Monday, 28 July , 2014

Buffalo Link Theater LT-V100: Digital Media Player Kualitas Nomor Satu

Buffalo Link Theater LT-V100: Digital Media Player Kualitas Nomor Satu
Anda tentunya sudah akrab dengan nama Buffalo? Ya, nama ini sangat identik dengan media penyimpanan data (hard disk). Namun, Buffalo tampaknya tidak cukup puas dengan prestasinya sebagai salah satu jawara produsen hard disk. Sekarang, Anda juga bisa menjumpai logo Buffalo di perangkat digital media player. Dengan perangkat baru dari Buffalo ini, Anda bisa mendapatkan nuansa berbeda dari home theatre. Teknologi terbaru Buffalo tersebut bisa Anda temukan pada Buffalo Link Theater LT-V100.

Apakah alasan utama untuk memilih LT-V100 sebagai solusi untuk home theater Anda? Kualitas adalah jawaban utama. Kualitas yang ditawarkan oleh Buffalo bisa dilihat dari spesifikasi dari perangkat ini. Produk ini mampu membuka file audio, video, atau foto dalam berbagai format. Kecepatan transfer mencapai 480 Mbps. Jika Anda membandingkan ukuran produk ini dengan digital media player lainnya, ukurannya memang relatif kecil. Ukuran 146x35x122 mm memang tidak lebih besar dari sebuah CD case. Ukuran yang lebih ramping ini tentunya akan mempermudah Anda saat menyimpannya.

Meskipun desain dan spesifikasinya menarik, Buffalo Link Theater LT-V100 tetap mempunyai kekurangan. Produk ini tidak dilengkapi dengan media penyimpanan internal. Produk ini lebih mementingkan desain yang ramping sehingga harddisk internal tidak disertakan. Untuk melengkapi kekurangan ini, Anda harus menggunakan harddisk eksternal atau USB flash drive yang harganya jauh lebih murah. Saat ini, harga hardisk eksternal sudah cukup terjangkau. Ukuran produk ini tidak memungkinkan Anda untuk menempatkan harddisk internal. Buffalo sendiri memang tidak menyediakan ruangan khusus untuk media penyimpanan untuk membuat ukurannya seramping mungkin. Kekurangan ini juga bisa ditebus dengan kemampuan Link Theater LT-V100 untuk terkoneksi ke network tertentu. Setelah terkoneksi ke suatu jaringan, produk ini mampu memutar file dari berbagai perangkat selama masih ada dalam satu jaringan. Koneksi ini hanya bisa didukung dengan kabel bukannya LAN wireless.

Kekurangan lain pada produk ini adalah ketidakmampuannya untuk terkoneksi dengan internet. Hal ini cukup mempersulit Anda ketika Anda ingin melakukan update firware. Anda tidak bisa melakukannya secara langsung melalui perangkat. Tetapi, Anda masih bisa mengakalinya dengan men-download firmware tersebut dan memindahkannya melalui USB flash drive. Kekurangan pada perangkat ini memang tidak terlalu memberatkan pengguna karena solusi untuk mengatasi kekurangan tersebut bisa ditemukan dengan mudah.

Setelah membandingkan fitur dan spesifikasi produk ini, bisa diambil kesimpulan bahwa Buffalo Link Theater LT-V100 adalah produk berkualitas. Kualitas produk ini bisa dilihat dari kemampuannya untuk memutar berbagai file video dan audio dalam berbagai format dan desainnya yang ramping. Anda bisa mendapatkan tayangan film atau hiburan multimedia lainnya yang lebih berkualitas.

Untuk membangun sebuah home theater, kehadiran digital media player memang tidak bisa ditoleransi. Anda membutuhkan perangkat ini untuk memutar film berkualitas HD dengan lancar tanpa hambatan apapun. Digital player haruslah mempunyai performa yang cukup untuk memutar file digital. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan kualitas display dari TV atau monitor yang Anda gunakan. Display dengan resolusi tinggi harus ada untuk mendapatkan tayangan berkualitas. Untuk mendapatkan kualiatas audio, Anda juga harus mengeluarkan budget lebih saat memilih speaker. Secara keseluruhan, Anda harus memilih produk berkualitas untuk membangun sebuah home theater yang bisa memenuhi kebutuhan Anda akan hiburan multimedia. Untuk digital media player, Buffalo Link Theater LT-V100 bisa menjadi salah satu pilihan terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>