Home > Berita Teknologi > Advan Vandroid 01A Hadir dengan Konsep Tablet CDMA

Advan Vandroid 01A Hadir dengan Konsep Tablet CDMA

Saat ini, cukup sulit untuk menemukan tablet CDMA di pasaran karena pasar didominasi oleh tablet GSM. Peluang inilah yang dimanfaatkan oleh Advan untuk mengembangkan tablet CDMA dengan berbagai fitur menarik yang bisa dimanfaatkan oleh penggunanya. Tablet tersebut adalah Advan Vandroid 01A. Tidak hanya konsep tablet yang berbeda, produk ini juga hadir dengan berbagai fitur menarik yang pantas Anda coba. Keunggulan apa sajakah yang ditawarkan oleh tablet Advan kali ini?

Advan Vandroid 01A ini hadir dengan konsep desain yang cukup sederhana dan elegan. Memang, tidak ada yang istimewa pada desainnya tetapi tampilannya masih cukup menarik. Dengan dimensi 195 x 119 x 12 mm, produk ini cukup nyaman digenggam dan dibawa kemanapun Anda pergi. Konsep desainnya tidak jauh berbeda dengan produk Vandroid sebelumnya. Material  utama yang digunakan untuk produk ini adlaah  plastik. Namun, bahan metal digunakan di sekeliling body produk ini. Selain itu, warna glossy disertakan di bagian belakang tablet ini. Produk ini hadir dengan layar sentuh dengan ukuran 7 inci yang memudahkan Anda untuk mengoperasikannya. Layar tersebut mampu memberikan resolusi 1024 x 600 piksel atau resolusi HD. Selain itu, ada beberapa tombol fisik yang terdapat di sekeliling produk ini. Tombol volume dan power bisa Anda akses dengan mudah. Selain itu, Advan juga memberikan berbagai port untuk microSD, microUSB, dan SIM Card.

Untuk mendukung performa yang lebih handal, tablet Advan kali ini menghadirkan sistem operasi Android versi 4.0.2 atau Ice Cream Sandwich. Prosesor Qualcomm Snapdragon Turbo QCT MSM7x27aFFA. dengan single core dan kecepatan mencapai 1 GHz disertakan dalam produk ini. Untuk mendukung performa prosesor tersebut, kapasitas RAM sebesar 512 MB digunakan. Memori internal yang disediakan untuk pengguna produk Advan kali ini adalah sebesar 512 MB dan memori tersebut masih bisa ditambah dengan microSD berkapasitas 32 GB. Untuk tampilannya, produk ini menggunakan GPU renderer Adreno 200.

Kamera adalah fitur pelengkap bagi sebuah tablet. Kamera yang digunakan dalam Advan Vandroid 01A ini mempunyai resolusi 5 megapiksel dengan kualitas 2592 x 1944 piksel. Untuk kamera depan, kamera VGA disertakan dalam produk ini. Diilihat dari aspek kamera tersebut, produk ini tidak memberikan fitur yang istimewa. Untuk kebutuhan konektivitas bagi setiap penggunanya, produk ini menyertakan fitur Wi-Fi dan Bluetooth untuk transder data. Anda juga bisa menggunakan kabel data untuk USB yang disertakan dalam produk ini. Sayangnya, produk ini tidak dilengkapi dengan kemampuan untuk membaca flash disk ataupun HDMI.

Setiap produk pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan, begitu juga dengan Advan Vandroid 01A ini. Produk ini hadir dengan harga murah yang tentunya sangat diminati oleh konsumen di Indonesia. Selain itu, kapasitas daya baterai juga lebih besar. Sebagai tablet dengan jaringan EVDO Rev A, produk ini mempunyai nilai tambah tersendiri. Sayangnya, produk ini mempunyai kapasitas memori internal dan RAM yang kecil. Selain itu, performa dan fitur yang ditawarkan juga terbatas.

Anda tertarik untuk mengantongi Advan Vandroid 01A ini? Terlepas dari kelebihan dan kekurangannya, produk ini menawarkan solusi tepat bagi setiap penggunanya. Harga untuk tablet terjangkau ini adalah sekitar 1 juta rupiah, harga yang sangat menarik terutama bagi pembeli dengan budget minim. Meskipun murah, tablet ini memberikan fitur yang sudah mencukupi dan bisa diandalkan tentunya.

 

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Prebedaan Layar qHD, HD, Full HD, Quad HD dan Ultra HD

Prebedaan Layar qHD, HD, Full HD, Quad HD dan Ultra HD

Prebedaan Resolusi Layar qHD, HD, Full HD, Quad HD, Ultra HD 4K dan UHDTV 8K – Anda …

3 comments

  1. Trma kash infonya

  2. kalau tablet ramnya cuman 512 kayaknya kok nanggung bener yak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *