Friday, 31 October , 2014
BlackBerry Z10 Menawarkan Nilai Lebih, Tidak Sekedar untuk BBM

BlackBerry Z10 Menawarkan Nilai Lebih, Tidak Sekedar untuk BBM

Jika Anda sedang memegang smartphone BlackBerry dan menunjukannya kepada teman Anda, mungkin mereka berkata, “Buat apa beli ponsel mahal seperti itu? Paling cuma bisa dipakai untuk BBM-an.” Pemikiran skeptis itu tentu sangat lumrah bagi pengguna smartphone selain BlackBerry. Harga smartphone ini memang tergolong cukup mahal jika dibandingkan dengan smartphone dari vendor lain dengan spesifikasi dan perfoma yang kurang lebih sama. Selain itu, pengguna ponsel selain BlackBerry tentu akan berpikir bahwa BBM adalah satu-satunya fitur unggulan yang ditawarkan oleh smartphone tersebut. Belum lagi, mereka tidak melihat adanya nilai tambah lain dalam produk ini. Namun, kehadiran produk baru dari RIM dan sistem operasi yang sudah dikembangkan mampu mengubah persepsi negatif tersebut. BlackBerry Z10 menawarkan nilai lebih yang tentunya lebih menarik daripada sekedar fitur BBM.

Sebagai salah satu perusahaan dengan produk eksklusif, RIM memang menawarkan kelebihan dan fitur yang tidak bisa dimiliki oleh smartphone lain. Salah satu fitur ekslusif tersebut adalah BBM. Bagi pengguna BlackBerry, BBM adalah alat wajib untuk berkomunikasi. Mereka bisa berkomunikasi dengan lebih mudah selama menggunakan fitur BBM tersebut. Jika Anda membandingkan ponsel BlackBerry model-model terdahulu dengan ponsel dari vendor lain, perbedaannya memang sangat jelas.  Bisa disimpulkan bahwa BlackBerry bukanlah ponsel yang cocok untuk bekerja. Alasannya, konsumsi baterainya memang cukup boros. Bahkan, produk ini dianggap sebagai barang konsumtif yang hanya menghambur-hamburkan uang. Namun, pendapat itu hanya berlaku untuk produk BlackBerry yang lama karena BlackBerry Z10 telah hadir untuk mengubah pandangan negatif tersebut. BlackBerry baru ini adalah smartphone pertama produksi RIM yang menggunakan teknologi sistem operasi BlackBerry 10. Dengan mengembangkan fitur-fitur baru dalam OS generasi baru ini, BlackBerry tentu mampu menawarkan kualitas yang lebih baik dibandingkan generasi-generasi sebelumnya. Produk ini hadir dengan warna hitam yang dipadukan dengan desain simpel dan elagan. Layarnya juga tampak semakin menarik dengan fitur layar sentuh.

Bagaimanakah perfoma yang disandang oleh BlackBerry Z10 ini. Versi LTE dari produk terbaru BlackBerry ini menggunakan teknologi SoC Qualcomm MSM8960 untuk mendukung perfomanya. Namun, prosesor yang digunakan untuk versi STL 100-1 adalah Cortex A9 yang merupakan teknologi dual core. Kecepatannya mampu mencapai 1,5 GHz. Untuk mendukung perfoma tersebut, RAM berkapasitas 2 GB juga disediakan. Anda juga mampu menampung berbagai macam file multimedia dalam media penyimpanan data berkapasitas 16 GB. Anda masih bisa menambahkannya melalui slot microSD.  Dengan kehadiran produk baru BlackBerry ini sekaligus sistem operasi yang telah dikembangkan, RIM tentu bisa selangkah lebih maju untuk bangkit kembali dari keterpurukannya. Bagi RIM, Indonesia adalah salah satu pasar paling potensial bagi BlackBerry. Indonesia adalah salah satu dari negara dengan pengguna BlackBerry terbanyak. Potensi pasar ini tentu menjanjikan peluang yang besar bagi pemasaran produk RIM tersebut. Terlebih lagi, terpuruknya RIM beberapa bulan lalu tidak membuat persepsi konsumen BlackBerry di Indonesie berubah. Mereka terus setia menggunakan produk ini dan menanti perkembangan selanjutnya.

Perfoma BlackBerry Z10 lebih baik daripada smartphone generasi sebelumnya. Alasannya cukup jelas. Produk ini hadir dengan sistem operasi yang telah dikembangkan. Untuk mendapatkan fitur dan perfoma yang lebih baik, RIM telah mengembangkan sistem operasi dengan konsep baru yang tentunya mampu menjadi kejutan tersendiri bagi setiap pengguna setia BlackBerry. Anda juga ingin mencoba fitur-fitur baru yang ditawarkan dalam sistem operasi BlackBerry 10 tersebut?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>