jika Anda berasumsi bahwa gadget adalah tuntutan atas gaya hidup, Anda harus rela merogoh kantong lebih dalam. Setiap orang mempunyai kebutuhan berbeda sehingga mereka harus menyesuaikan pengeluaran mereka berdasarkan kebutuhan masing-masing. Jika Anda hanya membutuhkan ponsel untuk mengirim SMS dan menelpon, Anda tidak harus membeli smartphone dengan spesifikasi muluk-muluk. Sesuaikanlah gadget yang Anda beli dengan kebutuhan yang benar-benar mendesak.

Sempatkanlah waktu Anda untuk mencari penawaran gadget dengan harga khusus. Cara ini memang sering digunakan konsumen gadget yang ingin mencari produk dengan harga khusus yang tentunya lebih sesuai dengan kondisi di kantong. Salah satu cara yang tepat untuk mencari penawaran khusus adalah menjelajahi dunia maya. Setiap produsen gadget selalu memberi penawaran khusus kepada konsumennya. Penawaran tersebut tidak berlaku selamanya karena ada batasan waktu untuk setiap penawaran khusus. Penawaran ini biasanya sering kita jumpai di iklan gadget terbaru dari sebuah perusahaan yang namanya belum terlalu dikenal konsumen. Mereka menggunakan diskon khusus untuk menarik konsumen dan mendapatkan kepercayaannya. Penawaran khusus juga disediakan dalam bentuk bundling dari operator tertentu. Penawaran ini memberikan nilai lebih karena operator juga memberikan paket internet atau bonus lainnya secara gratis dalam kurun waktu tertentu. Harga bundling juga tentu lebih murah daripada produk biasa yang dijual di pasaran.

Berkunjunglah ke pameran gadget atau komputer. Dalam satu tahun, kota-kota besar biasanya menyelanggarakan pameran gadget 4 atau 5 kali. Event ini bisa dimanfaatkan oleh konsumen untuk berburu gadget dengan harga khusus. Setiap kali pameran diadakan, setiap gadget rata-rata mendapatkan diskon 20%. Pameran juga memberikan keleluasan lebih bagi konsumen untuk mencari gadget yang benar-benar mereka inginkan.

Mungkin cara ini bukan cara yang terbaik, tetapi Anda bisa membeli gadget bekas untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Anda harus ekstra hati-hati saat memilih gadget yang sudah digunakan oleh orang lain. Pastikan kondisinya masih bagus dan bisa digunakan dengan baik. Jarang sekali ada gadget bekas yang masih mulus.

Belanja online adalah alternatif yang bisa Anda gunakan untuk membeli gadget dengan harga khusus. Setiap toko online biasanya menawarkan harga yang lebih rendah daripada harga pasaran karena toko tidak harus mengeluarkan biaya operasional lebih. Selain itu, belanja online juga sangat mudah dan fleksibel.

Hubungi DimensiData.com

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Pengertian dan Perbedaan VR Virtual Reality dan AR Augmented Reality

Perbedaan VR Virtual Reality dan AR Augmented Reality

Pengertian dan Perbedaan VR Virtual Reality dan AR Augmented Reality – VR atau Virtual Reality …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *