Home > Komputer > Beda Rack Server Dengan Server Tower

Beda Rack Server Dengan Server Tower

Hampir semua perusahaan atau  kantor menggunakan server untuk memudahkan  pekerjaan mereka.  Dalam hal ini mereka membutuhkan rack server  dan juga  server tower, keduanya memang  sangat bermanfaat  namun memiliki perbedaan. Rack server merupakan  sebuah  kerangka  untuk menempatkan  komputer  server  pada  rack-rack yang ada. Rack  server  terbuat dari besi  dan berisi  slot dudukan  untuk  menahan server  yang  diletakkan pada  tempat tersebut.  Penggunaan satu rack server bisa memuat beberapa server  yang dipasang  bertumpuk-tumpuk.  Dengan adanya rack server ini maka pengguna bisa  lebih mudah untuk   mengkoneksikan  komponen jaringan  dan juga untuk penghematan tempat. Tanpa  menggunakan rack server maka   sangat sulit server-server tersebut diatur.

Dalam dunia bisnis,  keberadaan server dan server tower sudah tidak asing lagi, bahan untuk perusahaan skala kecil pun mereka sudah menggunakan server.  Pada  perusahaan-perusahaan,  mereka bisa menggunakan   beberapa jenis server yang  bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing bisnis.  Semakin besar perusahaan Anda maka  Anda akan mebutuhkan fleksibilitas  server untuk membantu   bisnis Anda  lebih berkembang.  Anda pun  dituntut untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan yang lebih baik dan aman  untuk kebutuhan  bisnis tersebut. Dengan server maka  bisnis akan lebih mudah dijalankan atau dipantau.  Jika  Anda memiliki rack server, hal ini  disebut juga dengan  rack mount yang  bisa menyederhanakan  pengaturan kabel yanng  terdapat pada berbagai  hardware  jaringan.

Beda Rack Server Dengan Server Tower_1

Memang tidak ada  kewajiban bagi perusahaan untuk  menggunakan rack server demikian juga dengan  server tower. Namun,  apa jadinya jika  banyak sekali server yang harus digunakan oleh perusahaan demikian juga dengan  komponen jaringan. Tentunya dengan  adanya  rack server   akan lebih memudahkan untuk menata server-server tersebut dan juga untuk  mendinginkan  panas yang dihasilkan oleh server. Rack server   memiliki sistem pendingin yang  membuat  panas   yang dihasikan semua server yang   digunakan.  Sistem pendingin ini akan menjaga semua server dari panas yang dihasilkannya. Server tower maupun rack server sangat berguna bagi perusahaan, dengan  server  maka perusahaan akan lebih mudah untuk membantu pengguna  bisa terhubung dari satu unit ke unit lainnya.

Bagi perusahaan besar, mereka sangat membutuhkan  ruang yang besar untuk penyimpanan data yang  besar sehingga mereka menggunakan lebih  banyak server.  Server  yang dibeli perusahaan tersebut terdiri dari rack server dan juga server tower.  Server tower ini  lebih kecil dibandingka dengan  rack  server.  Server tower adalah komponen yang berdiri sendiri  dari perangkat keras  yang  terdiri dari semua elemen yang dibutuhkan  untuk memberikan respon  apa yang diminta oleh  komputer klien.  Dengan menggunakan  server tower maka  akan mudah dilakukan  pendinginan. Nah, apa bedanya  rack server dengan server tower jika keduanya dibutuhkan untuk membantu perusahaan Anda?

Rack server dan  server tower berbeda  dari  segi penempatannya,  server tower ditempatkan  didalam rack sednagkan  rack server  merupakan rack  dalam ukuran cukup besar  yang digunakan untuk   menyimpan  server-server. Jika Anda ingin menggunaka keduanya maka Ada harus mempertimbangkan berapa server yang Anda inginkan.   Semakin  besar bisnis   atau perusahaan maka semakin  banyak pula jumlah server yang dibutuhkan.  Server tower merupakan   komputer yang   berfungsi sebagai server v yang dibangun dalam bentuk kabinet. Server tower hampir sama dengan  CPU pada komputer, namun server tower merupakan jenis server yang terkecil. Keberadaan server saat ini sangat membantu  bisnis baik skala kecil, menengah maupun skala besar. Anda bisa menyesuaikan penggunaan server   sesuai kebutuhan.

Hubungi DimensiData.com

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Spesfikasi dan Harga Terbaru 2017 Laptop Gaming Gigabyte Aero 14-W7

Gigabyte Aero 14-W7, Laptop Gaming Mantap Core i7 dan GTX 1060 6GB

Review Kelebihan spesifikasi dan harga Gigabyte Aero 14-W7 Terbaru – Setiap orang yang mencari laptop …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *