Home > Berita Teknologi > Advan Vandroid T1E Hadir dengan Kualitas dan Spesifikasi Lebih Baik

Advan Vandroid T1E Hadir dengan Kualitas dan Spesifikasi Lebih Baik

Bagi pecinta produk lokal maupun perangkat dengan harga terjangkau, Advan Vandroid T1E bisa menjadi salah satu pilihan menarik untuk dipertimbangkan. Dibandingkan dengan tablet generasi sebelumnya, produk Advan ini menawarkan fitur dan spesifikasi yang lebih baik. Tablet 3G ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri, terutama bagi pengguna yang ingin mendapatkan gadget canggih untuk menunjang kebutuhan mereka. Dibandingkan dengan tablet Vandroid T1D sebelumnya, ada beberapa nilai tambah yang bisa Anda temukan dalam produk ini. Berikut ini spesifikasi Advan Vandroid T1E yang perlu Anda ketahui.

Advan Vandroid T1E hadir dengan konsep desain yang cukup menarik dan tentunya menjadi ciri khas tersendiri bagi produk lokal ini. Dengan dimensi 198 x 125 x 10,5 mm, produk ini menawarkan kenyamanan dan kemudahan bagi pengguna saat mengoperasikannya. Berat produk ini adalah 350 gram. Untuk meningkatkan nilai tambah pada desain perangkat ini, Advan menggunakan coating berwarna silver. Body tablet ini tidak terbuat dari metal, melainkan hanya plastik biasa. Keputusan tersebut diambil oleh Advan untuk memangkas berat tablet ini sehingga menjadi lebih ringan dari kebanyakan tablet di pasaran. Untuk mendukung kenyamanan dan kemudahan dalam pengoperasian tablet ini, Advan menggunakan layar 7 inci dengan resolusi 1024 x 600. Dengan fitur layar sentuh, Anda bisa mengakses aplikasi dalam tablet ini dengan lebih mudah. Fitur tersebut menjadi lebih menarik dengan kemudahan dalam sistem Android.

Kinerja Advan Vandroid T1E didongkrak dengan teknologi prosesor ARM v7 yang menggunakan teknologi dual core dan kecepatan 1,0 GHz. Kinerja tersebut menjadi semakin mantap dengan dukungan RAM DDR3 dengan kapasitas 512 MB. Kapasitas memori internal yang digunakan dalam tablet ini adalah 4 GB. Anda masih bisa menambah kapasitas tersebut dengan micro SD dengan kapasitas maksimal 32 GB. Sistem operasi yang digunakan dalam tablet lokal ini adalah Android versi 4.0.4 atau Ice Cream Sandwich. Dengan sistem operasi tersebut, Anda bisa mendapatkan kemudahan lebih dalam mengoperasikan perangkat portabel ini.

Advan Vandroid T1E hadir dengan fitur dual SIM untuk mempermudah komunikasi Anda. Anda bisa menggunakan dua SIM untuk berkomunikasi, terutama mengirim SMS dan telepon. Anda bisa menggunakan fitur TV Analog untuk menikmati hiburan maupun mendapatkan berita terbaru langsung dari tablet lokal ini. Dengan fitur tersebut, tayangan TV bisa didapatkan dengan lebih mudah. Kualitas gambar pada dasarnya memang cukup bagus, tetapi masih berbintik. Untuk kebutuhan konektivitas, Advan menawarkan fitur Wi-Fi dan Bluetooth 3.0. Untuk menunjang hobi fotografi Anda, Advan menyertakan kamera dengan resolusi 3,15 megapiksel. Kamera sekunder yang digunakan dalam tablet ini mempunyai resolusi 1,2 megapiksel. Kualitas foto dari kedua kamera tersebut memang tidak mengesankan karena keterbatasan resolusi yang dimilikinya.

Sebagai salah satu produk lokal, Vandroid T1E tentu merupakan kebanggaan tersendiri. Produk ini mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri. Dengan prosesor dual core, perangkat ini mampu memberikan kinerja yang cukup baik di kelasnya. Anda bisa mendapatkan kemudahan dalam berkomunikasi dengan fitur call serta SMS. Bahkan, Anda juga bisa melakukan video call melalui perangkat ini. Jika dibandingkan dengan tablet lainnya, produk ini menawarkan tampilan desain lebih menarik dengan finishing silver. Harga terjangkau tentu menjadi pertimbangan tersendiri untuk menggunakan produk lokal ini. Kekurangannya terletak pada kualitas suara yang kurang maksimal.Kapasitas RAM tablet ini juga terbilang kecil.

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Prebedaan Layar qHD, HD, Full HD, Quad HD dan Ultra HD

Prebedaan Layar qHD, HD, Full HD, Quad HD dan Ultra HD

Prebedaan Resolusi Layar qHD, HD, Full HD, Quad HD, Ultra HD 4K dan UHDTV 8K – Anda …

3 comments

  1. jujur saya kecewa dgn kualitas produk yang dijual advan. barang tersebut baru digunakan sekitar 2 jam saja dan sudah mengalami kerusakaan dan cukup parah pula, harus ganti board nya . Selain itu barang tersebut dibawah ke servis center harus menunggu ber minggu minggu belum selesai. Saran saya jangan terkecoh, dan saya jujur juga tidak suka menjual produk yang kualitasnya yang masih dipertanyakan. Saat ini saya masih menunggu tanggung jawab penyelesaian pihak advan servis center untuk wilayah denpasar

  2. Sama , saya juga kecewa dengan produk Advan vandroid T1i yg baru saya beli . KECEWA ….. kecewa

  3. saya sempat mengalami hal yg sama gan.. beli baru 2 jam trus sampe rumah dipakai buat game langsung hang (sepertinya kualitas pada boardnya) esoknya saya kembali lagi ke toko tsb dan meminta untuk tukar dengan tablet baru. alhamdulillah lancar2 aja nih setelah ditukar. memainkan 5 game dengan 4 game minimized lancar aja tanpa kendala…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *