Home > Berita Teknologi > Beberapa Tips Menggunakan Blackberry Z10 Secara Maksimal

Beberapa Tips Menggunakan Blackberry Z10 Secara Maksimal

Blackberry hadir di pasar Indonesia dengan berbagai macam pro dan kontra. Ada konsumen yang bersikap kontra, namun banyak pula yang pro dengan gadget yang satu ini. Namun tentu saja kita tidak akan membahas lebih jauh mengenai hal tersebut. Yang jelas, kehadiran blackberry sedikit banyaknya sudah mengubah cara kita berkomunikasi selama ini.

Hebatnya pula, meski akhir-akhir ini sering diberitakan mengalami kesulitan secara finansial, namun mereka masih saja mampu memproduksi gadget terbaru ke pasaran. Sehingga, sebagai pengguna, apalagi pengguna fanatik, selalu bisa mendapatkan generasi terbaru dari ponsel yang salah satu kekuatan utamanya adalah dari fitur Blackberry Messenger ini.

Beberapa Tips Dalam Menggunakan Z10

Tentunya ketika kita memilih untuk menggunakan atau membeli sebuah gadget kita tidak hanya memperhatikan penampilan luar dari gadget tersebut. Kita pun memperhatikan manfaat serta fitur apa yang ada dalam ponsel yang sekiranya bisa kita gunakan secara maksimal. Namun terkadang, beberapa konsumen mengalami kesulitan dalam memanfaatkan fitur yang tersedia pada ponsel, khususnya untuk generasi blackberry Z10 ini, yang mana sudah menggunakan teknologi layar sentuh.

Hal ini wajar, karena pada umumnya blackberry yang beredar di pasaran adalah dengan konsep tombol QWERTY, sehingga perlu penyesuaian ketika pengguna beralih menggunakan ponsel BB dengan konsep layar sentuh seperti generasi Z10 ini. Berikut beberapa tips yang bisa menguak keistemewaan gadget tersebut, yang diantaranya adalah mengunci rotasi, NFC, dan lain sebagainya.

Beberapa Tips Menggunakan Blackberry Z10 Secara Maksimal_2

1. Kunci Rotasi Z10

Blackberry Z10 sudah memiliki fitur, yang mana layar akan berubah tampilan dari landscape menjadi portrait begitu pula sebaliknya apabila dimiringkan. Bagi anda yang kurang “tertarik” dengan fitur ini, bisa mengunci agar layar tidak otomatis berubah layout. Caranya cukup mudah, anda tinggal masuk ke pengaturan grid, lalu ceklist pada kolom yang bertuliskan Lock Rotation. Dalam kolom tersebut anda dapat memilih, bentuk layar seperti apa yang hendak ditampilkan, apakah bentuk landscape ataupun portrait.

2. Pengolahan NFC

Salah satu fitur unggulan dari Blackberry Z10 adalah kehadiran fungsi NFC. Namun tentu pula tidak semua orang menggunakan fitur ini sepanjang waktu. Konsumen dapat memilih untuk tidak mengaktifkan fitur ini dengan cara masuk ke menu setting lalu matikan fungsi tersebut yang ada pada halaman itu.

3. Mengubah Nada Dering

Salah satu hal yang sering kita ubah-ubah sejak zaman ponsel kelas “batu bata” zaman dahulu adalah nada dering. Pada blackberry Z10 ini, pengguna pun dibebaskan untuk melakukan hal tersebut. Untuk mengubahnya pengguna tinggal masuk ke halaman pengaturan kemudian menuju ke sub halaman pemberitahuan. Disana anda dibebaskan untuk melakukan pengaturan nada dering sesuka anda.

4. Mengatur Volume

Ada keunggulan tersendiri dari tombol pengatur volume yang terdapat pada ponsel Blackberry Z10 ini. Tombol tersebut dapat difungsikan untuk otomatis menampilkan media player. Pengguna bisa melakukan setting tersebut dengan masuk ke halaman pengaturan kemudian menuju ke sub halaman system volume. Disana anda bisa melakukan pengaturan tersebut. Selain untuk mengecilkan dan mengeraskan suara, pada pengaturan tersebut, anda juga bisa mengatur agar tombol tersebut bisa juga berfungsi untuk berganti lagu dengan cara menekannya sedikit lebih lama.

5. Mengubah Wallpaper Pada Z10

Untuk melakukan perubahan wallpaper pengguna bisa melakukannya dengan kembali masuk ke halaman pengaturan kemudian menuju sub halaman Tampilan. Disana pengguna bisa dengan leluasa untuk mengganti tampilan wallpaper dari blackberry Z10 ini.

Paling Sering Dibaca

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Mengenal Perbedaan Headset, Headphone, Earphone dan Handsfree

Perbedaan Headset, Headphone, Earphone dan Handsfree

Mengenal Perbedaan Headset, Headphone, Earphone dan Handsfree – Anda tentu tak asing lagi kan dengan …

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

>