Home > Berita Teknologi > BlackBerry Q10: Teknologi BlackBerry yang Lebih Handal

BlackBerry Q10: Teknologi BlackBerry yang Lebih Handal

Untuk saat ini, RIM mengalami krisis yang mungkin sulit untuk diselesaikan, yaitu berkurangnya penjualan produk smartphone BlackBerry. Tidak seperti masa kejayaannya, penjualan BlackBerry digeser oleh beberapa perusahaan smartphone lainnya yang lebih digemari oleh konsumen. Bahkan, RIM juga harus diuji dengan pertumbuhan konsumen nol. Artinya, tidak ada konsumen baru yang mau membeli produknya. Namun, kondisi tersebut tidak membuat RIM untuk berhenti menawarkan inovasi baru. Untuk memberikan performa lebih baik bagi semua pengguna ponsel cerdas buatan RIM ini, BlackBerry Q10 diperkenalkan dengan konsep baru. Keunggulan apa sajakah yang bisa Anda dapatkan dari produk terbaru RIM ini?
BlackBerry Q10 Teknologi BlackBerry yang Lebih Handal_2BlackBerry Q10 adalah smartphone andalan yang mengusung konsep sistem operasi BlackBerry 10. Berbeda dari sistem operasi versi sebelumnya, kinerja dan fitur yang ditawarkan menjadi lebih baik. Bahkan, RIM sendiri melakukan perombakan dalam sistem operasi baru ini yang tujuan utamanya tentunya adalah bersaing dengan sistem operasi dan smartphone lain. BlackBerry 10 adalah sistem operasi eksklusif yang hanya bisa digunakan pada smartphone BlackBerry layaknya iOS bagi iPhone. Perombakan tidak hanya dilakukan pada interface, tetapi Anda juga akan mendapatkan berbagai fitur menarik.

Jika dilihat sekilas, desain BlackBerry Q10 ini kelihatan mirip dengan iPhone 5. Namun, produk ini masih memberikan tombol QWERTY fisik yang merupakan ciri khas dari BlackBerry pada umumnya. Oleh karena itu, bodi smartphone ini melebar ke samping. Dan, layar yang Anda dapatkan juga lebih besar. Berbeda dengan produk terdahulu, Anda tidak akan menemukan trackpad lagi pada produk ini. Tombol tersebut sudah diganti dengan fitur layar sentuh yang tentunya mempunyai fungsi sama.  Dengan fitur tersebut, pengoperasian akan menjadi lebih mudah karena pengguna bisa mengakses fitur atau aplikasi tertentu dengan lebih cepat. Layar sentuh seakan-akan menjadi fitur wajib pada sebuah smartphone. Saat BlackBerry masih berjaya, fitur keyboard QWERTY fisik menjadi salah satu fitur andalannya. Tetapi, pengguna lebih memilih fitur layar sentuh karena lebih mudah. Dimensinya adalah 119,6 x 66,8 x 10,4 mm. Dengan berat 139 gram, produk ini mudah dibawa kemanapun. Faktor kenyamanan juga diperhatikan oleh produk BlackBerry kali ini karena RIM menggunakan material yang lebih nyaman saat digenggam. Jadi, smartphone ini tidak mudah jatuh atau terlepas dari genggaman Anda.
BlackBerry Q10 Teknologi BlackBerry yang Lebih Handal_3Untuk mendukung performa yang lebih baik dan cepat tentunya, BlackBerry menggunaan prosesor dual core Cortex A9 dengan kecepatan mencapai 1,5 GHz. Prosesor tersebut didukung dengan GPU PowerVR SGX544. RAM berkapasitas 2 GB juga disertakan dalam produk ini. Untuk menyimpan berbagai macam file dalam perangkat ini, kapasitas media penyimpanan yang diberikan adalah 16 GB. Memori internal tersebut mungkin tidak terlalu besar, tetapi masih bisa ditambah dengan dukungan microSD berkapasitas maksimal 64 GB. Dengan performa tersebut, performa smartphone baru ini menjadi lebih baik daripada produk BlackBerry lainnya yang sudah lebih dulu dipasarkan. Selain itu, booting saat mengaktifkan smartphone juga menjadi lebih cepat.  Kamera yang disertakan dalam produk ini dilengkapi dengan resolusi 8 megapiksel, fitur autofocus, LED flash, face detection, dan fitur menarik lainnya. Kamera tersebut juga bisa merekam video dengan resolusi 1080 piksel. Untuk kamera depan, resolusi yang diberikan adalah 2 megapiksel. BlackBerry menyediakan berbagai port yang bisa Anda gunakan untuk berbagai kebutuhan. Port tersebut meliputi port untuk microUSB dan microHDMI. Untuk kebutuhan konektivitas, BlackBerry menghadirkan Wi-Fi dan Bluetooth.

Paling Sering Dibaca

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Tips Memilih Android TV Box Yang Bagus Sesuai Kebutuhan

Tips Memilih Android TV Box Yang Bagus Sesuai Kebutuhan

Tips Memilih Android TV Box Yang Bagus Sesuai Kebutuhan – Android TV Box merupakan salah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *