Home > Berita Teknologi > Apple Macbook Series: Apakah Cocok untuk Pemula?

Apple Macbook Series: Apakah Cocok untuk Pemula?

Apple Macbook Series: Apakah Cocok untuk Pemula?
Macbook Series adalah produk unggulan dari Apple yang menjadi pilihan tepat bagi pengguna dengan mobilitas tinggi. Selain itu, laptop ini juga dianggap sebagai laptop impian yang sangat diminati oleh ahli IT. Tentu saja, harga dan kualitas Macbook berbeda dengan laptop standar yang dijual di pasaran. Meskipun produk ini mahal, masih cukup banyak orang yang mengincar produk eksklusif ini. Dilihat dari spesifikasi dan desainnya, tampilan Macbook memang eksklusif. Namun, tampilan dan pengaturannya belum tentu bisa dipahami pemula karena sistem Windows adalah sistem yang paling banyak digunakan di Indonesia.

Harga Macbook yang mahal memang cukup beralasan. Banyak sekali kelebihan dan manfaat yang bisa dinikmati penggunanya. Sistem operasi Macbook sendiri sudah sangat mahal karena harga untuk satu lisensi OS bisa mencapai Rp 7 juta.  Harga tersebut memang cukup beralasan karena sistemnya lebih kebal terhadap virus dan tentunya lebih aman. Bandingkan saja dengan Windows. Windows menawarkan banyak versi OS yang disesuaikan dengan tingkat kebutuhan pengguna. Windows 7 Basic dirancang untuk kebutuhan standar dan harganya sekitar Rp 500 ribu. Namun, Windows 7 Ultimate yang mempunyai fitur sangat lengkap bisa mencapai Rp 2 juta. Ironisnya, tidak semua pengguna PC menggunakan Windows original karena versi bajakannya sangat mudah didapatkan. Jika ingin mendapatkan sistem Windows, mereka hanya tingal mencari DVD instalasi dan lisensi bajakannya saja. Jumlah pengguna Windows bajakan memang jauh lebih besar daripada pengguna Windows original. Namun, OS milik Macbook bernasib jauh lebih baik. Jika sistem operasinya saja sudah mahal, spesifikasi Macbook lainnya tentu juga mahal. Keunggulan lainnya yang bisa dinikmati pengguna Macbook adalah performanya yang handal. Prosesor Macbook selalu disesuaikan dengan perkembangan teknologi. Tidak sulit menemukan Macbook yang mempunyai prosesor core i7 di dalamnya.

Daya tarik Macbook juga terletak pada desainnya. Konsep desain sangat ramping dan ringan sehigga cocok untuk pengguna dengan mobilitas tinggi. Desain produk dirancang sedemikian rupa sehingga mampu melindungi hardware di dalamnya lebih baik. Desain tersebut dibuat oleh tenaga profesional dan konsep desainnya juga sudah mendapatkan pengakuan dan penghargaan yang sepantasnya. Selain itu, produsen juga tidak segan-segan melapisi produknya dengan emas 24 karat. Desain elegan menjadi semakin mewah dengan balutan logam mulia. Desain ini bisa ditemukan di Macbook Air terbaru.

Produk eksklusif harganya memang selalu mahal. Produk semacam ini memang hanya dibuat untuk kalangan tertentu yang jumlahnya juga terbatas. Produk Macbook memang sangat eksklusif dan hanya konsumen berkantong tebal mampu membelinya. Produk ini dibuat dalam jumlah terbatas untuk meningkatkan harga jualnya. Desain dan strategi pemasaran yang sangat berani adalah kunci sukses Macbook.

Setelah membahas keunggulan Macbook secara sekilas, apakah produk ini cocok untuk pemula yang belum terlalu akrab dengan dunia teknologi? Laptop dengan sistem operasi Windows jauh lebih bersahabat bagi pemula karena user interface-nya lebih “komunikatif” dan digunakan oleh mayoritas pengguna komputer. Selain itu, jumlah buku atau website yang membahas Macbook masih sedikit. Buku tentang Windows OS jauh lebih menarik karena banyak orang menggunakannya. Pengguna awam bisa merasa kesulitan untuk mendapatkan ilmu atau tips-tips praktis ketika mereka menemukan kesulitan. Teknisis yang memahami seluk-beluk Macbook juga tidak terlalu banyak karena produk ini dibuat dalam jumlah terbatas. Kebijakan ini juga berimbas kepada ketersediaan suku cadangnya di pasaran. Pengguna akan menemukan kesulitan saat ingin memperbaiki laptop yang bermasalah.

Hubungi DimensiData.com

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Harga Laptop DELL Latitude E6430 Core i5 Terbaru

DELL Latitude E6430 i5, Laptop Terbaik Untuk Dipakai Kerja dan Bisnis

Kelebihan Spesifikasi dan Harga Laptop DELL Latitude E6430 Intel Core i5-3380 Terbaru. Dell Latitude E6430 dilengkapi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *