Home > Peralatan Kantor > Bingung memilih printer yang tepat? Simak ulasan berikut ini !

Bingung memilih printer yang tepat? Simak ulasan berikut ini !

Printer merupakan salah satu kebutuhan yang mulai mendominasi hampir diseluruh kegiatan manusia, mulai dari urusan pekerjaan seperti pencetakan dokumen, atau untuk keperluan usaha seperti pencetakan foto melalui media digital, hingga keperluan pencetakan tugas – tugas sekolah maupun kuliah yang tentunya akan terjadi setiap hari. Untuk itu di perlukan kejelian dan pengetahuan dalam memilih printer yang tepat yang sesuai dengan kebutuhan anda, namun tentunya bagi anda yang masih awam dengan hal seperti ini akan sangat merepotkan bukan? Untuk itu simak ulasannya berikut ini.

Yang pertama yang perlu anda tekankan dan perlu anda ketahui ialah, apa yang anda harapkan dari sebuah printer dan tujuan penggunaan printer tersebut. Saat ini merek – merek ternama seperti Hp, Epson, dan Canon tengah merajai pasar printer di Indonesia, sehingga bagi mereka yang awam mungkin hanya akan memilih sesuai merek saja, atau sesuai harga termurah saja tanpa memperhatikan detail penggunaan sebenarnya. Disini kami akan mengulas ketiga merek tersebut, mulai dari yang pertama yakni Hp.

Bingung memilih printer yang tepat, Simak ulasan berikut ini_2

Printer bermerek Hp, biasanya di tujukan bagi mereka yang membutuhkan pencetakan dokumen relatif banyak atau sering ataupun pencetakan tugas – tugas sekolah dan kuliah yang banyak memuat teks. Printer yang satu ini sangat unggul untuk mencetak hal tersebut di banding dua rivalnya yakni Epson dan Canon, apalagi Cartridge yang di miliki juga lebih awet dan untuk harga yang sejenis tentunya lebih murah di banding 2 pesaingnya sehingga printer yang satu ini sangat cocok untuk penggunaan kantor, sekolah, ataupun penggunaan di rumah.

Sementara untuk printer bermerek Epson, memiliki kelebihan di bidang pencetakan foto. Hal ini di sebabkan pada Epson memiliki hasil yang lebih natural dalam proses pewarnaan, dan juga memiliki hasil yang lebih maksimal di banding 2 pesaingnya. Epson juga memiliki ketahanan yang mumpuni, printheadnya pun lebih awet di banding merk lainnya. Selain itu printer yang satu ini juga dapat menggunakan sistem infus sehingga tidak perlu sering mengganti cartridge, untuk itu printer yang satu ini sangat cocok untuk penggunaan usaha pencetakan foto.

Untuk printer Canon, memiliki keunggulan dari daya tahan spare partsnya yang relatif lebih awet dan kuat di banding kedua rivalnya, selain itu Canon juga memiliki stabilitas untuk pencetakan foto maupun dokumen yang memiliki hasil tak kalah bagus dengan merk lainnya. Apalagi dengan harganya yang relatif murah di banding 2 pesaingnya, Canon tentunya akan sangat cocok bagi mereka yang membutuhkan printer rumahan atau untuk keperluan kantor dengan kemampuannya mencetak dokumen dan gambar dengan sangat cepat bila di bandingkan dengan Hp dan Epson.

Namun demikian, ketiga merek di atas bukan tanpa kekurangan. Untuk printer merek Hp, memiliki kekurangan dari segi penarikan kertas. Sebab printer ini menggunakan sistem gulung sehingga kurang baik untuk pencetakan foto dan dapat terjadi tarikan double bila pemasangan kurang rapih, selain itu penggunaan infus juga sangat riskan mengingat tinta dapat membanjiri cartridge dan rawan korsleting karena mainboard berada di bawah cartridge.

Sementara untuk Epson, kurang cocok dalam pencetakan dokumen. Hasilnya akan blur dalam pencetakan draft dan juga warna hitamnya lebih terlihat kecoklatan, selain itu proses pencetakan yang memakan waktu lama dan perlunya memasang saluran pembuangan. Sedangkan untuk Canon, harga Cartridge yang relatif lebih mahal dan mudah rusak, serta pewarnaan yang kurang natural untuk humanoid tentu menjadi kelemahan tersendiri bagi printer yang satu ini. Demikian ulasan dari kami, semoga bermanfaat.

 

Deskripsi : memilih printer yang tepat sangat lah penting bagi anda, mengingat printer sudah bukan lagi barang yang hanya di miliki beberapa instansi saja namun juga sudah meluas pemakaiannya pada hampir seluruh kalangan tentunya akan lebih baik bila mengetahui terlebih dahulu bagaimana calon printer yang akan anda beli.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.