Home > Berita Teknologi > Berkenalan Dengan Sistem Operasi Blackberry Generasi Ke 10

Berkenalan Dengan Sistem Operasi Blackberry Generasi Ke 10

Saat ini hampir semua produsen gadget berlomba-lomba dalam mengeluarkan produk sistem operasi paling canggih dan mutakhir. Sebut saja seperti android, apple, dan tak ketinggalan Blackberry pun turut serta dalam perlombaan tersebut. Suasana ini tak ubahnya sebuah perang, perang dalam bidang teknologi komunikasi. Yang mana konsumen tinggal memilih produsen mana yang terpercaya dan mampu memberikan sebuah paket solusi sistem operasi yang bisa sesuai dengan kebutuhan dari masing-masing konsumen tersebut. Blackberry sendiri baru beberapa waktu belakangan ini hadir dengan teknologi terbaru dari sistem operasi yang mereka miliki. Mereka menyebutnya dengan generasi yang ke 10. Secara umum ada banyak perbaikan yang diberikan oleh blackberry dalam produksi terbaru mereka kali ini, yang tentunya diharapkan dapat menarik hati calon konsumen.

Blackberry 10 Lebih Segar Lebih Powerful

Menurut management RIM atau Research In Motion yang kini sudah murni menggunakan nama Blackberry dengan sebutan di pasar saham NASDAQ dengan nick BBRY ini, pada generasi ini blackberry sudah melakukan perubahan pada tampilan sehingga akan nampak lebih segar, lebih baik, modern, dan cantik. Kehadiran dari sistem operasi terbaru ini juga akan memberikan sebuah sistem operasi yang lebih powerful dengan beragam fitur-fitur baru yang lebih banyak dan juga lebih berkelas. Sisi keamanan juga menjadi perhatian dari perusahaan yang kini mengangkat seorang penyanyi kelas dunia yakni Alicia Keys sebagai direktur Kreatif Blackberry secara global.

Berkenalan Dengan Sistem Operasi Blackberry Generasi Ke 10_2

Beberapa Fakta Penting Terkait Dengan Sistem Operasi Baru

Ada beberapa fakta penting yang bisa kita ketahui terkait dengan peluncuran sistem operasi yang baru ini. Yang pertama terkait dengan identitas perusahaan seperti yang sudah disinggung barusan, bahwa kini telah berubah nama dari RIM menjadi Blackberry. Dengan saham yang berada di bursa Nasdaq dengan nick BBRY. Kedua pada peluncurannya, sistem operasi ini diinstalkan kepada dua tipe ponsel terbaru ketika itu yakni blackberry Z10 dan Blackberry Q10. Yang mana untuk Z10 berbasis touch screen, dan Q10 merupakan hybrid touchscreen dan tombol qwerty. Ada kurang lebih 100.000 aplikasi siap pakai yang bisa pengguna unduh dari blackberry world.

Kelebihan Blackberry 10

Sebagaimana gadget yang lain, pada generasi ini pun pengguna bisa menikmati beragam kelebihan yang ditawarkan dari blackberry, yang mungkin beberapa diantaranya tidak akan ditemukan pada generasi-generasi blackberry sebelumnya. Berikut ini beberapa kelebihan dari sistem operasi cerdas tersebut.

  • Perubahan Total

Perubahan total yang dilakukan pada sistem operasi ini telah menghasilkan sebuah ponsel yang lebih profesional, fungsional, lebih mudah digunakan atau user friendly, dan tentu saja tampilan ponsel yang lebih menarik.

  • Keyboard Virtual

Kehadiran keyboard virtual yang ada pada generasi ke 10 ini dianggap sebagai keyboard virtual yang terbaik bila dibandingkan dengan keyboard virtual generasi sebelumnya, bahkan apabila dibandingkan dengan produk dari kompetitor yang lain.

  • Blackberry Hub

Kehadiran sebuah aplikasi mini, yang disebut dengan blackberry hub. Aplikasi ini memiliki fungsi untuk menyatukan notifikasi dari beragama sosial media seperti twitter dan facebook, serta BBM kedalam sebuah wadah notifikasi yang sama.

  • Blackberry Balance

Adalah salah satu fitur yang bisa dikatakan cukup pintar. Yakni dapat memisahkan fungsi smartphone ketika berada di rumah atau di kantor.

  • Tombol Volume Multi Fungsi

Kehadiran tombol volume pada sisi dari blackberry generasi 10 tidak hanya berguna untuk membesarkan atau mengecilkan suara. Namun bisa juga digunakan untuk menampilkan media player, berganti lagu, bahkan bisa juga digunakan sebagai tombol shutter untuk memotret.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.