Home > Berita Teknologi > Asus K45D: Notebook Tangguh dengan Teknologi Dual Graphics AMD Radeon

Asus K45D: Notebook Tangguh dengan Teknologi Dual Graphics AMD Radeon

Jika Anda adalah gamer dan membutuhkan notebook terbaik yang mampu memberikan kualitas grafik di atas rata-rata yang mampu menjalankan game apapun dengan lancar, Asus K45D adalah pilihan yang bisa dipertimbangkan. Salah satu fitur andalan dari produk Asus ini adalah teknologi dual graphics AMD Radeon. Dengan teknologi tersebut, Anda bisa memainkan game 3D sekalipun dengan lancar. Seperti yang kita ketahui, game-game terbaru saat ini menuntut spesifikasi komputer atau notebook yang lebih tinggi untuk menghadirkan tampilan grafis yang lebih tajam, natural, dan realistis. Untuk kebutuhan itulah, Asus K45D ini diciptakan. Tujuan utamanya memang mendukung kebutuhan para gamer yang ingin mendapatkan tampilan maksimal untuk bermain game, tetapi notebook ini sangat bisa diandalkan untuk mendukung pekerjaan Anda. Alasannya, performa notebook ini memang lebih baik daripada kebanyakan produk lainnya.

Meskipun menawarkan performa yang handal untuk memainkan game 3D sekalipun, Asus K45D tetap menawarkan desain yang menawan untuk membuat produk ini tampil lebih menarik. Produk ini dibalut dengan warna dominan hitam yang dipadukan dengan handrest berwarna abu-abu. Bagian penutup layar menjadi semakin menarik dengan tampilan glossy, namun tampilan tersebut mungkin agak mengganggu Anda. Dimensi produk ini tidak jauh beda dengan kebanyakan notebook di pasaran, yaitu 345 x 240 x 28,7 mm. Beratnya sekitar 2,2 kg (tanpa charger). Ukuran layarnya adalah 14 inci dan menawarkan resolusi 1366 x 768 piksel. Resolusi tersebut sudah memenuhi untuk mendukung tampilan grafik game yang tajam.

Untuk mendukung kebutuhan setiap gamer, performa adalah hal penting yang tidak bisa diabaikan. Notebook produksi Asus ini dilengkapi dengan prosesor MAD A8-4500M yang dijalankan dengan teknologi empat core sekaligus. Kecepatan prosesor ini mencapai 1.9 GHz. Jika Anda merasa kecepatan tersebut masih kurang, Anda bisa meningkatkannya menjadi 2,8 GHz dengan fitur Turbo Core. Fitur ini akan sangat diperlukan jika aplikasi atau game tertentu membutuhkan performa dan kecepatan yang lebih tinggi. Untuk mendapatkan kecepatan yang lebih tinggi, Anda juga bisa menambah kapasitas memori RAM menjadi 8 GB. Asus hanya memberikan kapasitas RAM sebesar 2 GB dalam produk ini. Untuk mendukung performa yang lebih cepat saat bermain game, produk Asus ini menawarkan dua GPU sekaligus, yaitu AMD Radeon HD7640G dan HD7470M. Anda bisa menggunakan dua GPU sekaligus secara bersamaan dalam mode Crossfire. Namun, penggunaan tersebut tentu akan menguras baterai notebook ini. Untuk menyimpan berbagai jenis file atau game, Anda bisa memanfaatkan media penyimpanan data berupa hard disk dengan kapasitas 500 GB. Dengan kapasitas tersebut, Anda bisa menginstal banyak game sekaligus dalam satu notebook karena kapasitas penyimpanan yang ditawarkan memang di atas rata-rata. Meskipun tidak menggunakan media penyimpanan data SSD, kecepatan produk Asus ini tetap bisa diandalkan. USB 3.0 juga disediakan untuk kecepatan transfer data yang lebih baik. Fitur-fitur pendukung lain juga disertakan dalam produk ini, yaitu HDMI port, Bluetooth, DVDRW, dan card reader.

Asus K45D ini adalah pilihan tepat bagi para gamer. Produk ini mempunyai performa handal untuk memainkan game dengan grafik yang lebih detail dan realistis, terutama karena dukungan fitur dual graphics. Dengan tampilan tersebut, game 3D bisa dimainkan dengan lacar tanpa hambatan apapun. Selain itu, produk ini menawarkan fitur tambahan lainnya yang perlu Anda pertimbangkan, terutama untuk mendukung hobi bermain game tersebut.

 

Paling Sering Dibaca

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Fitur-Fitur Keren Google yang Perlu Anda Ketahui

Fitur-Fitur Keren Google yang Perlu Anda Ketahui – Pastinya, kita sudah tidak asing lagi dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *