Home > Berita Teknologi > Asus Nexus 7 3G, Tablet Entertainment dengan Prosesor Handal

Asus Nexus 7 3G, Tablet Entertainment dengan Prosesor Handal

Sistem operasi Android dikenal sebagai sistem operasi yang paling banyak digunakan di berbagai perangkat seperti smartphone dan tablet. Dukungan jutaan aplikasi yang membanjiri Google Play membuat sistem operasi ini masih menjadi primadona hingga saat ini. Sayangnya sistem operasi ini sering telat diupdate oleh vendor yang mengeluarkan perangkat Android. Hal ini tentu cukup membuat kecewa para pengguna. Asus sebagai salah satu vendor perangkat komputasi terbesar di dunia melakukan inovasi dengan meluncurkan Asus Nexus 7 3G.

Tablet Asus Nexus 7 3G merupakan hasil kerjasama antara Google dengan Asus. Perbedaan signifikan antara tablet ini dengan tablet lainnya adalah adanya pembaruan sistem operasi yang lebih cepat. Jadi tidak ada lagi keluhan tentang lamanya update dari vendor perangkat. Selain pembaruan yang cepat, sistem yang dipakai juga tidak mengalami banyak perubahan sehingga pengguna dapat menikmati konten Google yang belum banyak dimodifiksi oleh vendor.

Saat ini sistem aplikasi yang digunakan pada perangkat ini adalah Android Jellybean 4.1 yang dapat digunakan dengan multi akun pengguna serta mampu diupgrade ke sistem yang lebih tinggi. Prosesor NVIDIA Tegra3 berkecepatan 1,2 GHz dengan 4 inci akan membuat perangkat ini lebih cepat dalam merespon multitasking. Sangat direkomendasikan bagi pengguna yang mencari perangkat dengan prosesor yang mumpuni. Memori RAM yang disediakan adalah 1 GB. Kapsitas RAM yang besar akan membuat kegiatan menonton dan streaming video menjadi lancar tanpa lagi.

Asus Nexus 7 3G, Tablet Entertainment dengan Prosesor Handal_2

Tablet ini menggunakan layar 7 inci WXGA (1280×800) yang telah dilengkapi dengan panel IPS dan fitur multitouch yang akan memanjakan para gamer. Dengan adanya corning kaca fit, maka layar ini akan tahan terhadap goresan. Untuk meningkatkan tampilan warnanya, Asus sudah membekali perangkat ini dengan teknologi TruVivid. Pengguna tentu akan mendapatkan pengalaman multimedia yang lebih baik. Media penyipanan yang digunakan memiliki kapasitas yang besar yaitu 32 GB. Cukup besar sehingga Anda tidak perlu menambahnya dengan memori eksternal.

Tablet Asus Nexus 7 3G mampu terkoneksi dengan jaringan 3G sehingga Anda dapat menggunakan layanan internet meskipun tidak ada fasilitas hotspot di sekeliling Anda. Fitur koneksi  antar perangkat yang disediakan oleh perangkat ini cukup lengkap yaitu  microUSB dan Bluetooth. Untuk mendengarkan music melalui headset, pengguna dapat memanfaatkan headset jack pada tablet Nexus ini. Beberapa orang merasa tidak nyaman jika harus mengetik dengan menggunakan layar sentuh sehingga Asus melengkapi perangkat ini dengan docking pin.

Bagi, para pencinta fotografi, perangkat Asus kali ini sedikit mengecewakan mengingat hanya ada 1 kamera depan yang bisa digunakan. Fitur kamera ini memiliki resolusi 1.2 MP. Baterai sebagai sumber daya pada perangkat ini bersifat non-removable dengan kapasitas 4325 mAh yang mampu digunakan dalam jaringan 3G selama 9 jam. Pengguna tidak perlu terlalu sering membawa power bank untuk mengisi ulang daya baterai perangkat ini karena kapasitasnya yang cukup besar.

Dengan harga yang berkisar 4 jutaan, Anda sudah mampu merasakan sistem Android dengan konten Google yang lebih menarik di tablet Asus Nexus 7 3G. Jika dilihat dari beragam fitur yang ada pada perangkat ini, dapat disimpulkan bahwa perangkat ini lebih ditujukan untuk hiburan dan kurang tepat jika digunakan sebagai perangkat fotografi mobile. Jadi, bagi Anda yang mencari perangkat untuk hiburan dengan prosesor yang handal, tablet Nexus dari Asus ini adalah pilihan tepat.

Deskripsi: Asus Nexus 7 3G adalah perangkat tablet hasil kerjasama antara Asus dan Google. Keunggulan produk ini adalah update sistem operasi yang lebih cepat, fitur hiburan yang lengkap, dan prosesor yang handal.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.