Home > Berita Teknologi > Acer Liquid C1: Smartphone Tangguh dengan Prosesor Atom

Acer Liquid C1: Smartphone Tangguh dengan Prosesor Atom

Satu terobosan baru dari Acer telah dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan penggunanya, yaitu Acer Liquid C1. Produk ini mempunyai perbedaan yang signfikan dibandingkan dengan produk terdahulu, terutama dalam hal performa. Jika Anda menginginkan performa yang handal untuk mendukung komunikasi atau hiburan multimedia sekalipun, produk ini menjadi pilihan tepat untuk dipertimbangkan. Salah satu alasan untuk memilih produk ini adalah Intel Atom yang dimilikinya. Perlu diketahui, produk ini adalah smartphone pertama dengan dukungan teknologi Intel Atom yang dipasarkan di Indonesia. Performa handal layaknya sebuah PC bisa Anda dapatkan dari produk baru ini. Apa saja keunggulan lain yang ditawarkan oleh Acer?

Acer menawarkan produk dengan desain yang cukup sederhana. Acer Liquid C1 ini hadir dengan layar berukuran 4,3 inci. Resolusi yang didukung oleh layar tersebut adalah 960 x 540. Sekilas, tampilannya memang cukup bagus. Tetapi, Anda tentu tidak bisa mendapatkan tampilan memukau seperti layar full HD. Dilihat dari aspek tampilannya, mungkin Anda tidak menemukan sesuatu yang istimewa dari produk ini. Namun, performanya bisa diandalkan.

Dengan dukungan prosesor yang lebih tangguh, produk ini siap untuk menjadi kompetitor smartphone lain yang ada di pasaran. Dukungan teknologi prosesor Atom dalam Acer Liquid C1 ini mampu menawarkan berbagai fitur menarik. Bahkan, Anda juga bisa mendapatkan Hyperthreading sekaligus untuk mendapatkan performa unggul layaknya dua prosesor. Prosesor yang digunakan adalah Soc Intel Atom Z2420 dengan teknologi single core yang mampu memberikan kecepatan sampai 1,2 GHz. Performa tersebut didukung dengan GPU PowerVR SGX 540. Belum lagi, produk ini juga didukung oleh sistem operasi unggulan Android Ice Cream Sandwich. Dengan RAM berkapasitas 1 GB, Anda bisa mendapatkan memori yang lebih besar untuk menjalankan berbagai aplikasi. Performa tersebut tentu lebih dari cukup untuk mendukung hiburan multimedia atau game sekalipun dalam perangkat mobile. Untuk menyimpan berbagai macam file, Anda bisa mendapatkan media penyimpanan data internal dengan kapasitas 4 GB. Tentu saja, kapasitas tersebut masih bisa ditambah dengan dukungan slot micro SD. Dilihat dari segi performanya, ada peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan dengan produk Acer sebelumnya. Jadi, Anda bisa mempercayakan performa handal pada produk ini.

Performa  handal bukanlah satu-satunya nilai tambah yang dimiliki oleh Acer Liquid C1. Layaknya ponsel cerdas lainnya, produk baru dari Acer ini menawarkan segudang fitur menarik untuk ditawarkan kepada penggunanya. Anda bisa menggunakannya untuk mendukung berbagai kebutuhan, termasuk hiburan multimedia. Untuk kualitas gambar atau video yang lebih baik, Acer menawarkan kamera dengan resolusi 8 megapiksel. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan kamera VGA di bagian depan untuk video chatting.

Acer Liquid C1 ini bukanlah produk tanpa kekurangan. Meskipun menggunakan prosesor yang lebih handal dari produk Acer sebelumnya, masih ada sedikit kekurangan yang perlu dibenahi dari produk ini. Salah satu masalah umum yang sering terjadi pada teknologi baru adalah kompatibilitas. Produk ini adalah smartphone pertama dengan prosesor Intel yang ditawarkan di Indonesia. Jadi, belum banyak aplikasi yang mampu menjalankan platform Intel dengan mulus di smartphone. Namun, masalah ini pasti akan teratasi dengan sendirinya cepat atau lambat karena update dari setiap aplikasi tersebut biasanya diberikan dalam kurun waktu beberapa minggu saja. Jadi, Anda perlu bersabar untuk menunggu sampai aplikasi yang Anda gunakan di smartphone ini bisa berjalan dengan mulus.

Paling Sering Dibaca

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Mengenal Perbedaan Headset, Headphone, Earphone dan Handsfree

Perbedaan Headset, Headphone, Earphone dan Handsfree

Mengenal Perbedaan Headset, Headphone, Earphone dan Handsfree – Anda tentu tak asing lagi kan dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

>